Cara Memilih Kulkas yang Berkualitas dan Awet

 On December 1, 2016  

Perkembangan teknologi sekarang ini banyak bermanfaat untuk dapat membantu kegiatan sehari-hari. Sehingga tak jarang terdapat banyak elektronik yang ada dalam rumah yang dapat membantu menyelesaikan berbagai pekerjaan yang ada dalam rumah dengan lebih efisien. Alat elektronik yang ada dalam setiap rumah misalnya mesin cuci yang dapat membantu agar kegiatan mencuci pakaian lebih cepat dan ringan. Selain itu ada kulkas atau lemari es yang dapat dipakai sebagai tempat untuk menyimpan berbagai bahan makanan agar tahan lebih lama.

Lemari es merupakan barang elektronik yang sekarang hampir ada di setiap rumah karena memang fungsinya sangat bermanfaat. Selain untuk tempat menyimpan bahan makanan agar tidak mudah layu dan tetap segar, lemari es juga dapat untuk membuat es batu yang bisa langsung ditambahkan ke segala minuman agar menjadi lebih segar. Selain itu lemari es juga dapat untuk menyimpan makanan jadi yang sudah dikonsumsi tetapi tidak habis dalam satu waktu, makanan tersebut bisa disimpan dalam lemari es untuk kemudian dimakan lagi kemudian hari.
Ada beragam pilihan lemari es yang ada di pasaran tetapi pastikan lemari es tersebut mempunyai fitur yang ada di bawah ini:

1. Hemat energi
Lemari es model lama biasanya boros energi, oleh sebab itu sebaiknya ganti lemari es yang ada di rumah dengan model baru yang akan lebih hemat energi.

2. High moisture switch
Merupakan teknologi sangat pintar yang dapat diatur sehingga akan lebih hemat energi.

3. Fungsi defrost
Fitur defrost otomatis akan lebih baik untuk mengatur suhu dalam lemari es.

4. Roller
Roller merupakan roda kecil yang ada dibawah lemari es sehingga dapat dipindahkan dengan mudah.

5. Trays and shelves
Lemari es harus mempunyai rak dan nampan yang dapat dipindahkan dengan mudah ketika dibersihkan dan dapat diganti ketika pecah.

Dalam memilih kulkas yang akan digunakan di dalam rumah sebaiknya perhatikan beberapa hal sebelum membelinya. Pertama adalah pertimbangkan volume atau kapasitas lemari es yang akan dibeli. Besarnya daya tampung lemari es dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga dalam menyimpan apapun di lemari es. Pada umumnya lemari es dengan dua pintu sudah cukup untuk digunakan dalam satu keluarga kecil. Besar kecilnya volume lemari es juga akan mempengaruhi besar dimensinya sehingga akan berpengaruh pada penempatan lemari es dalam suatu ruangan.

Ketiga perhatikan desain dari lemari es yang akan dibeli. Dari segi warna yang menarik dan tampak elegan bahkan ada desainnya yang dapat untuk berkaca, desain lemari es tersebut akan lebih stylish. Kemudian pilih mutu dan kualitas yang ditawarkan lemari es. Pilihlah lemari es dari merk yang sudah dikenal mempunyai mutu bagus dari bahan yang anti gores dan anti karat, body tangguh, dan mesin pendingin yang bekerja dengan baik.

Selanjutnya pilih produk kulkas dengan garansi resmi dalam jangka waktu lama. Garansi tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir biaya yang akan dikeluarkan apabila lemari es tersebut mengalami kerusakan saat masih garansi. Dan yang terakhir pilih lemari es dengan daya listrik rendah agar lebih hemat energi. Salah satunya teknologi lemari es inverter yang bukan hanya hemat listrik dan hemat biaya tetapi juga ramah lingkungan. Sebagai konsumen yang cerdas, masyarakat Indonesia diharapkan membeli lemari es bukan hanya karena faktor harga yang murah tetapi juga turut untuk mendukung gerakan hemat energi salah satunya dengan membeli lemari es inverter.
Cara Memilih Kulkas yang Berkualitas dan Awet 4.5 5 Sukadi December 1, 2016 Perkembangan teknologi sekarang ini banyak bermanfaat untuk dapat membantu kegiatan sehari-hari. Sehingga tak jarang terdapat banyak elektr...


4 comments:

  1. kalo untuk saya mah yang penting kulkas nya dingin hehehe, tapi kalo asal pilih yah ngerugiin kita juga ya :D

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya kita memilih lemari es 2 pintu saja. Pintu 1 utk bahan-bahan yg sensitif (mudah busuk dan berbau khas) spt: ikan, daging, bumbu-bumbu, dll. Sementara pintu 2 utk bahan-bahan yg tidak terlalu sensitif spt : sayur, buah, minuman ringan, susu, makanan ringan, dll.

    ReplyDelete
  3. kulkas memanng sangat penting dimiliki oleh 1 keluarga agar dapat menyimpan buah2an dan lainnya di kulkas sehingga tidak mudah membusuk dan dapat awet selama beberapa hari. Kulkas sangat cocok diletakkan di dalam dapur rumah.

    ReplyDelete
  4. Selain hal-hal tersebut diatas, perlu juga diteliti salah satu bagian kulkas yaitu kompresor pendingin. Jangan sampai kompresor tersebut mengalami kerusakan sehingga kulkasmu tidak akan beroperasi lagi. Beberapa merek kompresor pendingin yang beredar di Indonesia, salah satunya yaitu copeland. Copeland compressor merupakan produk yang banyak dicari dan populer di Indonesia.

    ReplyDelete