Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Pembiayaan Pembelian Rumah

 On March 13, 2018  

Anda mempuyai rencana untuk menikah dan memiliki rumah secara bersamaan? Mungkin tedengar sangat berat dari sisi ekonomi untuk sebagian orang. Tetapi bukan tidak mungkin keduanya bisa dilakukan dan dimiliki. Beberapa orang berfikiran untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah, karena tidak mau merepotkan keluarga. Bagi pria, memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah mungkin menjadi salah satu cara untuk meyakinkan calon mempelai wanita dan keluarganya. Mengapa seperti itu? Karena rumah adalah hal primer yang harus dimiliki setelah menikah, dirumah tersebut mereka membangun keluarga dan membesarkan anak-anak mereka. Rumah pun bisa dijadikan sebagai warisan untuk anak cucu mereka. Apalagi harga rumah pasti akan selalu meningkat setiap tahunnya. 
Ilustrasi. Photoright: Paul Brennan / www.pixabay.com
Tapi memiliki rumah untuk sebagian orang tidaklah mudah, apalagi sekarang harga rumah paling murah di daerah Jakarta mencapai 1 Milyar Rupiah. Sangat fantastis bukan harganya?. Tidak perlu khawatir karena sekarang banyak perusahaan finance dan bank yang menyediakan program pembiayaan perumahan untuk jenis KPR ataupun rumah biasa. Apa itu pembiayaan perumahan secara singkat adalah bank membayarkan terlebih dahulu kepada pemilik properti lalu kita  mencicil setiap bulannya kepada bank atau perusahaan finance-nya. Ini  bisa menjadi salah satu solusi yang sangat baik karena kita bisa mencicil setiap bulan sesuai dengan kemampuan kita sesuai kesepakatan awal. Ini menjadi solusi yang sangat baik bukan. Tetapi banyak orang yang khawatir saat mencicil, di pertengahan jalan suku bunga BI meningkat, apakah itu berpengaruh? Iya berpengaruh. Tetapi biasanya bank atau perusahaan finance sudah memperhitungkan dari awal apabila ada kenaikan suku bunga BI sehingga cicilan teteap stabil ,jadi Anda tidak perlu khawatir. 

Sekarang apalagi yang harus dikhawatirkan? Anda bisa langsung mencari-cari rumah yang cocok untuk Anda dan keluarga. Jangan lupa untuk mendiskusikan hal seperti ini dengan pasangan Anda, karena rumah yang akan Anda beli adalah rumah untuk keluarga Anda kedepannya. Persiapkan surat-surat penting juga seperti kartu keluarga, KTP, Slip Gaji dan lain-lain untuk kelengkapan pengajuan ke bank. 
Pembiayaan Pembelian Rumah 4.5 5 Sukadi March 13, 2018 Anda mempuyai rencana untuk menikah dan memiliki rumah secara bersamaan? Mungkin tedengar sangat berat dari sisi ekonomi untuk sebagian ora...


No comments:

Post a Comment