Tips Membeli Sandal Gunung Terbaik untuk Traveling

 On June 8, 2018  

Sebelum membeli sesuatu ada baiknya diperhatikan dengan baik barang yang ingin kamu beli, begitu pun saat ingin membeli sandal gunung. Bagi beberapa orang yang suka dengan aktivitas outdoor, sandal gunung sering dijadikan perlengkapan yang wajib dibawa. 

Pasalnya sandal gunung dianggap lebih nyaman, karena bisa dengan mudah untuk dikenakan maupun dilepas. Terlebih lagi, kamu tidak perlu repot mengencangkan atau melepas tali setiap kali akan memakai dan melepaskannya.
Ilustrasi. Photoright: katyveldhorst / www.pixabay.com
Tak hanya dari segi kenyamanan saja, alasan beberapa orang memilih sandal gunung adalah karena fungsinya. Meski namanya sandal gunung, ternyata sandal ini terbukti cocok untuk dipakai untuk aktivitas lain, tak hanya berhubungan dengan gunung saja. 

Sandal gunung bisa digunakan untuk berjalan-jalan di taman, perkotaan, bermain pasir di pantai, serta hal yang lainnya. Bagi kamu yang ingin membeli sandal gunung yang awet, nyaman dan tentunya bagus. Berikut ini tips yang harus kamu praktikan saat ingin membeli sandal gunung;

● Tentukan Pilihan Kamu, Ingin Sandal Gunung Selop atau Jepit

Pastinya kamu sering menemukan sandal gunung dengan dua jenis, yaitu model selop dan model jepit. Model selop akan membuat kamu tetap stylish dan nyaman karena bisa menggunakan kaos kaki apa saja, dan bisa membantu kamu terhindar dari lecet di area ibu jari kaki dan telunjuk.

Namun sandal gunung model selop memiliki kekurangan, salah satunya  adalah biasanya pemilihan model punggung kaki bisa membuat kaki kamu ke tarik pada posisi-posisi tertentu.

Sedangkan kekurangan model jepit adalah sela ibu jari kaki dan telunjuk akan terasa nyeri, jika kamu tidak terbiasa melintasi di medan yang menurun. Selain itu, untuk model jepit juga harus menggunakan kaos kaku khusus jika ingin menggunakan kaos kaki.

● Pilih Alas yang Cukup Keras

Pemilihan alas sandal, keras atau empuk memang masih dalam perdebatan mana yang lebih baik. Namun bagi beberapa backpacker yang informasinya penulis himpun, pemilihan sandal gunung dengan alas yang cukup keras lebih baik, karena ketika mengenakan sandal gunung dengan alas kaki yang empuk, lalu dikenakan di medan yang cukup berat bisa membuat langkah kaki terasa gontai. Mungkin hal ini disebabkan oleh semacam sistem suspensi kaki dan sandal tidak bisa senada dengan permukaan yang dilalui.

● Pastikan Grip Sandal Menghadap ke Tengah

Alangkah baiknya carilah grip dengan bagian depan yang menghadap belakang, sedangkan bagian belakang menghadap ke depan. Kegunaan arah grip ini adalah untuk melakukan pengereman ketika kamu merasakan selip pada medan yang kamu lalui. 

Ketika kamu sedang melewati medan yang naik, tekan bagian depan sandal gunung kamu untuk mencengkeramkan grip tersebut pada permukaan yang kamu lalui. Atau pun saat kamu ingin turun melalui jalan yang licin, tekan bagian belakang sandal gunung untuk membuat gaya gesekan semakin tinggi terhadap permukaan tanah. Cara ini sangat membantu agar kamu terhindar dari bahaya terpeleset saat melewati medan yang naik ataupun licin.

● Pilihlah Ukuran yang Sesuai dengan Kaki

Sebaiknya pilihlah ukuran yang sesuai ukuran kaki kamu, tidak terlalu besar ataupun kekecilan. Jika kamu membeli sendal gunung dengan ukuran yang terlalu besar, maka bersiaplah untuk menanggung konsekuensi untuk tersandung. Sedangkan jika terlalu kecil, akan membuat kaki kamu lecet karena tergesek dengan bahan sandal gunung tersebut.

● Warna Juga Penting Loh!

Sekarang ini sandal gunung tersedia dengan berbagai warna yang menarik, ada merah, biru, hijau, kuning, merah muda, serta warna-warna lainnya. Pilihlah warna yang tidak mudah kelihatan kotor atau warna yang bisa dengan kamu padu padankan dengan pakaian traveling kamu, karena tetap gaya  juga penting lho.

● Harga

Bagi kamu yang suka berburu tiket Lion Air, Garuda Indonesia, Lion Air, ataupun maskapai lainnya dan sangat suka traveling, ditambah kegiatan outdoor. Tak ada salahnya menginvestasikan uang kamu untuk mendapatkan sandal gunung yang terbaik. Ibaratnya ini, ada harga ada kualitas. 

Bijaklah dalam menentukan pilihan sandal gunung dengan dana kamu.  Bukankah lebih baik jika kamu mendapatkan sandal gunung dengan harga yang pantas untuk  kualitas yang bagus. Daripada kamu harus berganti-ganti sandal gunung karena rusak dalam pemakaian yang singkat. 

Namun ingat ya, saat ingin mendaki gunung, penggunaan sepatu gunung lebih baik dibandingkan sandal gunung. Apalagi jika kamu mendaki gunung dengan medan yang berat, sebaiknya jangan sekali-kali mengenakan sandal gunung. Meski namanya sandal gunung, bukan berarti harus dipakai hanya ke gunung bukan?

***

Nah, bagi kamu yang ingin mencari tiket Lion Air ataupun ingin mendapatkan harga tiket pesawat internasional murah, dapatkan di Reservasi.com.

Pasalnya Reservasi.com memberikan jaminan harga terbaik untuk tiket Lion Air, Garuda Indonesia, Air Asia, Citilink hingga kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat internasional murah.
Tips Membeli Sandal Gunung Terbaik untuk Traveling 4.5 5 Sukadi June 8, 2018 Sebelum membeli sesuatu ada baiknya diperhatikan dengan baik barang yang ingin kamu beli, begitu pun saat ingin membeli sandal gunung. Bagi...


1 comment: