Inilah Platform Layanan Keluhan Pelanggan Tercepat - Sukadi.net

February 22, 2018

Inilah Platform Layanan Keluhan Pelanggan Tercepat

Di era teknologi yang semakin hari semakin berkembang, kita perlu menyiapkan layanan pelanggan yang super prima dan cepat. Pasalnya pelanggan yang kurang puas terhadal produk barang atau jasa yang kita tawarkan akan dengan mudah memberikan keluhan melalui sosial media milih perusahaan. Jika terlambat di atasi, bukan tidak mungkin customer tersebut akan melakukan “curhat” di media sosial pribadi yang akan berdampak pada menurunnya brand perusahaan kita. Oleh karena itu, kita membutuhkan platform layanan pelanggan tercepat untuk mengatasi kemua keluhan yang masuk ke perusahaan tersebut.
Ilustrasi. Photoright: Peggy und Marco Lachmann-Anke / www.pixabay.com
Keluhan dari pelanggan bisa masuk melalui beberapa saluran seperti media sosial Facebook, Twitter, Instagram, Line, Whatsapp, BBM, Chat, dan lainnya. Dengan banyaknya saluran yang dimiliki perusahaan di tambah dengan keluhan pelanggan yang bisa datang dari berbagai macam saluran tersebut maka setiap Customer Service agent haruslah bergerak dengan cepat tanggap dalam mengatasi keluhan tersebut. Namun, jika begitu banyak keluhan datang dari banyak sosial media, terkadang ada rasa kewalahan harus mengatur setiap keluhan yang masuk tersebut.

Oleh sebab itulah kita perlu Sociomile, sebuah platform layanan pelanggan tercepat yang akan senantiasa memudahkan dalam mengatur setiap komplain yang masuk dari beberapa saluran hanya dalam satu channel atau platform saja. Dengan menggunakan Sociomile, kita bisa mengelola banyak channel dalam satu platform karena sociomile.com memiliki fitur Multi Channel. Kemudian, Sociomile ini juga bisa di kelola oleh beberapa agent karena memiliki fitur Multi agent yang memungkinkan satu dashboard dapat di akses oleh beberapa agent. Kemudian, ada pula fitur ticketing system yang akan membuat setiap keluhan menjadi lebih terurut sehingga kita pun akan tahu mana yang harus lebih dahulu di selesaikan. Ada lagi fitur Ripple10 Intergration, yang memungkinkan Sociomile.com dapat terhubung dengan digital listening tool Ripple10.

Kemudian, sebagai sebuah Platform layanan pelanggan terbaik, agent atau customer service juga harus selalu aktif dalam memonitor setiap masukkan yang datang dari berbagai salurah media sosial. Meskipun hanya sekedar ungkapan seperti “produk yang bagus” atau “jasa memuaskan” yang datang dari pelanggan, kita harus tetap merespon mereka dengan ucapan terimakasih misalnya. Interaksi seperti ini akan membuat brand kita lebih meningkat di mata customer. Dengan pelayanan yang ramah dan cepat, customer akan menjadi semakin setia dan bukan tidak mungkin jika mereka akan ikut mempromosikan brand kita secara Cuma-Cuma tanpa perlu di paksa.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda