Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Tips Memilih Produk Perawatan Untuk Kulit Bayi Sensitif

 On October 1, 2018  

Pada dasarnya kulit bayi sangatlah sensitif. Hal ini dikarenakan kulit bayi masih memiliki tekstur yang sangat halus karena lapisan pelindung kulitnya masih sangat tipis, sehingga sangat rentan terkena zat-zat asing. Salah satu hal yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit bayi adalah sabun mandi. Untuk itu kita harus pintar dalam memilih sabun bayi yang aman agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. 
Ilustrasi. Photoright: trang huyền / www.pixabay.com
Berikut ini ada beberapa tips memilih sabun untuk bayi yang memiliki kulit sensitif, diantaranya:

1. Menentukan sabun batang atau cair

Sabun batang maupun cair menjadi salah satu pilihan untuk perawatan kulit bayi. Untuk itu kita sebagai ibu harus lebih cermat dalam menentukan sabun yang tepat untuk bayi kita. Dari bentuknya saja sabun batang dengan cair memang berbeda. Namun untuk bayi yang memiliki kulit sensitif disarankan untuk menggunakan sabun cair karena dinilai lebih higienis karena berada dalan kemasan yang tertutup. Selain itu sabun cair juga lebih praktis dibawa kemanapun anda pergi.

2. Periksa kandungan deterjen pada sabun

And ajuga perlu memeriksa kandungan deterjen pada sabun yang anda pilih. Pilihlah sabun dengan kadar detergen yang tidak terlalu banyak untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Hal ini akan lebih aman untuk mereka. karena detergen yang terlalu banyak dapat membuat kulit bayi menjadi kering dan menimbulkan iritasi.

3. Perhatikan kandungan pewarna dan pewanginya

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua kulit bayi cocok dengan zat yang terkandung dalam pewarna dan pewangi sabun. Maka dari itu anda harus lebih jeli dan mengetahui bahan dasar pewarna dan pewangi pada sabun yang anda pilih. Hal ini bertujuan untuk mencegah kulit bayi anda tidak mudah terkena iritasi.

4. Pilihlah sabun yang mengandung bahan alami

Bahan alami memang sangat baik untuk kesehatan kulit bayi. Karena tidak mengandung zat kimia yang dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya. Maka dari itu carilah referensi tentang produk sabun bayi yang mengandung bahan alami.

Itulah beberapa tips memilih sabun untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Untuk memperoleh informasi yang lebih lengkap anda bisa mengunjungi link Sleek baby di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/mengapa-air-hangat-disarankan-dalam-mencuci-pakaian-bayi.
Tips Memilih Produk Perawatan Untuk Kulit Bayi Sensitif 4.5 5 Sukadi October 1, 2018 Pada dasarnya kulit bayi sangatlah sensitif. Hal ini dikarenakan kulit bayi masih memiliki tekstur yang sangat halus karena lapisan pelindu...


No comments:

Post a Comment