5 Olahraga Terbaik untuk Membuat Paha Ramping - Sukadi.net

April 18, 2022

5 Olahraga Terbaik untuk Membuat Paha Ramping

Salah satu tolak ukur langsing bagi wanita adalah punya perut dan juga paha yang kecil. Walaupun secara keseluruhan tubuhnya ini sudah langsing, tidak jarang wanita ini masih tidak merasa percaya diri jika pahanya masih terlihat besar.

Supaya bisa punya bentuk tubuh yang ideal kita ini memang harus melakukan usaha yang cukup ekstra. Ada beberapa wanita yang memang merasa kesulitan untuk mengecilkan bagian tubuhnya, apalagi untuk mengecilkan paha. 

Ilustrasi. Image by StockSnap from Pixabay.com

Supaya bisa membantu Anda yuk kita simak beberapa olahraga mengecilkan paha yang cukup ampuh, ini dia olahraganya:

• Joging

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan supaya punya paha yang ramping adalah dengan rajin melakukan latihan fisik untuk tubuh bagian bawah, salah satunnya adalah kaki. Jika anda rutin melakukan jogging Anda bisa mendapatkan paha yang ramping. Selain itu jogging juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan dan membuat betis Anda uga lebih kecil. Hal ini karena pada saat jogging latihannya ini lebih focus ke bagian kaki.

• Bersepeda

Olah raga sepeda ini juga bisa sangat efektif untuk membuat paha Anda jadi lebih kecil, karena kaki Anda jadi lebih aktif untuk mengayuh. Makaa dari itu olah raga sepeda ini sangat cocok di pakai untuk merampingkan paha. Bukan hanya itu saja, olah raga sepeda ini juga sangat baik untuk kardiovaskular dan menurunkan depresi untuk seseorang.

• Traditional Squat

Gerakan yang satu ini bisa Anda lakukan dengan cara berdiri tegak, kemudian buka kaki anda sejajar dengan bahu. Jika sudah coba rentangkan kedua tangan Anda ke depan dada. Jika Anda merasa posisinya sudah nyaman maka Anda ini bisa mengencangkan otot perut Anda lalu menarik napas Anda kemdudian tekuk kedua tungkai dan dorong bokong Anda ke belakang hingga posisi mau duduk. Jika sudah turunkan badan Anda hingga setengah jongkok atau bisa juga posisi sejajar dengn lutut. Tahan posisinya dan pastikan punggung dan bahu Anda tetap lurus, buang napas anda sambil bertahan di posisi tersebut, jika sudah beberapa saat Anda bisa kembali posisi semula dan mengulangi posisi ini beberapa kali.

• Lunges

Jenis olah raga yang satu ini adalah gerakan olah raga yang paling sederhana tapi tetap efektif. Jika anda rutin melakukan olahraga yang satu ini Anda ini bisa membuat otot paha dan bokong Anda jadi lebih kuat.  Jika ingin melakukan gerakan yang satu in anda bisa berdiri dengan posisi kaki yang terbuka selebar bahu lalu langkahkan kaki Anda kea rah depan cukup jauh kemudia turunkan perlahan badan Anda sampai setinggi lutut dan membuat sudut 90 derajat. Tahan posisi ini dalam beberapa detik lalu kembali lagi ke posisi yang semula dan ulangi lagi gerakan ini dengan kaki yang sebelahnya. Ulangi gerakan ini selama 5 hingga 10 menit setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

• Two-Thirds Jump Squat

Untuk melakukan gerakan ini lebarkan kaki Anda sejajar dengan bahu pada posisi tubuh yang terus tegak, lalu letakan kedua tangan Anda di bagian samping. Jika sudah turunkan tubu Anda seperti posisi squat. Jika tubuh Anda sudah hampir jongkok maka Anda ini bisa melompat dan mengangkat kedua tangan ke atas. Pada saat mendarat pastikan tubuh anda ini ada di posisi semula, ulagi gerakan ini sebanyak 20 kali.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda