Sulap Minimarket Rumahan Anda Menjadi Lebih Modern Dengan 4 Hal Ini

 On March 23, 2017  

Bisnis di bidang kebutuhan sehari-hari memang menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Karena itu, sudah cukup banyak masyarakat yang membuat toko atau minimarket di sudut-sudut kota. Meski menjanjikan, persaingannya pun juga tak kalah berat. Anda harus bersaing dengan minimarket besar yang telah lama tumbuh dan bersaing pesat dengan modal yang luar biasa besar seperti Alfamart, Indomart, Hypermart dan lain sebagainya.
Ilustrasi. Photoright: TeroVesalainen / www.pixabay.com
Tapi tunggu dulu, untuk anda yang serius dalam mengembangkan bisnis ini, Anda dapat menjalankan bisnis minimarket rumahan yang modern dengan modal yang jauh lebih kecil dari minimarket tersohor. Lalu bagaimana kah caranya agar minimarket rumahan yang Anda jalankan menjadi lebih modern?

Gunakan Peralatan Modern

Teknologi diciptakan untuk mempermudah kerja manusia. Begitu juga dalam mengelola bisnis minimarket rumahan modern. Kita bisa sedikit mengadaptasi bagaimana minimarket besar memanfaatkan teknologi seperti menggunakan sistem barcode pada setiap barang dengan menggunakan barcode scanner, sehingga barang yang terjual dapat dihitung secara otomatis lewat suatu sistem.

Pemilihan Desain Interior

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah bagaimana menata minimarket Anda sehingga menambah kesan enak dipandang. Dimulai dari pemilihan cat dinding yang tepat, penataan rak minimarket dan barangnya sesuai dengan kategori, penerangan yang memadai, ruangan yang sejuk dan wangi hingga kebersihan minimarket yang selalu dijaga. Dengan begitu, kesan modern di dalam minimarket terlihat jelas.

Pemilihan Brand

Dalam dunia bisnis, brand merupakan hal yang penting untuk mencerminkan produk berupa barang atau jasa yang kita tekuni. Maka dengan memberi nama minimarket yang kita jalankan, para konsumen akan mengingat dengan mudah. Misalnya, kita sering melihat papan reklame atau brosur milik Minimarket tertentu seperti Alfamart dengan slogannya “Belanja puas, harga pas”, atau Indomaret dengan slogan “Mudah & Hemat”. Dengan memberikan slogan yang dan brand yang unik, kesan modern pada minimarket rumahan yang Anda bangun akan lebih baik.

Dengan memperhatikan ketiga cara tersebut, Anda sudah dapat menjadikan minimarket rumahan yang anda bangun menjadi lebih modern. Contoh lainnya, dalam sistem kasir adalah Anda dapat menggunakan program atau aplikasi penjualan dalam menghitung penjualan dengan mudah. Dan menghubungkannya kedalam sistem akuntansi sehingga seluruh laporan keuangan Anda dapat diketahui alurnya dengan jelas dan mudah. Sesudahnya, tinggal bagaimana anda melakukan strategi pemasaran dan faktor-faktor penunjang lainnya agar bisnis Anda lebih menguntungkan.

Selamat mencoba!
Sulap Minimarket Rumahan Anda Menjadi Lebih Modern Dengan 4 Hal Ini 4.5 5 Sukadi March 23, 2017 Bisnis di bidang kebutuhan sehari-hari memang menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Karena itu, sudah cukup banyak masyarakat yang m...


2 comments:

  1. wuih keren banget yah kreative :)

    ReplyDelete
  2. Brand memang penting, tapi sulit untuk mencari nama yang cocok gan :-D
    terimakasih sharenya yang menarik dan inspiratif

    ReplyDelete