Senja Tak Diam

 On October 7, 2010  

Memulai senja memerah
Di ufuk ketika lengang menyerang petang
Terduduk setumpuk, terkulai berderai
Sepi menenggelamkan lautan

Bagaimana engkau melanjutkan ?
Ketika berfikir adalah akhir
Setetes darah tak ‘ngalir
Dari sepi dan perenungan panjang

Sudah waktunya
Kini tepat saatnya
Menyudahi perjalanan gemuruh
Angin meniadakan sepi
: kau tak harus menangis !

Setapak langkah adalah permata
Sejengkal gerak adalah dermaga
Diam bukanlah jawaban mimpimu
: hidup harus terus !

Slawi, 2008
Senja Tak Diam 4.5 5 Sukadi October 7, 2010 Memulai senja memerah Di ufuk ketika lengang menyerang petang Terduduk setumpuk, terkulai berderai Sepi menenggelamkan lautan Bagaimana...


34 comments:

  1. puisinya bagus banget mas,dapat dari mana?

    ReplyDelete
  2. @Jasa Seo: terimakasih, dapat dari ide yang sudah saya lupa :)

    ReplyDelete
  3. hidup harus terus...
    tak boleh jengah oleh apapun yang mendera...
    berteman sepi yang hening dan bening...
    mewarnai seluruh detik2 yang kian berlalu...

    ReplyDelete
  4. @windflowers: yup, siap mbak.... setuju :)

    ReplyDelete
  5. Syairnya bagus banget bang...
    Semangat terus, moga cepet sukses...

    ReplyDelete
  6. @mimi taria: terimakasih mbak.... amin...terimakasih untuk do'anya... :)

    ReplyDelete
  7. Yupz, aku setuju Sob... senja aja bergerak masa kita harus diam terpaku dan hanya menunggu keajaiban hhe... wah siank2 jadi nambah inspirasi nie hhe...

    Met aktivitas n Semangat Sob.. maaf nie sambil makan hhe..

    ReplyDelete
  8. @Ferdinand: terimakasih kunjungannya kawan, semangat siang... :)

    ReplyDelete
  9. Hidup harus terus
    dan tak harus menangis

    meski sesekali tangis menjadi pengobat lukaku..

    ReplyDelete
  10. @Nilla G: hidup harus terus berjalan mbak, dan semua butuh keseimbangan :)
    terimakasih

    ReplyDelete
  11. Menginspirasi...

    Terimaksih sdh berbagi :)

    ReplyDelete
  12. @Winny W: Sama2 mbak... terimakasih :)

    ReplyDelete
  13. Angin meniadakan sepi

    aku suka kalimat ini gan...

    ReplyDelete
  14. wah puisinya mantep banget nih..
    serasa menyentuh hati
    teruslah berkarya sobat

    ReplyDelete
  15. wah, puisi ini mencegah gw buat bunuh diri. ghehheeh... inspiratif sekali. nice :)

    ReplyDelete
  16. Puisinya kreen bro :)
    The life must go on... masa lalu cukup dijadikan pembelajaran untuk diambil hikmahnya tanpa harus larut di dalamnya.
    Salam sobat :)

    ReplyDelete
  17. saya ini jadi beneran kagum bila melihat karya2 yang bagus2...

    ReplyDelete
  18. @joe: terimakasih mas.. :)

    @MUtech: terimakasih, semoga saya masih bisa semangat untuk terus berkarya :)

    @ReBorn: halah, sampai sebegitunya... :D
    terimakasih kawan.. :)

    @gaelby: yup, karena kita tidak bisa menghentikan waktu... terimakasih :)

    @k.o.s: terimakasih :)

    ReplyDelete
  19. AWW, sugeng dalu Kang
    Maaf datang paling bontot

    .... setiap kali membaca sebuah puisi selalu ane lakukan berulang-ulang untuk menangkap makna tersirat...
    membangkitkan semangat dari segala ketidakberdayaan, sungguh mengena sekali Kang

    ReplyDelete
  20. @Djangan Pakies: Walaikumsalam Wr Wb.
    terimakasih atas kunjungannya Pak, semoga silaturahi ini selalu terjaga.... Salam

    ReplyDelete
  21. Hidup memang harus terus...
    Berhenti berarti mati

    ReplyDelete
  22. @Skydrugz: harus terus... kalau berhenti mati, benarkah? :)
    terimakasih

    ReplyDelete
  23. trus juga usaha dan do'anya....

    ReplyDelete
  24. Sugeng enjang Om sukadi, Wah Om Puitis juga ya he...he...

    ReplyDelete
  25. @Digital Baca: insyaallah.. :)
    terimakasih

    @Wong Sikampuh: Sugeng Enjang Mas Suratman, terimakasih sudah mampir... :)

    ReplyDelete
  26. Wah kata2nya puitis sekali ni Um,,,,!!!
    Bisa aja...sukses selalu dan happy blogging.

    ReplyDelete
  27. Setapak langkah adalah permata
    Sejengkal gerak adalah dermaga
    Diam bukanlah jawaban mimpimu

    suka dg bait terakhir ini.

    ReplyDelete
  28. @ChugyGOGOG: terimakasih.. :)

    @Sang Cerpenis: Terimakasih, tanpa sengaja menemukan kata-kata itu mbak.. :)

    ReplyDelete
  29. menyapa ditengah teriknya siank yg akan menjadi senja..... semangat n happy blogging sob...

    ReplyDelete
  30. @Ferdinand: Semangat siang Kawan... nikmati saja musim yang tak menentu ini.. :)

    ReplyDelete
  31. selamat datang diblog baru :)

    ReplyDelete
  32. puisinya bagus banget, kak ...
    gak nyangka bisa nulis puisi juga ... hehe
    sukses selalu ya ...

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

    ReplyDelete
  33. Salam

    Mengekpresikan diri dengan kata2...
    Berkunjung dan silaturahmi sekalian follow kawan, ditunggu follow baliknya..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  34. siip puisinya mas, bikin semangat untuk terus melangkah.. di jalanan yang berbatu ini..

    ReplyDelete