Ingin Mengkonsumsi Minuman Kemasan? Perhatikan Hal Ini

 On March 23, 2020  

Mengkonsumsi air putih menjadi lebih praktis saat ini. Jika dulu kita harus merebus air terlebih dahulu lalu kemudian menuangkannya ke gelas atau ke tempat minum jika ingin dibekal. Sekarang tidak lagi, Anda disuguhkan dengan air mineral kemasan yang dapat dikonsumsi secara langsung. Maka tidak mengherankan jika berbagai perusahaan air mineral mempromosikan produknya seperti iklan Aqua.
Aqua. Image: www.sehataqua.co.id
Aqua merupakan air mineral kemasan yang telah dipercaya konsumen selama bertahun tahun, hal ini bukan karena kebutan. Hal ini disebabkan Aqua memiliki banyak kelebihan. Air sehat Aqua menawarkan berbagai kelebihan diantaranya adalah mengandung banyak mineral, higienis dan menyegarkan karena berasal dari mata air pegunungan. Jika Anda ingin mengkonsumsi Aqua  perhatikanlah beberapa hal ini saat membelinya.

1. Segel kemasan

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan ketika membeli air minum kemasan adalah segel. Pastikan segel kemasan masih dalam keadaan utuh. Hal ini menjamin air minum yang ada di dalamnya aman dan tidak terkontaminasi apapun. Jangan pernah terima jika segel telah rusak.

2. Tanggal kadaluarsa

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah tanggal kadaluarsa. Jangan pernah konsumsi air mineral dalam kemasan yang melewati tanggal kadaluarsa. Karena air ini disimpan dalam kemasan plastik, jika telah melampaui tanggal kadaluarsanya dikhawatirkan ada reaksi antara kemasan dengan air sehingga komposisi air berubah.

3. Kejernihan air

Pastikan air di dalam kemasan masih bening dan tidak berbau. Anda dapat melakukan tes sederhana dengan mengocok air tersebut. Lalu arahkan ke sumber cahaya agar bisa diterawang. Jika air bening tanpa ada apapun maka air tersebut layak konsumsi. Jika ada semburat serat bening jangan dikonsumsi karena air tersebut telah terkontaminasi bakteri.

4. Tempat memajang

Lihatlah tempat memajang atau etalase air mineral tersebut. Pastikan tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Karena jika ia kemasan air yang terbuat dari plastik akan bereaksi ketika terkena panas dan pastinya akan mengubah komposisi air yang ada di dalamnya.

Dengan melakukan beberapa hal tersebut, air yang Anda konsumsi memiliki kualitas yang baik dan terjaga kesehatannya. 
Ingin Mengkonsumsi Minuman Kemasan? Perhatikan Hal Ini 4.5 5 Sukadi March 23, 2020 Mengkonsumsi air putih menjadi lebih praktis saat ini. Jika dulu kita harus merebus air terlebih dahulu lalu kemudian menuangkannya ke gela...


No comments:

Post a Comment