4 Hal Sebelum Memilih Apartemen Sewaan

 On January 23, 2017  

Bisnis properti penyewaan apartemen belakangan ini sering banyak peminatnya seiring berkembangnya fasilitas disuatu daerah. dengan banyaknnya penawaran sewa apartemen terkadang membuat sebagian para pencari tempat penyewaan apartemen kebingungan dalam memilih apartemen apa yang mereka pilih. Hal seperti itu terkadang merugikan sebagian besar calon penyewa. Berikut bebeapa aspek sebelum melakukan penyewaan apartemen.

1. Pastikan dana yang dimiliki dapat memenuhi biaya

Sebelum menentukan apartemen mana yang hendak anda pilih adakalanya anda memastikan dana yang anda miliki. Dengan begitu anda dapat melakukan pemilahan tentang penawaran apartemen yang berada saat ini. Andapun dapat melakukan sebuah penghitungan secara kotor terkait pendapatan anda dengan beberapa kebutuhan anda selama satu bulan dan beban biaya jika anda jadi memilih apartemen tersebut.
Ilustrasi. Photo by: Pexels / pixabay.com
Dengan melakukan penghitungan secara teliti seperti diatas anda dapat mendapatkan apartemen dengan fasilitas yang seperti anda inginkan dan beban biaya sewa yang tidak melebihi gaji bulanan anda.

2. Buatlah daftar prioritas sebelum sewa apartemen

Anda pun dapat melakukan beberapa daftar prioritas dalam millih apartemen apartemen sewaan tersebut. Dengan melakukan hal tersebut anda pun dapat melakukan beberapa pemilahan terkait harga dan fasilitas fasilitas apa saja yang ada di setiap penawaran apartemen yang ada. Hal lainnya pun dapat menjadi sebuah pertimbangan dalam memilih apartemen tersebut. Seperti akses yang terdapat dalam apartemen tersebut. Dan juga fasilitas umum yang berada disekitar lingkup apartemen.

3. Periksa ruangan apartemen dengan teliti

Melakukan sebuah pemeriksaan ruang apartemen sebelum memilih apartemen yang hendak disewa adalah sebuah hal yang penting. Seperti melihat luas dari apartemen atau melihat lebar pintu masuk apartemen tersebut. Meskipun beberapa hal tersebut nampak sepele namun adakalanya hal tersebut penting karena untuk memastikan apakah barang bawaan kita yang cukup besar nantinya dapat ikut masuk kedalam apartemen tersebut.

4. Jika sudah ditentunkan, pastikan membuat perjanjian sewa

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah dengan membuat sebuah perjanjian dengan si penyewa. Hal ini dilakukan dikarenakan selain sebagai bukti bahwa anda memiliki kontrak sewa, dapat pula sebagai pengingat akan kewajiban dan tanggung jawab yang dimiliki oleh kedua belah pihak dalam melakukan penyewaan ini.

Demikian beberapa tips dalam menyewa apartemen yang dapat kita lakukan sebelum melakukan penyewaan. Semoga bermanfaat dan menyewalah dengan bijak.
4 Hal Sebelum Memilih Apartemen Sewaan 4.5 5 Sukadi January 23, 2017 Bisnis properti penyewaan apartemen belakangan ini sering banyak peminatnya seiring berkembangnya fasilitas disuatu daerah. dengan banyaknn...


No comments:

Post a Comment