Zodiak Menentukan Sifat Kita?

 On December 13, 2019  

Ramalan zodiak pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita bukan?, ada beberapa orang yang percaya berbagai macam zodiak, seperti ramalan mengenai ramalan zodiak Taurus hari ini dan zodiak-zodiak yang lain. Namun percayakah anda jika zodiak sendiri memang berpengaruh pada sifat-sifat seseorang. Contoh seperti seseorang yang kita taksir dengan melihat zodiak nya. Berikut dibawah ini sedikit pemabahasan mengenai zodiak yang berhubungan dengan sifat aslinya. 
Ilustrasi. Image by gabschgarella from Pixabay.com
Zodiak Sendiri Berasal Dari Nama Rasi Bintang yang Benar Ada 

Jika kita mengamati langit dari bumi, rasi-rasi tersebut berada pada garis imajiner yang seolah-olah dilewati matahari pada periode tertentu. Konon, para ahli perbintangan di Babilonia dan Yunani kuno menganggap bahwa rasi-rasi bintang ini istimewa karena membentuk pola yang bisa diamati seiring dnegan berlalunya musim. Akhirnya, mereka menemani rasi-rasi ini berdasarkan mitos-mitos menggunakan 12 diantaranya sebagai dasar untuk menentukan kepribadian, nasib sampai masa depan. Ilmu perbintangan kuno inilah yang saat ini kita kenal sebagai Astrologi

Menurut Surveri 1 dari 4 orang percaya Zodiak 

Walaupun masih diragukan, bukan berarti Astrologi dan ramalan zodiak nggak mempunyai fans setia. Hasil dari sebuah survei yang diadakan pada tahun 2005 menunjukan bahwa 1 orang dari 4 ornag Amerika Serikta percaya pada kekuatan horoskop. Bahkan, mantan presidengan Amerika Serikat, Ronald Reagan juga menggunakan perhitungan astrologi untuk menentukan waktu pada saat akan dilantik. Terbukti bukan orang timur atau orang Indonesia saja yang suka menyukai hal-hal yang kurang bisa diterima secara rasional.

Belum terbukti Zodiak menentukan sifat 

Sampai saati ini, sebelum ada yang bisa membuktikan secara ilmiah bahwa ramalan zodiak berpengaruh pada sifat-sifat dan kehidupan kita. Namun kenapa kita sering merasa ramalan zodiak cocok untuk dengan kepribadian kita ya? Secara psikologis, fenomena ini disebut sebagai efek barnum. Efek barnum menjelaskan bagaimana kita, manusia, cenderung menganggap segala informasi yang ditujukan khusus untuk kita sebagai kebenaran. Jadi, jangan kaget saat sifat seseorang dalam ramalan zodiak, ternyata sangat berbeda dengan sifat aslinya. 

Faktor yang mempengaruhi sifat

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan membuat kita mengerti bahwa sebetulnya terdapat banyak faktor yang menentukan sifat dan kepribadian kita. Mulai dari faktor biologis, fisik, keluarga sosial budaya sampai lingkungan yang ada di sekitar kita. 

Nah itulah penjelasan menganai apakah zodiak menentukan sifat kita, dan jawabannya tidak. Semua yang kita anggap sesuai sebenarnya merupakan sugesti saja. Namun gak ada salahnya sih kalau Zodiak dipakai untuk seru-seruan saja. Terdapat 12 zodiak saat ini atau 12 rasi bintang dengan berbagai lambangnya yang khas.

Zodiak pertama dimulai dari aries, yang mempunyai lambang domba jantan, berbulu emas yang bisa terbang. Yang kedua ada Taurus yang mempunyai lambang banteng lalu ada gemini yang berasal dari tokoh yunani kembar yang mempunyai ibu yang sama, yang mempunyai hubungan yang kuat. Lalu ada Cancer yang berlambangkan kepiting yang mempunyai sejarah membanyu hydra. Leo merupakan Singa nemenan yang berbulu emas. Lalu ada Virgo yang berlambangkan wanita perawan berkepribadian suci, polos dan murni. Libra melambangkan kebenaran dan keadilan yakni dimana dilambangkan oleh Dewi Keadilan yakni Themi. Setelah libra ada Scorpio yang berlambangkan kalajengking. Lalu sagitarius yang mempunyai lambang centaur yang merupakan mahluk dengan kepala, dada masnusia namun berbdankan kuda. Capricorn berlambangkan kepala kambing dan setengah ikan. Aquarius yang berlambangkan seseorang yang sedang menuangkan air dalam kendi. Dan yang terakhir ada Pisces yang berlambang dua ikan yang berenang berlawanan arah.
Zodiak Menentukan Sifat Kita? 4.5 5 Sukadi December 13, 2019 Ramalan zodiak pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kita bukan?, ada beberapa orang yang percaya berbagai macam zodiak, seperti ramala...


No comments:

Post a Comment