Pesantren dan SMA Islam Terbaik di Bandung - Sukadi.net

December 11, 2021

Pesantren dan SMA Islam Terbaik di Bandung

Memiliki anak yang sukses tentu menjadi harapan semua orang tua, oleh karena itu sejak usia dini anak sudah dibekali dengan pendidikan yang baik. Orang tua berusaha memberikan yang terbaik untuk pendidikan anak mereka, bagi yang memiliki kemampuan finansial, sekolah favorit menjadi tujuan untuk menyekolahkan anak mereka. Sukses disini bukan hanya soal pekerjaan atau yang ada hubungannya dengan materi dunia saja, akan tetapi juga bisa diartikan sukses dunia dan juga kelak di akherat. 

Untuk urusan kesuksesan seperti diatas, orang tua membekali pendidikan formal dan juga pendidikan agama sejak dini, baik lewat sekolah maupun diluar jam sekolah. Nah, untungnya, saat ini sudah mulai banyak sekolah yang memadukan antara pendidikan umum dan agama, yang paling popular adalah pondok pesantren, dimana pendidikan agama dapat dan sekolah formal juga disediakan.

Pergerakan jaman dengan teknologi yang kian maju mau tidak mau sebagai orang tua harus membekali filter terhadap anak. Sudah terjadi banyak kasus kejahatan atau tindakan kriminal yang dilakukan oleh anak-anak, semua mungkin bermula dari benteng yang kurang kuat sehingga mudah terbawa arus. Belum lagi pergaulan yang kian bebas membuat orang tua harus berfikir ulang untuk membiarkan anak bebas tanpa bekal ilmu agama yang cukup. 

Banyak yayasan berbasis agama berdiri, sekolah modern didirikan untuk memenuhi kebutuhan ilmu agama dan sekolah konvensional. Istilah popular untuk sekolah islam khususnya, adalah sekolah islam terpadu (IT), mulai dari sekolah usia dini hingga sekolah menengah atas semua sudah ada naungannya. Minat orang tua untuk menyekolahkan anak mereka di sekolah IT semakin tahun semakin tinggi, jumlah sekolah IT juga semakin bertambah, oleh karenanya sebagai orang tua perlu memperhatikan betul mutu dan latar belakang sekolah berbasis agama untuk anak.

Yayasan Al Ma'soem. Sumber : almasoem.sch.id

Nah, sedikit bicara mengenai sekolah berbasis agama islam, khususnya bagi Anda yang berdomisili di Bandung, ada yayasan yang berdiri sejak 1986, Namanya Yayasan Al Ma’soem Bandung. Yayasan ini beralamat di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor, jenjang pendidikan yang ada disini adalah TK, SD, SMP, SMA dan Universitas untuk pendidikan formal. Sedangkan pendidikan non formal diantaranya Pesantren Siswa Al Ma’soem (PSAM), Kursus Komputer & Bahasa (LPK & LPB), Bimbingan Belajar, Kursus, Animasi. 

Tentu saja dengan pilihan jenjang pendidikan yang tersedia di yayasan ini, ditambah dengan pendidikan pendalaman ilmu agama dalam pesantren diharapkan ada keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Khusus untuk jenjang pendidikan atas, sekolah islam di Yayasan Al Ma’soem merupakan salah satu SMA Islam terbaik di Bandung. Fasilitas sekolah yang ada dan juga kurikulum yang diajarkan memberi banyak harapan terhadap kualitas pendidikan yang baik.

Ada program unggul untuk tingkat SMA, yaitu lulus PTN sejak dini, dimana nantinya  lulusan SMA Al Masoem telah melakukan penjurusan sejak awal semester. Semenjak pertama masuk SMA, ada psikotes yang dilakukan dan hasilnya sebagai bahan pertimbangan guru dalam melakukan penjurusan pada siswa. Try out pun rutin dilaksanakan sesuai dengan bakat dan minat siswa, sehingga kelak ketika lulus siswa sudah terarah sesuai bakat dan minat mereka.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari pesantren di Bandung, atau ingin mencari SMA Islam terbaik di Bandung, bisa mendaftar di Yayasan Al Ma’soem. Dengan berbagai fasilitas dan visi yang jelas, yaitu Membentuk generasi yang “Cageur, Bageur, Pinter”, kiranya tak perlu meragukan lagi komitmen Yayasan ini untuk Pendidikan anak. Tentu kita berharap anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia, oleh karenanya sejak dini kita arahkan dan berikan ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan mereka kelak. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda