Camilan Simple Stick Keju - Sukadi.net

August 3, 2021

Camilan Simple Stick Keju

Tentunya gak asing dong ya sama makanan yang bernama keju. Jadi, keju adalah aneka resep cemilan simple yang di hasilkan dari pemisahan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan. Makanan ini sangat popular di seluruh dunia, banyak juga yang menyukai makanan keju. Lebih gampangnya dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia  dapat kita artikan kalau susu yang sudah di awetkan dengan berbagai macam cara. Tentunya di buat dari susu yang masih murni belum ada campuran rasa apapun.

Ya keju salah satu makanan yang banyak kita jumpai sangat mudah di cari. Tentunya banyak digunakan sebagai bahan camilan ataupun bahan pelengkap untuk pembuatan roti. Rasa dari keju pun sangatlah lezat, di makan keju saja tanpa di campur bahan lain udah enak apalagi di buat roti, stick bahkan camilan yang lain. Inovasi dari camilan yang berbahan keju sangatlah banyak dari yang simple bahannya sedikit hingga yang paling rumit memerlukan banyak bahan. 

Gambar oleh faiza_adamjee dari Pixabay.com

Tapi di sini saya akan memberikan satu resep camilan dari keju, yaitu Stick Keju. Cara yang simple tidak memerlukan banyak waktu, dan tentunya dengan bahan yang mudah kita temui di bumbu dapur. Camilan stick keju ini sangat cocok untuk camilan sehari-hari bahkan di jual juga sangat cocok untuk menghasilkan uang tambahan. Untuk rasa tenang saja gak usah di ragukan lagi, yang pasti enak lezat, simple dan tentunya sehat. Dan langsung saja lihat resep di bawah ini: 

Bahan:

  • Keju cheddar yang 150 gram (boleh menggunakan varian keju lain)
  • Kuning telur 1 butir, hanya untuk olesan
  • Baking powder ½ sdm
  • Margarin 50 gram
  • Cuka ½ sdm saja, jangan banyak-banyak
  • Air dingin 250 ml
  • Korvet impor import 250 gram, dan 
  • Tepung terigu protein tinggi 500 gram

Cara Membuat:

  1. Keju kita jadikan 2, yang satu di potong dadu untuk isian dalamnya, dan ke dua di parut untuk taburan atasnya.
  2. Korvet di bagi menjadi 3 bagian.
  3. Campurkan semua bahan tadi kecuali korvet dan keju. Aduk sampai adonan benar-benar rata hingga menjadi kalis.
  4. Tipiskan adonan, tapi jangan tipis banget agar gak mudah robek. 
  5. Lapisi menjadi 2/3 bagian adonan dengan 1 bagian korvet. Ratakan, lalu lipat adonan, hati-hati dan lipat dengan benar. 
  6. Dinginkan adonan tadi di dalam lemari es, jangan lama-lama cukup 15 menit. Keluarkan
  7. Lakukan lagi nomer 5 tersebut hingga semua kervet habis
  8. Tipiskan adonan yang sudah di dinginkan, potong kotak ukuran 10cm x 10cm. Isi dengan potongan keju.
  9. Letakkan adonan dalam loyang yang sudah di olesi margarin. Olesi dengan kuning telur di atas adonan lalu taburi keju parut. 
  10. Panggang dalam oven bersuhu 150oC selama 25 menit hingga matang. 
  11. Angkat dan sajikan. 

Bagaimana mudah bukan, bahannya juga mudah di cari di bumbu dapur. Tidak membutuhkan waktu yang lama. Lezat di sajikan selagi masih hangat, apalagi musim hujan di makan dengan susu coklat hangat. Ini juga cocok untuk di jual bahkan di jadikan roti untuk hari raya Idul Fitri. Jangan lupa di praktekan di rumah ya bund, di catat resepnya biar gak lupa. Terimakasih.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda