Seperti Inilah Tips Paling Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Sukadi.net

February 26, 2019

Seperti Inilah Tips Paling Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Banyaknya restoran cepat saji, membuat pola makan masyarakat kita menjadi tidak baik. Pasalnya, makanan-makanan cepat saji tersebut mengandung kadar lemak jenuh yang cukup tinggi lho. Alhasil, tak sedikit dari masyarakat kita yang memiliki berat badan diatas rata-rata. Secara otomatis, postur tubuh pun tampak terlihat sangat gemuk sehingga dapat mengurangi penampilan. Dalam rangka menurunkan berat badan, ada sebagian dari mereka yang nekat menjalankan program diet ketat. Padahal, program diet ketat tersebut dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh lho! Nah, berbicara soal cara menurunkan berat badan, berikut dibawah ini ada beberapa tips paling mudah untuk menurunkan berat badan secara alami :

1. Cukupi Waktu Istirahat Anda

Tidur adalah salah satu sarana untuk mengistirahatkan tubuh secara keseluruhan. Saat anda sedang tertidur, maka system pencernaan dalam tubuh akan menjalankan tugasnya untuk mencerna makanan dan minuman yang telah dikonsumsi seharian. Apabila pola tidur anda tidak teratur, maka hal itu akan mengganggu kinerja dari system pencernaan tersebut. Itu artinya, anda harus mencukupi waktu istirahat dengan tidur selama 6 sampai 8 jam per harinya. 

2. Mengonsumsi Brokoli

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan jenis sayuran yang satu ini? Ya, brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan protein dan serat. Nah, kandungan serat dan protein tersebutlah yang berperan untuk menjaga berat badan tubuh agar tetap ideal. Selain brokoli, ada juga berbagai jenis sayuran hijau lainnya yang direkomendasikan bagi anda seperti kangkung, bayam, kubis, dan lain sebagainya. 

3. Mengonsumsi Buah Pisang
Image by GabiSanda on Pixabay
Selain brokoli, buah pisang juga tidak kalah efektifnya dalam menurunkan berat badan secara alami lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan serat pada buah pisang, sehingga dapat membuat perut cepat kenyang lebih lama sehingga nafsu makan pun menjadi lebih terkontrol. Dengan mengonsumsi buah pisang secara rutin dan teratur, maka bukan tidak mungkin bahwa anda akan mendapatkan berat badan yang ideal. Tak hanya buah pisang, ada berbagai jenis makanan lainnya juga yang kaya akan kanndungan serat seperti buah aplukat, buah pir, buah pepaya, buah bengkoang, sayuran hijau, ubi jalar, kentang, kacang merah, dan lain sebagainya. 

4. Dengan Berolahraga Secara Rutin dan Teratur

Berdasarkan dari hasil penelitian, jarangnya melakukan aktivitas olahraga merupakan salah satu faktor yang menjadi penyebab dari menumpuknya lemak jenuh dalam tubuh. Itu sebabnya, mengapa kita dianjurkan untuk melakukan kegiatan olahraga secara rutin dan teratur. Pasalnya, kegiatan olahraga tersebut dapat membakar lemak jenuh dalam tubuh, serta membakar kalori yang dikeluarkan melalui keringat. Lantas, jenis olahraga seperti apakah yang dapat menurunkan berat badan? Ya, jenis olahraga tersebut diantaranya adalah jogging, jalan santai, bersepeda, berenang, senam, aerobic, dan lain sebagainya. 

5. Usahakan Untuk Tidak Ngemil Pada Tengah Malam

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa pada malam hari itu system pencernaan dalam tubuh dalam mencerna makanan dan minuman. Apabila pada tengah malam anda sering ngemil, tentu saja hal itu akan menghambat proses pencernaannya. Maka dari itu, disarankan bagi anda untuk tidak ngemil pada tengah malam.

Itulah beberapa tips paling mudah untuk menurunkan berat badan secara alami. Dengan tips-tips tersebut, anda pun tidak perlu melakukan program diet ketat!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda