Inilah Tips Memilih Mukena - Sukadi.net

June 21, 2016

Inilah Tips Memilih Mukena

Mukena merupakan salah satu perlengkapan untuk shalat yang sangat penting bagi seorang muslimah. Perlengkapan shalat yang satu ini terdiri dari bagian atasan dan juga bawahan. Ada pula mukena yang berupa satu bagian saja, jadi tidak dipisahkan antara bagian atasan dan juga bawahan. Untuk mukena yang terdiri dari dua bagian memiliki banyak sekali variasi model, bahan dan juga hiasannya. Seiring dengan akan datangnya hari yang fitri, pastinya ketika akan melakukan shalat sunat, bagi anda para muslimah harus mempersiapkan mukena untuk lebaran.

Apabila anda hendak memilih mukena untuk lebaran, anda bisa menentukan terlebih dahulu bahan dari mukena yang akan anda beli. Untuk memudahkan anda dalam memilih bahan mukena, berikut ini merupakan tips memilih bahan mukena.

Untuk tips yang pertama yaitu untuk mukena dari bahan sutra. Bahan sutra jika dijadikan menjadi sebuah mukena sangat cocok sekali, hal ini dikarenakan bahan sutra lembut dan juga tidak panas ketika digunakan. akan tetapi harga dari mukena dari kain sutra relative mahal.
Inilah Tips Memilih Mukena
Untuk tips yang kedua yaitu untuk mukena bahan katun. Bahan yang satu ini banyak sekali dijadikan sebagai bahan mukena. Hal ini dikarenakan tekstur kainnya yang kuat dan juga halus. Untuk mukena yang terbuat dari bahan katun, relatif terjangkau. Selain itu juga mukena dari bahan katun banyak digunakan, hal ini karena mukena dari bahan katun sangat nyaman karena bisa menyerap keringat dengan baik dan tentunya tidak panas.

Untuk tips yang ketiga yaitu untuk mukena bahan parasut. Mukena dari bahan yang satu ini banyak sekali yang menyukainya dan juga menggunakannya. Hal ini dikarenakan bahannya yang tidak panas dan juga bisa dilipat menjadi kecil, sehingga sangat praktis jika dibawa ketika bepergian. Mukena dari bahan parasut relative murah. Sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan mukena yang satu ini.

Untuk mendapatkan mukena baik dari sutra, parasut dan juga katun yang akan digunakan ketika shalat sunat di hari raya, anda bisa mendapatkannya di toko online Hijup.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda