Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Laptop

 On December 14, 2017  

kredit laptop
Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja kantoran. Tidak heran jika laptop sudah menjadi kebutuhan orang banyak setelah handphone. Namun terkadang beberapa orang masih bingung bagaimana caranya memilih laptop yang tepat untuk kebutuhannya. 

Ada beragam merek laptop terkenal dengan berbagai fasilitas dan fitur canggih yang disematkan. Namun, terkadang beberapa orang justru membeli laptop bukan berdasarkan kebutuhan, melainkan karena gengsi semata. Agar tidak membeli laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan, pertimbangkan 5 hal ini sebelum membeli laptop, apalagi jika kamu membelinya dengan skema kredit atau dengan cara mencicil. 

Saat ini memang cukup banyak merchant online yang memberikan kemudahan kredit laptop. Apalagi syaratnya semakin mudah tanpa survey bahkan tanpa syarat kartu kredit. 

Pilih Laptop Sesuai Kebutuhan Bukan Keinginan

Jika kamu berencana mengajukan kredit laptop di beberapa merchant online. Hal yang paling mendasar adalah pilih laptop sesuai dengan kebutuhan, bukan karena gengsi semata. 

Misalnya beberapa orang cenderung memilih laptop dengan merek Apple. Memang bagus, tapi lihat lagi kebutuhan hariannya. Jika nantinya laptop hanya digunakan untuk mengetik dan browsing saja, rasanya dengan harga yang mahal akan menjadi sia-sia jika penggunaannya hanya untuk kebutuhan dasar. Berbeda halnya jika kamu membeli laptop Apple misalnya untuk kebutuhan desain dan editing video.

Selain itu pertimbangan pula, ukuran dan berat laptop. Jika kamu harus banyak berpindah tempat sambil membawa laptop, sepertinya kamu membutuhkan laptop yang lebih ringan dengan ukuran yang lebih kecil namun tetap nyaman digunakan. 

Lakukan Riset Harga di Beberapa Merchant Online

Jika kamu sudah menentukan merek serta spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan, saatnya kamu melakukan riset harga di beberapa merchant online. Bandingkan laptop dengan merek yang sama di beberapa toko online yang ada seperti Lazada, Blibli, Bukalapak atau Bhinneka. Jika ingin lebih mudah kamu bisa mencarinya dan membandingkannya sekaligus dengan menggunakan situs Pricebook atau Iprice. 

Pastikan juga kamu mengetahui beberapa promo yang diberikan oleh merchant online. Jangan sungkan untuk berlangganan newsletter beberapa merchant online yang biasanya memberikan informasi promo potongan harga atau discount.

Setelah mendapatkan toko yang tepat untuk membeli laptop idaman. Kamu bisa mengajukan kredit laptop melalui Kredivo. Caranya sangat mudah, sebaiknya kamu menunjukkan aplikasi kredit instan online terlebih dahulu melalui situs https://www.kredivo.com agar pengajuan aplikasi kredit laptop online bisa lebih mudah dan bisa lebih cepat saat proses pembayaran di merchant yang kamu pilih.

Dengan mengajukan kredit laptop melalui kredivo kamu bisa membeli laptop idaman dalam 3 langkah mudah. 1 menit untuk daftar dan 2 klik untuk beli. Sekema cicilan yang bisa kamu pilih harus sesuai dengan kemampuan. Kredit Laptop melalui Kredivo bisa dicicil mulai dari 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. 

Pastikan Garansi 1 Tahun Jika Mengajukan Kredit Laptop dengan Tenor Panjang

Jika kamu mengajukan kredit laptop dengan tenor yang panjang, pastikan bahwa barang yang kamu beli memiliki garansi minimal 1 tahun. Sehingga kamu bisa lebih aman menggunakan laptop kamu disaat cicilan masih berjalan. Apalagi jika kamu memilih tenor yang lebih pendek misalnya kurang dari 6 bulan.

Selain itu, kamu harus memastikan bahwa selama penggunaan dalam masa garansi, pastikan kamu tidak membuka-buka segel laptop atau berusaha melakukan perbaikan sendiri jika terjadi kerusakan. Jika masih ada garansinya, jangan sungkan untuk mendatangi layanan service resmi untuk melakukan klaim garansi.

Pastikan Barang yang Dibeli Sesuai dengan Spesifikasinya

Sebelum melakukan pembayaran dengan menggunakan fasilitas kredit laptop dari Kredivo. Pastikan bahwa barang yang kamu beli sesuai dengan spesifikasi yang memang kamu inginkan. Harus cermat dan jeli dengan kode laptop yang kamu pilih. 

Beberapa laptop memiliki spesifikasi yang hampir mirip bahkan dengan kode yang berbeda tipis pada angka di belakangnya. Untuk itu jangan pernah ragu untuk mengecek kembali ketika kamu akan melakukan pembayaran dengan skema cicilan.

Cermat Memilih Toko Online jangan Sampai Tertipu

Kredivo hanya bekerja sama dengan beberapa merchant online yang terpercaya. Pastikan kamu memilih merchant online yang memiliki reputasi ternama dan memberikan garansi. Lebih hati-hati memilih toko online apalagi jika membelinya melalui sosial media. Pastikan barang yang kamu beli benar-benar dan original serta memiliki layanan purna jual dan garansi di Indonesia.

Beberapa barang yang masuk ke Indonesia, ada yang dikenal dengan istilah black market. Meskipun asli tetapi belum tentu memiliki layanan servis dan garansi yang bisa diterima di Indonesia. Jadi, pastikan kembali dan tanya customer service atau penjual bahwa laptop yang kamu beli sudah termasuk dalam garansi yang berlaku di Indonesia.
Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Kredit Laptop 4.5 5 Sukadi December 14, 2017 Laptop saat ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi pelajar, mahasiswa, ataupun pekerja kantoran. Tidak heran jika laptop sudah menjadi...


No comments:

Post a Comment