3 Tips Merawat TV LED Agar Awet dan Tahan Lama

 On January 9, 2018  

Anda memiliki TV LED di rumah? Karena harga TV LED 32 inch yang cukup mahal, maka Anda harus pintar merawatnya agar awet dan tidak cepat rusak.

Menonton film dengan TV LED memang dapat memberikan pengalaman yang mengagumkan. Kualitas gambarnya sangat baik dengan rasio kontras yang tinggi membuat TV layar datar ini membuat harganya cukup menguras kocek. Nah, tentu Anda tidak mau, kan, TV LED yang bagus dan mahal ini menjadi tidak tahan lama?
Tips Merawat TV LED
Ilustrasi. Image Source: www.pixabay.com 
Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips mengenai perawatan TV LED kesayangan Anda. Tidak sulit, kok. Hanya butuh ketelatenan Anda dalam merawatnya. Penasaran seperti apa?

Gunakan stabilizer

Bagi Anda yang tinggal di rumah dengan asupan listrik yang kurang stabil, sebaiknya gunakan stabilizer. Stabilizer ini akan mengatur jumlah listrik yang mengalir agar tetap sama, tidak kurang dan tidak lebih. Dengan begitu TV LED Anda tidak akan saling berebut listrik dengan perangkat elektronik lainnya.

Matikan TV LED jika tidak digunakan

Banyak orang yang sering menyalakan TV hanya untuk mengisi waktu luang atau sekadar agar ruangan tidak sepi. Atau ada juga yang menyalakan TV hingga larut malam dan sudah tidak ada lagi yang menonton. Kebiasaan ini ternyata memiliki dampak buruk pada TV LED. Karena usia TV LED Anda tidak akan panjang dan juga tagihan listrik akan meledak.

Atur kecerahan dari warna dan kontras TV LED

Semakin tinggi kontras pada tampilan gambar, maka semakin tinggi pula daya yang akan digunakan. Nah, tingkat kecerahan warna yang terlalu tinggi itupun dapat mengurangi usia TV LED. Jadi sebaiknya perhatikan dan atur sewajarnya tingkat kecerahan dari warna dan kontras pada TV LED Anda. Jadikan pada posisi standar atau di tengah-tengah dengan kualitas HD

Untuk Anda yang belum memiliki TV LED, segera simak harga TV LED 32 inch saat ini. Harga yang ditawarkan tentu terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. 
3 Tips Merawat TV LED Agar Awet dan Tahan Lama 4.5 5 Sukadi January 9, 2018 Anda memiliki TV LED di rumah? Karena harga TV LED 32 inch yang cukup mahal, maka Anda harus pintar merawatnya agar awet dan tidak cepat r...


1 comment:

  1. kalao lagi dimatiin perlu dicabut kabel dari stop kontak pengaruh ke umur tv gak ya?

    ReplyDelete