Shopious.com Direktori Toko Fashion Online Indonesia Yang Berada di Media Sosial

 On May 14, 2015  

Pengguna internet yang kian hari kian bertambah banyak tak lepas dari keberadaan jejaring sosial yang kian banyak. Media sosial yang biasa digunakan diantaranya Facebook, Twitter, dan Instagram. Umumnya pengguna media sosial sebatas bersosialisasi, namun bukan barang baru lagi kalau sekarang ini tak hanya digunakan untuk bersosialisasi semata, karena dalam perkembangannya keberadaan media sosial dipergunakan juga sebagai tempat untuk berjualan. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh banyaknya pengguna yang ditangkap sebagai sebuah peluang pasar yang bagus untuk memasarkan produk. Salah satu yang lagi nge-trend adalah penggunaan Instagram sebagai toko online.
Shopious.com
Wajar bila dalam menyikapi hal tersebut, saat ini ada sebuah direktori  bagi toko fashion online indonesia yang berada di media social khususnya Instagram. Ya, yang saya maksud disini adalah Shopious.com. Shopious merupakan tempat mengiklankan toko online semacam yellow pages untuk online shopping. Shopious merupakan jembatan penghubung antara seller yang biasa menjual barang melalu Instagram dengan pembeli yang tidak memiliki Instagram.

Shopious adalah situs dimana toko online dapat mempromosikan usahanya (untuk sekarang masih terbatas di toko Instagram). Didirikan pada 27 Mei 2013 oleh Aditya Herlambang dan Billy Halim. 
Shopious memulai langkah pertamanya di dunia industri startup Indonesia dengan mengusung konsep marketplace sosial. Menyadari bahwa budaya belanja masyarakat Indonesia yang sangat kental dengan toko online di sosial media seperti Instagram dan belanja via BBM, Shopious mengubah konsepnya menjadi online store aggregator. Shopious kini menjadi direktori bagi toko fashion online indonesia yang berada di media sosial. [Wikipedia]

Bagi para penjual yang hendak menjual barang dagangan, caranya cukup mudah, mereka cukup mendaftarkan diri agar akun toko online mereka di Instagram dapat terintegrasi dengan platform Shopious. Setelah terdaftar, penjual hanya perlu meng-update toko online mereka dengan meng-upload foto di Instagram. Setiap foto yang baru di-upload akan otomatis masuk ke website Shopious, sehingga penjual tidak perlu repot-repot meng-update produk mereka di website Shopious.


Bagi para pembeli, jika mereka tertarik terhadap suatu produk, mereka bisa langsung menghubungi sang penjual. Karena setelah transaksi dilakukan antara penjual dan pembeli, pengelola Shopious tidak terlibat apapun dalam transaksi tersebut.

Toko-toko online yang ada di Shopious menjual fashion pria, wanita, anak-anak, gadget aksesoris, dan barang fancy, namun tidak menutup kemungkinan kedepannya berkembang dengan kategori lain. Bila ada toko online di Instagram yang ingin menambahkan produk baru selain yang saat ini sudah ada, dapat menghubungi Shopious agar dapat dicatat nama toko untuk dipergunakan sebagai bahan pertimbangan penambahan kategori kedepannya.

Mengingat selera orang tidaklah sama, maka Shopious juga mengembangakan sebuah software atau program dimana dengan keberadaan software/ program ini tim Shopious mampu memahami selera konsumen berdasarkan barang yang di vote up/down. Untuk mendapatkan rekomendasi mengenai barang lain yang sesuai selera belanja, kita bisa nge-like sebuah barang dengan menekan tombol hati. Karena dengan like ini maka akan tampil barang-barang lan yang lebih relevan dengan selera kita.

Nah, kiranya cukup jelas bahwa Shopious merupakan terobosan baru di dunia E-commerce, dimana keberadaannya cukup menguntungkan bagi para penjual di Instagram dan konsumen yang tak punya akun Instagram. Bukan itu saja, di Shopious kita tak hanya mengunjungi satu toko online saja, tapi disini kita dapat mengunjungi banyak toko online, karena memang merupakan sebuah direktori toko online dari berbagai wilayah di Indonesia. Bagaimana, menarik, bukan?, buruan kunjungi Shopious untuk memenuhi kebutuhan fashion kita.
Shopious.com Direktori Toko Fashion Online Indonesia Yang Berada di Media Sosial 4.5 5 Sukadi May 14, 2015 Pengguna internet yang kian hari kian bertambah banyak tak lepas dari keberadaan jejaring sosial ya...


5 comments:

  1. Follower blog yang ke #270 :)
    Follow blog saya juga ya mas http://typepedia.blogspot.com/2015/05/synthesis-development-indonesia-developer-property.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, siap.
      Terimakasih :)

      Delete
  2. lengkap sepertinya gan olshop yang satu ini koleksi produk pakaiannya

    ReplyDelete
  3. salam kenal bos sukadi

    ReplyDelete