Naik Kereta Api

 On October 3, 2010  

Naik kereta api … tut … tut … tut
Siapa hendak turut
Ke Bandung … Surabaya
Bolehlah naik dengan percuma
Ayo temanku lekas naik
Keretaku tak berhenti lama

Cepat kretaku jalan …tut…tut…tut
Banyak penumpang turut
K’retaku sudah penat
Karena beban terlalu berat
Di sinilah ada stasiun
Penumpang semua turun

*****

Gambar ini diambil dari www.foto.detik.com, kecelakaan kereta api antara KA Argo Anggrek vs Senja Utama.

Lirik lagu diatas adalah lirik lagu anak-anak Naik Kereta Api. Entah apakah ada hubungannya dengan kecelakaan yang terjadi kemarin, yang pasti saya hanya sekedar berbagi. Sudah berapa kali kecelakaan seperti ini terjadi, tapi rasa-rasanya bangsa ini tidak pernah belajar dari kejadian yang telah lalu.

Lagu diatas masih akan dinyanyikan sampai nanti beberapa puluh tahun kedepan, seandainya tidak ada perubahan di negeri ini tentang sarana transportasi yang satu ini, saya pikir lagu itu harus diubah sedikit liriknya. Karena sekarang tidak semua kereta berhenti di stasiun, waktu berhenti juga tidak tentu, ada penumpang yang turun dengan kondisi luka bahkan tak bernyawa, lalu apakah beberapa tahun kedepan masih ada yang berani ikut naik kereta api? Entahlah....
Naik Kereta Api 4.5 5 Sukadi October 3, 2010 Lirik lagu naik kereta api dan kecelakaan kereta api yang rawan terjadi di Indonesia Naik kereta api … tut … tut … tut Siapa hendak turut Ke Bandung … Surabaya Bolehlah naik dengan ...


18 comments:

  1. Turut berduka cita, semoga perkereta apian Indonesia semakin baik lagi. Banyak yang tersakiti dengan kejadian ini.

    O ya, perubahan lirik lagu kereta apinya baiknya gmn ya mas :)

    ReplyDelete
  2. Turut berduka cita..
    Semoga tak akan terulang kembali,,,

    ReplyDelete
  3. nampaknya bukan hanya KA saja yang mengintai nyawa dan cedera tubuh manusia.
    Padahal selama ini yang ada di benak ane, KA adalah tranportasi paling save, kenyataannya sekrang justru jungkir balik. masak kita harus jalan kaki

    --- turut berduka atas duka bangsa ini, semoga membuka mata semua yang terkait bahwa keselamatan dan nyawa manusia sangat berharga

    ReplyDelete
  4. @Winny W: Turut berduka cita...
    Kalau merubah lirik nunggu sikap pemerintah dulu bagaimana, lagi pula orang indonesia kan sudah pinter untuk merubah lirik lagu dengan melihat realita. Jadi, bernyanyi dengan lagu kita sendiri dengan sudut pandang kita sendiri mungkin lebih baik Mbak...he.he
    Terimakasih

    @mimi taria: Amin...

    @Djangan Pakies: Kendaraan yang paling aman sekarang adalah Pesawat Telpon/HP pak... :)
    --- turut berduka atas duka bangsa ini, semoga membuka mata semua yang terkait bahwa keselamatan dan nyawa manusia sangat berharga.. Amin..

    ReplyDelete
  5. semoga kabar serupa tidak akan pernah terjadi kepada kita semua , turut berduka cita

    ReplyDelete
  6. sy sama sekali blm pernah naik kereta api :D (beneran berapi ya?)

    ReplyDelete
  7. Hm ..... suatu ralita yang ada di negeri ini bahwa moda angkutan yang murah meriah masih menyisakan masalah yang dapat mangancam jiwa. turut berduka cita dengan kejadian ini :|
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  8. @Bisnsi Online: Semoga saja demikian...

    @Skydrugz: saya pernah tapi baru beberapa kali saja kok Mas.. :)

    @Sugeng: Sebuah ironi, tapi itulah kenyataan Pak.. :)
    Salam Hangat, terimakasih kunjungannya...

    Terimakasih

    ReplyDelete
  9. @Vulkanis: Yah, begitulah kenyataannya... :(

    Terimakasih

    ReplyDelete
  10. miris...sedih...dan nangis liat kabar ini mas...

    semoga arwah mereka diterima di sisi Nya, dan untuk keluarga korban, semoga diberi ketabahan... Amin...

    ReplyDelete
  11. sudah jaman digital begini, masih ada saja kecelakaan kereta api. Kalau dipikir, jalur kereta api di P Jawa ini kan cuma 2 jalur, bayangkan kalau 4 jalur seperti di jalan raya.

    ReplyDelete
  12. kalau terjadi di jepang, pasti pejabatnya sudah mundur dari jabatannya...

    ReplyDelete
  13. mungkin sudah selayaknya peemerintah mencari alternatif lain, atau bener2 membenar transportasi ini.

    turut berduka cita atas kjadian ini, semoga tidak ada lagi kejadin serupa

    ReplyDelete
  14. semoga kejadian itu menjadi pelajaran bagi pemerintah untuk perbaikan layanan kereta api kedepannya. Dan juga kita sebagai penumpang tidak lagi ceroboh naik sampai di atas atas, itu bahaya banget..

    ReplyDelete
  15. bener tuh Sob... kayanya kejadian tabrakan maut kereta api ini udah sering kali terjadi malah di banyak berita aku nonton banyak baut2 yg dicolong dan gak dibetulkan lagi.....Smoga PT KAI memperbaiki pelayanannya....

    ReplyDelete
  16. turut berduka cita kepada semua korban! PT KIA harus dibenahi nih kinerjanya!

    ReplyDelete
  17. soalnya naik dengan percuma siih.. makanya pelayanannya juga percuma... hihihi

    ReplyDelete
  18. @windflowers, hybrid car, julicavero, joe, rizal, Dwi, Ferdinand, Popi, Gaphe: Terimakasih banyak untuk kunjungan dan komentarnya ya. Semoga kedepan tidak ada lagi berita tentang kecelakaan kereta api di Indonesia. Semoaga peristiwa yang sudah lalu bisa menjadi pelajaran agar kedepan lebih baik lagi...

    Salam

    ReplyDelete