Waspada! Makin Menjamur Penipuan Online Serius Bermodus Asmara

 On December 5, 2017  

Penipuan transaksi online bisa menjadi kejahatan yang membuat kerugian super besar lantaran daya jangkaunya yang tiada berbatas. Seseorang bisa saja menipu mentah-mentah orang yang lainnya dalam wilayah waktu serta negara berbeda hanya dengan berbekal ketikan kata-kata via online
Ilustrasi. Photoright: methodshop / Pixabay.com
Lebih lanjutnya, mari langsung simak saja kronologi penipuan modus asmara berikut:

Pesan Penuh Bujuk Rayu

Rentetan kisah penipuan transaksi online ini bermula dari adanya pesan bujuk rayu dengan bumbu asmara yang intens terjadi antara seorang wanita lansia berkebangsaan Amerika Serikat dengan seorang pemuda yang mengaku pebisnis sukses di negara Malaysia. Keduanya biasa menggunakan surat elektronik ataupun email untuk tersambung di berbagai kesempatan.

Berkedok Investasi Bisnis

Kisah asmara beda usia serta negara tersebut terus berlanjut. Hingga wanita berumur 77 tahun yang tak disebutkan namanya tersebut mulai tergiur tawaran sang pemuda untuk melakukan bisnis investasi. Tak tanggung-tanggung, wanita tersebut bahkan langsung mentransfer uang senilai milyaran rupiah, itupun ditambah lagi dengan ratusan juta yang dikirim via paket.

Sindikat Penipu Asing

Waktu terus berjalan, setelah uang transferan tiba, kini wanita tersebut menyusul juga terbang ke Malaysia. Sesampainya di bandara, wanita tersebut dijemput serta diantar oleh suruhan kekasihnya menuju sebuah hotel di wilayah Puchong. Namun naas, sepertinya wanita tersebut dikelabui habis-habisan. Koper dan berkas identitasnya raib, dia terkena tipuan.

Setelah melapor pada kedutaan Amerika serta pihak berwajib, tak berselang lama sindikat penipu tersebut akhirnya berhasil diringkus petugas. Diketahui lebih lanjut bahwasanya sindikat penipu tersebut berasal dari negara Afrika. Mereka tinggal di Malaysia dengan visa pelajar. Lihatlah, betapa kecanggihan era digital bisa menjadai lahan potensial kriminalitas.

Penipuan online berbasis internasional yang satu ini memang terlihat profesional dalam mengelabuhi seorang wanita beda negara dengan hanya bermodal bujuk rayu kalimat-kalimat yang dikirimkan via percakapan online. Pelajaran sangat berharga bagi kita semua, bahwa segala hal yang berkaitan dengan asmara, ada baiknya dipikirkan matang dengan logika juga.
Waspada! Makin Menjamur Penipuan Online Serius Bermodus Asmara 4.5 5 Sukadi December 5, 2017 Penipuan transaksi online bisa menjadi kejahatan yang membuat kerugian super besar lantaran daya jangkaunya yang tiada berbatas. Seseorang...


1 comment:

  1. Kelihatan gubloooooooooooooooooook sekali kalau orang sampai bisa tertipu asmara via online, kecuali setelah online lalu ketemuan dan lama berhubungan. Apalagi kalau sampai tertipu milyaran, hadweeeeh.

    ReplyDelete