Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G Telkomsel Tanpa Harus ke GraPARI

 On September 29, 2016  

Teknologi komunikasi semakin berkembang, seiring dengan kemajuan dan tuntutan jaman yang mengharuskan orang untuk terus maju kedepan. Operator seluler pun tak mau ketinggalan, inovasi terus dilakukan agar para penggunanya tetap setia dan kian bertambah. Salah satu operator seluler yang juga merupakan provider terbesar di Indonesia, TELKOMSEL, juga terus mengembangkan teknologi demi kepuasan pelanggan setianya.

Saya adalah pengguna kartuHalo dari Telkomsel, dimana sejak tahun 2005 saya mempercayakan kebutuhan komunikasi saya pada provider terbesar di Indonesia ini. Meskipun sudah lebih dari sepuluh tahun, tapi baru beberapa bulan kemarin saya bisa mencoba jaringan 4G Telkomsel, karena memang sebelumnya ponsel saya belum support. Baru bulan Juni 2016 yang lalu saya mengganti kartuHalo lama saya dengan chip baru yang mendukung jaringan 4G, karena memang selain HP yang belum mendukung, kartu lama saya juga belum bisa menangkap jaringan ini. Untuk upgrade kartu dan aktivasi, saya dibantu oleh CS yang ada di GraPARI Purbalingga, karena memang kebetulan lokasi GraPARI tidak jauh dari tempat kerja.
Tapi, bagi Anda pelanggan Telkomsel yang ingin upgrade ke jaringan 4G namun lokasi tinggal jauh dengan GraPARI, cara mudah mengaktifkan jaringan 4G Telkomsel cukup mudah kok, tanpa harus datang ke GraPARI. Saat ini sudah tersedia kartu upgrade 4G Telkomsel! Kartu ini merupakan kartu perdana khusus yang dipergunakan untuk migrasi dari SIM (jaringan 3G) ke USIM (jaringan 4G) guna mendukung program Telkomsel dalam meningkatkan jumlah pelanggan USIM 4G.

Untuk mendapatkan kartu ini memang tidak semudah mendapatkan kartu perdana biasa, karena pendistribusian kartu ini terbatas. Untuk mendapatkannya bisa melalui pembelian device bundling di outlet-outlet yang terpilih, event launching 4G di kota-kota yang telah dijangkau jaringan 4G Telkomsel, atau di outlet khusus 4G migration. Kartu upgrade 4G Telkomsel dapat digunakan untuk migrasi ke jaringan 4G semua kartu prabayar Telkomsel, yaitu simPATI, Kartu As dan Loop.

Untuk upgrade kartu, cukup dengan melakukan langkah-langkah berikut ini di handphone:
LANGKAH 1: Dapatkan token/PIN pada SIM Card Lama
  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih Menu 1
  3. Masukkan nomor “Kartu Upgrade 46” Anda
  4. Pilih Ya
  5. Catat Token/PIN

LANGKAH 2: Upgrade ke SIM Card Baru (Kartu Upgrade 4G)
Untuk langkah kedua ini, sebelumnya kartu upgrade 4G harus sudah dimasukkan dalam handphone, kemudian ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih Menu 2
  3. Pilih Ya
  4. Masukkan nomor lama Anda
  5. Masukkan Token/PIN
  6. Pilih Ya
  7. Permintaan Updgrade 4G telah Selesai
  8. Tunggu SMS Konfirmasi Upgrade 4G berhasil

Cukup mudah, bukan? Dengan aktivasi sendiri menggunakan kartu upgrade ini akan lebih menghemat waktu dan tenaga. 

Kenapa begitu disarankan untuk melakukan upgrade jaringan? Tentu saja bukan tanpa alasan, diantaranya berbagai keuntungan menggunakan jaringan 4G, diantaranya internetan lebih lancar, bisa lebih cepat dalam proses download seluler, streaming anti buffering di ponsel, mempermudah komunikasi karena saat menggunakan video call lebih lancar. Masih banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh dengan menggunakan jaringan 4G. 

Memang jaringan 4G masih belum sepenuhnya menjangkau wilayah di Indonesia, seperti dikeluhkan oleh sebagian orang, tapi saya yakin dalam beberapa tahun kedepan sebagian besar wilayah di Indonesia akan bisa menikmati layanan 4G, seperti halnya yang terjadi dulu dengan jaringan 3G. Toh tidak ada ruginya upgrade jaringan, karena tidak akan berpengaruh pada kondisi ponsel.

Nah, upgrade segera kartu Anda dengan jaringan 4G dari Telkomsel, karena secara fakta bahwa saat ini jaringan Telkomsel merupakan yang terluas di Indonesia. Jangan sampai ketinggalan dengan hanya berkutat pada jaringan yang lama, karena seperti sudah disinggung diatas, cara upgrade kartu ke jaringan 4G sangat mudah, dan banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan menggunakan jaringan 4G. Saya sudah mengaktifkan jaringan 4G Telkomsel, Anda?.
Cara Mudah Mengaktifkan Jaringan 4G Telkomsel Tanpa Harus ke GraPARI 4.5 5 Sukadi September 29, 2016 Teknologi komunikasi semakin berkembang, seiring dengan kemajuan dan tuntutan jaman yang mengharusk...


2 comments:

  1. Wah kartu AS-nya perlu di upgrade ke 4G nih.

    Btw hanya kartu AS aja yang pakai minimal penggunaan pulsa bulanan untuk memperpanjang masa aktif kartu.

    Apa yang lain juga ya mas?

    ReplyDelete
  2. Oww, thanks berat tutorialnya. Jadi ga perlu repot keluar rumah ke Grapari.
    proses hukum kasus ahok

    ReplyDelete