Menikmati Suasana Bandung Tempo Dulu Di Hotel-hotel Di Kota Bandung

 On September 17, 2016  

Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah dan suasana kota di masa lampau, tidak perlu pergi jauh dari Jakarta. Hanya dengan perjalanan 3 jam, kamu bisa mendapatkannya di Kota Bandung. Ya, Kota Bandung yang modern tetap menjaga warisan sejarah masa lampaunya dalam bentuk arsitektur bangunannya. Kota yang mendapat julukan Paris Van Java ini mempunyai peninggalan bangunan-bangunan bersejarah yang masih terawat hingga kini dan tak ternilai harganya seperti Gedung Sate dan bangunan di sepanjang Jalan Braga.
Photoright: kotawisataindonesia.com
Walaupun, Kota Bandung kini juga telah disesaki oleh bangunan modern dan bertingkat, namun untuk bangunan bersejarah tetap dijaga sebagai sebuah kekayaan bangsa dan mempunyai status hukum karena termasuk dalam cagar budaya. Sehingga, generasi selanjutnya masih dapat menikmati kekayaan budaya ini.

Tidak lengkap rasanya wisata sejarah ini jika tidak menginap di hotel yang mempunyai konsep sejenis. Ada banyak hotel murah di Bandung namun hanya ada beberapa hotel yang memiliki konsep melestarikan sejarah Bandung masa lampau, dan berikut beberapa hotel yang akan membuat momen atau memiliki konsep untuk melestarikan sejarah Bandung masa lampau.

1. Banana Inn Hotel


Hotel berbintang empat yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 191 Gegerkalong ini merupakan salah satu hotel yang mempunyai kepedulian menjaga kelestarian budaya. Salah satunya dengan mengadakan event Bandung Tempo Doeloe sebagai pelepas kerinduan bagi masyarakat maupun wisatawan untuk mengenang masa-masa Bandung di tahun 1950-an.Untuk informasi, event Bandung Tempo Doeloe ini menjadi event rutin yang bisa kamu saksikan setiap hari Sabtu di hotel ini. 

Event ini menyelenggarakan acara nonton layar tancap bersama dengan film yang sarat akan sejarah dan nilai budaya terutama Sunda. Juga kuliner yang akan menguatkan nuansa Bandung Tempo Doeloe dengan suguhan khas Sunda yang menggugah selera. Pencak silat dan tarian Sunda melengkapi nuansa tempo dulu yang coba dihadirkan oleh hotel ini. 
Photoright: banana-inn.com
Hotel ini memiliki konsep semi resor yang nyaman meski berada di tengah kota. Bagi kamu yang sedang pelesir atau bertugas di tengah Kota Bandung, hotel ini menjadi alternatif karena letaknya yang strategis namun tidak terganggu dengan bisingnya kota. Kampus Unpas dan UPI menjadi penanda lokasi hotel ini. Juga banyaknya penjual serabi di sekitar hotel yang bisa membuatmu langsung ngacir kalau lagi kepengen makan serabi. :)

Dengan dua restoran berupa indoor dan outdoor bisa membuat acara makanmu lebih menyenangkan. Oh ya, hotel ini menyediakan menu cuanki khas Bandung yang hangat dan segar. Berasa banget kan, nuansa Sundanya. 
Photoright: banana-inn.com

2. Concordia Hotel


Concordia Hotel menjadi pilihan berikutnya buat kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di tempat dengan nuansa Bandung tempo dulu. Hotel ini memiliki beberapa kamar dengan nuansa tempo dulu sebagai daya tariknya. Desain bangunan yang khas Sunda dipadukan dengan konsep kamar yang klasik dan modern yang bisa kamu pilih. Klasik yang dimaksud bercirikan Belanda ya, karena dahulu Kota Bandung banyak dihuni oleh orang-orang Belanda. 

Konsep klasik ini memberi kesan yang homy seolah-olah kamu tidak sedang berada di hotel. Hal ini yang menjadi tujuan pemilik hotel sehingga tamu bisa merasa kerasan saat menginap di sini. Namun, jika kamu menginginkan konsep standar dan modern, tidak perlu khawatir. Hotel ini tetap menyediakan kamar modern dan elegan demi kenyamanan tamu. 
Photoright: m.tempo.com

3. Jadul Village


Sesuai namanya, resor ini mengedepankan konsep jadul atau ketinggalan zaman pada desainnya. Untuk memuaskan dahaga kerinduan bangunan bersejarah, Jadul Village memadukan konsep masa lalu dan etnik yang artistik. 

Konsep jadul ini akan kamu temui mulai dari pintu gerbang resor, taman hingga penataan furniturnya yang menguatkan kesan klasik yang nyaman. Perpaduan seni Sunda dan dekorasi Eropa-Belanda menghiasi setiap sudut resor yang tetap menyediakan fasilitas lengkap di dalamnya. Jadi, walaupun klasik dan tempo dulu, tamu akan tetap merasa nyaman berada di dalam kamar yang bersih dan cukup luas.
Photoright: gudangvilla.com
Wisata sejarah dan menginap di hotel dengan nuansa tempo dulu bisa menyenangkan seperti halnya berwisata ke alam. Yang penting kamu sudah mengarrange semuanya sehingga bisa menikmati wisata unik yang tentunya berkesan.
Menikmati Suasana Bandung Tempo Dulu Di Hotel-hotel Di Kota Bandung 4.5 5 Sukadi September 17, 2016 Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah dan suasana kota di masa lampau, tidak perlu pergi jauh dari...


No comments:

Post a Comment