Bagaimana Jika Kita Ingin Melakukan Infaq Online? - Sukadi.net

January 8, 2020

Bagaimana Jika Kita Ingin Melakukan Infaq Online?

Seperti yang kita tahu dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih untuk segala hal yang dilakukan pun lebih cepat dan efisien. Tentunya hal ini merupakan kebiasaan dari masyarakat modern dan tidak ingin jika waktu mereka terbuang sia-sia. Nah, rupanya kalau masalah ibadah dalam agama Islam juga dapat disesuaikan dengan perkembangan zaman contohnya saja dalam proses pembayaran infaq online.
Aplikasi Infaq Online di Playstore
Tentu Anda semua bertanya-tanya, apakah infaq online tersebut sah untuk melaksanakan? Dan seperti yang kita ketahui jika banyak sekali peran Amil yang ada di Indonesia membuat sebuah aplikasi donasi yang bisa digunakan sebagai sarana untuk berinfaq. Apa saja sih aplikasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini:

Aplikasi Dompet Dhuafa

Untuk yang pertama adalah organisasi apa dompet dhuafa yang sebetulnya telah bergerak sejak tahun 1993 akan tetapi mulanya organisasi ini hanya menjadi usaha pribadi yang bergerak dalam pengumpulan zakat infaq dan sedekah, yang dilaksanakan oleh karyawan mereka.

Akan tetapi dengan banyaknya para peminat yang melakukan invasi pada organisasi tersebut sehingga pada akhirnya dompet dhuafa ini dikembangkan jauh lebih lanjut sehingga menjadi organisasi yang aktif dalam aksi sosial di Indonesia.

Hingga saat ini dompet dhuafa pun telah meluncurkan situs secara terpisah yang tentunya bisa membuat semua orang mudah melakukan donasi. Dikarenakan Anda hanya perlu membayar secara online dengan berbagai cara dimulai dari mentransfer melalui rekening bank, menggunakan mobile banking, menggunakan kartu kredit bahkan ada juga yang menggunakan potongan dari bursa handphone.

Aplikasi Rumah Zakat

Untuk yang kedua ini merupakan aplikasi yang menjadi solusi bayar zakat paling mudah dan cukup terpercaya, bahasa Inggris dari telah berdiri pada tahun 2010 yang lalu yang mana menawarkan konsep dengan tema jemput bola. Mengapa mengusung tema tersebut? Hal ini dikarenakan Rumah Zakat umumnya akan mendatangi tempat keramaian entah itu perbelanjaan ketika menggalang dana.

Anda pun tidak perlu cemas melewati kesempatan untuk membayar infaq, aku sendiri juga telah menyediakan aplikasi infaq online. Sehingga nantinya Anda bisa memperhitungkan berapa banyak dana yang akan disalurkan dari fitur kalkulator zakat. Ketika Anda telah menginformasi berapa dana yang sudah Anda kirimkan maka pihak dari rumah sakit pun akan menginformasikan dari tujuan semangat yang telah Anda keluarkan.

Aplikasi Dari BAZNAS

Berikutnya ini merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh badan amil zakat nasional yang merupakan milik pemerintah. Dan bisa dipastikan jika organisasi Baznas menjadi organisasi satu-satunya penyalur zakat resmi yang digerakkan langsung oleh pemerintah. Organisasi ini sendiri telah berdiri sejak tahun 2001 yang mana didasari dengan undang-undang tahun 2011 nomor 23 mengenai pengelolaan zakat.

Dalam UU tersebut mempunyai wewenang dari lembaga pemerintah yang memiliki sifat non struktural yang secara mandiri serta bertanggung jawab kepada presiden dengan melalui menteri agama. Jadi bisa disimpulkan organisasi Baznas mempunyai peran yang semakin kukuh karena menjadi lembaga negara yang mempunyai wewenang penuh dalam pengelolaan zakat secara nasional.

Dalam pembayaran infaq melalui online maka Anda bisa melakukan pembayaran melalui berbagai macam metode hanya saja melalui transfer rekening via ATM, bisa menggunakan payroll system, dan menggunakan mobile banking.

Bayar Infaq Pada Online Toko Modern Fastpay

Untuk Anda yang ingin melakukan pembayaran infaq online dengan cepat maka fastpay menjadi alternatif yang paling tepat. Biasanya layanan ini akan ada pada bagian loket toko modern fastpay yang memang telah bekerja sama dengan Rumah. Jadi bisa dipastikan jika penyaluran dari dana infaq tun betul-betul diterima oleh pihak yang berhak.

Namun perlu Anda ketahui jika toko modern fastpay ini bukan hanya membantu dalam mengeluarkan zakat dengan mudah akan tetapi akan membantu Anda untuk melakukan pembayaran kebutuhan rumah tangga. Contohnya saja seperti pembayaran BPJS, pembayaran tagihan listrik, pembayaran PDAM, bahkan bisa membeli pulsa listrik dan kebutuhan lainnya.

Jadi Anda tidak perlu cemas bagaimana cara membayar infaq online dengan betul. Sebab banyak sekali aplikasi infaq secara online yang terpercaya, semoga informasi diatas bisa menjadi referensi untuk melakukan pembayaran infaq via online.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda