Aneka Inspirasi Jus Buah Naga Segar dan Nikmat - Sukadi.net

July 31, 2021

Aneka Inspirasi Jus Buah Naga Segar dan Nikmat

Pixabay/Marisaleigh23

Di masa pandemi ini, kita mesti rutin mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Sumber makanan dan minuman sehat mudah didapat. Salah satunya adalah buah-buahan. Banyak macam buah bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan satu hal pasti, buah-buahan tersebut dapat menangkal radikal bebas yangmana penyebab munculnya penyakit berbahaya. Dari sekian banyak jenis buah, buah naga adalah salah satu buah yang banyak penggemarnya.

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Buah naga mudah dijumpai di pasar tradisional, toko buah di pinggir jalan hingga pasar modern. Jenisnya pun sangat beragam, ada buah naga merah hingga buah naga kuning. Semuanya nikmat dan sehat. Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengonsumsinya langsung atau mengolahnya menjadi hidangan segar seperti jus buah naga.

Buah naga sangat baik untuk mengaja imunitas tubuh dan mengoptimalkan sistem pencernaan. Cara yang tepat untuk mendapatkan semua manfaat dari buah naga adalah mengosumsinya. Jika ingin sensasi segar dan menyenangkan, cobalah membuat jus buah naga. Variannya ada banyak, berikut ini beberapa inspirasi jus buah naga yang bisa anda coba buat di rumah.

1. Jus buah naga merah asli

Resep pertama yang bisa anda coba dengan mudah di rumah adalah jus buah naga merah asli tanpa tambahan apapun. Bahan-bahannya sangat mudah didapat berupa buah naga merah, 1 gelas es baru diserut dan pemanis alami. Anda bisa menggunakan madu atau sari kurma sebagai pemanis tambahan.

Lalu cara membuat minuman segar ini adalah ambil buah naga dan memotongnya menjadi empat bagian. Blender daging buah naga bersama es batu sampai halus. Jika sudah selesai, tuangkan jus ke dalam wadah. Lalu tambahkan pemanis tambahan ke dalamnya. Kemudian sajikan jus buah naga merah.

2. Jus buah naga campur

Namanya campur, maka buah-buahan yang digunakan untuk membuat minuman ini juga terdiri dari beberapa jenis buah yang berbeda. Namun, buah naga adalah bahan utamanya. Untuk membuat minuman ini, bahan-bahan yang diperlukan adalah 1 buah naga merah, 1 buah apel, 1 buah pir, 1/2 sdt jahe dan 2 buah kurma yang sudah direndam air hangat.

Langkah-langkah membuat jus buah naga campur adalah belah buah naga menjadi empat potongan. Kemudian, kupas kulitnya. Potong buah naga bentuk dadu agar mudah hancur saat diblender. Selain itu, kupas dan potong apel dan pir bentuk kecil-kecil. Ketika semua buah sudah dipotong kecil, masukkan semuanya ke dalam blender. Blender hingga halus rata. Setelah itu, masukkan jahe dan daging kurma ke blender. Haluskan kembali hingga rata. Angkat dan tuangkan ke wadah, lalu sajikan.

3. Jus buah naga putih dan sirsak

Bosan dengan buah naga merah? Cobalah jus buah naga putih yang dicampur buah sirsak. Rasanya pasti mantap! Bahan-bahannya adalah buah naga, mangga, sirsak, 3/4 gelas air putih, 2 sdm sirup dan es serut secukupnya. Cara membuat jus ini sama seperti ketika membuat jus pada umumnya. Hanya saja, bahan-bahannya saja yang berbeda.

Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah naga. Selain kandungan nutrisi yang sangat lengkap, anda bahkan mendapatkan manfaat yang besar. Sebagai platform e-commerce online terbaik, TaniHub menyediakan berbagai jenis buah naga segar dan berkualitas. Dengan hanya pesan online, buah naga yang anda butuhkan untuk membuat  beragam jus buah naga segera sampai dengan cepat dan aman.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda