Tujuh Tempat Mudah Mendapatkan Pinjaman Uang

 On November 27, 2015  

Meminjam uang merupakan salah satu solusi saat seseorang sedang dalam masalah keuangan yang serius. Beberapa masalah keuangan tersebut antara lain kebutuhan untuk modal usaha, biaya pendidikan, biaya renovasi rumah dan biaya lainnya.

Banyak tempat yang menyediakan peminjaman dana. Mulai dari bank, hingga lembaga peminjaman alias nonbank. Beberapa tempat peminjaman membutuhkan jaminan seperti aset, namun ada juga yang memberikan pinjaman tanpa jaminan. 

Nah, berikut ada tujuh tempat mudah mendapatkan pinjaman uang dari Halomoney.co.id. Penasaran? 

1. Pinjaman Bank


Beberapa peminjaman dari bank membutuhkan jaminan, namun ada juga yang tidak membutuhkan jaminan, atau disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Pinjaman KTA ini sering digunakan untuk keperluan mendadak serta proses pengajuannya tidak selama kredit multi guna (KMG) yang membutuhkan jaminan.

Hal yang perlu kamu lakukan adalah cukup datang ke bank dan mengisi sejumlah berkas serta menyerahkan beberapa dokumen. Hanya saja pinjaman bank yang satu ini memiliki bunga cicilan yang cukup tinggi, jadi pastikan kamu menggunakan dana pinjaman tersebut dengan bijaksana.

2. Pinjaman Nonbank


Pinjaman yang diberikan oleh lembaga bukan bank alias nonbank juga dapat menjadi alternatif untuk kamu.  Pinjaman nonbank dengan jaminan bisa kamu dapatkan di gerai-gerai PT Pegadaian atau usaha koperasi dengan menjaminkan sejumlah aset, misalnya properti atau kendaraan yang kamu miliki. 

Pihak pegadaian akan menaksir nilai barang yang kamu gadaikan, kemudian akan memberikan kamu sejumlah dana yang tidak jauh dari nilai barang tersebut. Kamu diharuskan melunasi pinjaman sebelum jatuh tempo kalau tidak barang jaminan kamu akan menjadi milik pegadaian.

3. Pinjaman dari Keluarga/Teman/Kerabat


Pinjaman ini masuk ke dalam kategori pinjaman tanpa jaminan nonbank karena jarang sekali keluarga atau teman yang meminjamkan uang dengan jaminan. Biasanya hanya berdasarkan kepercayaan.  Pinjaman ini termasuk yang paling aman dari semua pinjaman karena tidak memiliki bunga dan cicilannya juga tidak terlalu ketat.

4. Pinjaman dari Kantor


Buat kamu yang kebetulan bekerja dan menjadi pegawai tetap di sebuah perusahaan, kamu biasanya punya akses untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus memberikan jaminan. Pinjaman jenis ini masuk dalam pinjaman tanpa jaminan nonbank. 

Pinjaman dari kantor biasanya digunakan untuk keperluan dadakan seperti membeli kendaraan bermotor atau rumah. Bunga cicilannya juga cukup rendah loh.

5. Pinjaman Leasing


Cara lain untuk mendapatkan pinjaman dana adalah lewat leasing. Umumnya pinjaman nonbank ini tidak diberikan dalam bentuk uang tunai tetapi berbentuk aset kendaraan bermotor. Pinjaman dari leasing ini sangat berguna bila kamu ingin mengambil kredit atau pinjaman untuk membeli kendaraan pribadi.

6. Pinjaman Lewat Online


Saat ini di Indonesia banyak terdapat  website-website yang bisa memberi pinjaman nonbank tanpa jaminan. Website ini mempromosikan jasanya lewat jalur online dengan tawaran memberikan pinjaman dengan mudah, cepat dan tanpa jaminan.  Meskipun tawarannya cukup menggoda, kamu harus tetap berpikir matang-matang sebelum mengambil pinjaman, karena bunganya cukup besar.  

7. Kartu Kredit


Solusi peminjaman uang lainnya adalah kartu kredit. Melalui kartu kredit, kamu bisa menarik dana tunai yang kamu butuhkan seandainya kebutuhan dana begitu mendadak dan kamu tidak punya waktu untuk mengurus berkas atau menunggu lebih lama. 

Sebelum menarik uang tunai dari  kartu kredit kamu juga harus yakin kalau dana itu akan digunakan untuk tujuan yang super penting. Kenapa? Karena bunga dan biaya penarikannya cukup tinggi.

Itu dia 7 tempat mudah untuk mendapatkan pinjaman uang. Jadi, kamu pilih yang mana?
Tujuh Tempat Mudah Mendapatkan Pinjaman Uang 4.5 5 Sukadi November 27, 2015 Meminjam uang merupakan salah satu solusi saat seseorang sedang dalam masalah keuangan yang seriu...


2 comments:

  1. tempat yang cocok buat akhir bulan :D

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Marsekal Chukwuka, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi kami hari ini dengan e-mail di: (marshalchukwuka@gmail.com)

    ReplyDelete