Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 - Sukadi.net

August 24, 2023

Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78

Masih dalam suasana agustusan, alangkah baiknya bila saya isi tulisan dalam blog yang sudah lama tidak terurus ini. Bukan hanya soal semangat, tapi lebih dari sekedar rasa memiliki dan upah lelah dalam membayar sewa domain tiap tahunnya. Tidak penting, langsung saja ke hal tidak penting lainnya berikut.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 di tahun 2023 ini, ada banyak kegiatan yang dilakukan. Selain memasang bendera dan umbul-umbul, memoles dengan cat atau memasang lampu kelap kelip menjadi hal yang wajar dijumpai. Jangan bayangkan dua tahun ke belakang ketika masih ramai Covid-19, tahun 2023 ini bisa dibilang agustusan paling full setelah sebelumnya "mati suri". Tidak mengherankan bila kemeriahannya begitu terasa, bahkan sampai ke pelosok desa sekalipun.

Tasyakuran HUT RI Ke-78 di RT004-RW001 Palumbungan Wetan

Lomba-lomba digelar untuk menambah kemeriahan, suka cita dan lalalala..... Pokoknya merdeka banget!. 

Hiburan? Jangan salah, meski sederhana, maksud dan tujuan tetap sama dengan pesta meriah dengan modal ratusan juta. Karaoke, organ tunggal, ebeg, pentas musik, dangdutan, dlsb.

Tasyakuran HUT RI Ke-78 di RT001-RW002 Palumbungan Wetan
Sedikit merunut, di lingkup desa sampai kabupaten di tahun ini menyelenggarakan rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, tak beda jenis tapi beda rasa. Ya, rasa yang dibumbui besar kecilnya dana. Kurang lebih sama seperti di tempat Anda semua. Jadi, tak perlu berpanjang lebar saya bercerita, lagi malas menulis banyak-banyak. Sudah.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda