Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Panduan Mengoleksi Tas Selempang Pria yang Awet dan Berkualitas!

 On December 27, 2017  

Image Source: Qlapa.com
Tas selempang pria tak kalah nge-trend dari ransel. Bedanya, kapasitas untuk model selempang tidak sebesar ransel. Alasannya, beban berat di salah satu pundak bikin pegal dan tidak sehat. Oleh karena itu ukurannya tidak terlampau besar.

Karakter tas selempang yang dibuat secara handmade


Ada kebanggan tersendiri ketika memakai tas jenis model selempang handmade. Itulah sebabnya, barang handmade lebih direkomendasikan karena alasan-alasan berikut:
  • Desain tidak mainstream. Bahkan, bisa jadi hanya dibuat satu saja khusus untuk pembelinya. Jadi, nggak usah khawatir akan papasan dengan orang yang memakai produk sama denganmu.
  • Memakai produk handmade lebih membanggakan karena ikut menghidupkan usaha pengrajin lokal.
  • Di sebuah tas handmade, ada cinta, passion, dan ide yang dicurahkan oleh kreator. Apapun jenisnya, ransel ataupun selempang. Membeli produknya adalah sebuah bentuk apresiasi kita terhadap karya mereka.
  • Produsen handmade sangat memperhatikan detail produksi. Misalnya mengenai jarak jahitan dan kunci jahitan. Sesuatu yang tidak terlalu diperhatikan dalam pembuatan produk pabrikan. Maka nggak heran kalau barang pabrikan cepat rusak.
Tas pria berdesain selempang bisa kamu dapatkan di Qlapa.com. Gudangnya barang handmade berkualitas yang dijual langsung oleh pengrajinnya.

Keunggulan tas selempang pria bahan kulit


Sampai saat ini, tas selempang pria bahan kulit masih banyak penggemarnya. Material ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan bahan lainnya. Apa saja keunggulannya?
  • Elegan dan karismatik, itulah kesan pertama yang terasa ketika melihat orang memakai kulit. Produk dengan kulit pas dipakai untuk aktivitas santai ataupun semi formal. Jadi, isa lebih multifungsi tergantung mix and matchnya dengan pakaian.
  • Kulit lebih awet bahkan bisa bertahun-tahun. Terlebih jika kamu memilih kulit asli. Tapi, jangan lupa untuk merawatnya dengan benar ya. Kalau tidak dirawat, ia akan cepat rusak.
  • Sangat tidak dianjurkan untuk terkena air karena akan membuat aromanya tidak sedap. Di lain sisi, bahan kulit sintetis justru akan mencegah air tembus ke dalam saat kehujanan. Dia juga lebih tahan dengan cuaca. So, bisa  dipakai kapanpun dan di manapun.
  • Produsen selalu berinovasi dan melihat trend fashion. Sehingga, modelnya up to date serta tidak ketinggalan zaman. Penggunanya pun makin percaya diri.
Aneka bahan kulit bisa kamu temukan di Qlapa.com. Cara pemesanannya cukup mudah, kamu hanya perlu bertransaksi lewat gawaimu dan tunggu pesanan tiba di rumah.

Pernah coba tas selempang kanvas? Coba cermati ini dulu deh!


Kanvas sangat populer dijadikan bahan baku tas baik tipe backpack, selempang ataupun jenislainnya. Karena memiliki serat bagus dan kuat. Bahan kanvas ada beberapa jenis seperti blacu kanvas, kanvas terpal, kanvas marsoto dan baby kanvas. Di antara jenis tersebut, baby kanvas adalah yang terbaik karena teksturnya lebih lembut. Nah ternyata memakai tas berbahan kanvas jenis selempang sangat bermanfaat, diantaranya:
  • Karena bahannya kain, perawatannya juga cukup simpel. Jadi tidak perlu perawatan khusus seperti halnya kulit.
  • Penampilannya lebih simpel, casual dan anak muda banget. Jadi cocok dipakai untuk ke kampus, nongkrong atau belanja.
  • Kanvas bisa menjadi pengganti bahan plastik. Jadi, lebih ramah lingkungan.
  • Kain kanvas terhitung kuat dan awet sehingga bisa dipakai berulang-ulang dalam waktu lama
So, udah nggak ragu lagi kan buat memilih tas selempang kanvas untuk menemani keseharianmu?

Punya koleksi tas selempang pria dari beragam bahan? Rawat dengan cara ini supaya tetap estetik dan fungsional


Agar tas selempang  milikmu tetap awet dan kece, kamu perlu merawatnya dengan benar. Kalau kamu punya koleksi sling bag dari berbagai bahan, maka perawatannya juga akan berbeda. Simak cara perawatan berikut agar tas kesayanganmu tahan lama:
  • Bahan kulit. Kulit memang terkenal awet tetapi perawatannya harus diperhatikan ya. Caranya, kamu bisa mengelapnya kemudian menyemirnya tiga bulan sekali. Gunakan sikat lembut dan warna semir senada.
  • Bahan kain. Merawat tas kain kanvas jenis selempang cukup mudah, yaitu dengan mencucinya menggunakan air hangat serta sedikit detergen. Jika tidak terdapat noda membandel, cukup bersihkan debu menggunakan vacum cleaner.
  • Bahan suede. Jenis ini sebaiknya tidak terkena air. Begitu juga dengan penyimpanannya, jangan disimpan di tempat lembab. Untuk membersihkan bagian dalam, kamu bisa menggunakan penyedot debu.
  • Bahan plastik. Cara membersihkannya cukup menggunakan lap basah dan sedikit sabun.
Setelahnya, langsung keringkan menggunakan kain bersih.

Supaya gak monoton, coba tips kombinasi tas selempang berikut


Memakai tas selempang pria harus disesuaikan dengan aktivitasmu. Simak tips mix and match berikut agar kamu tetap tampil kece:
  • Untuk acara formal atau ke kantor, padankan setelan jas dengan sling bag kulit. Kulit akan membuatmu tampil lebih elegan serta classy.
  • Untuk tampil casual, kamu bisa pakai bahan kanvas atau plastik. Padankanlah dengan kaos dan celana jeans.
  • Saat traveling, bawa massenger bag ukuran kecil untuk menyimpan dokumen penting selama perjalanan atau uang cash.
Panduan Mengoleksi Tas Selempang Pria yang Awet dan Berkualitas! 4.5 5 Sukadi December 27, 2017 Image Source: Qlapa.com Tas selempang pria tak kalah nge-trend dari ransel. Bedanya, kapasitas untuk model selempang tidak sebesar ra...


No comments:

Post a Comment