Hujan Abu

 On November 5, 2010  

Hari ini hujan abu sampai ke Purbalingga, padahal kemarin-kemarin belum pernah terjadi hujan abu seperti sekarang. Terus terbayangkan oleh saya, bagaimana dengan kondisi wilayah di sekitar Merapi, sedangkan abu vulkanik dari semburan Gunung Merapi sampai ke Purbalingga yang jaraknya ratusan kilometer.


Debu-debu yang menempel pada daun-daun, menggambarkan betapa dahsyat semburan abu Merapi. Untuk melihat berita dan foto yang lebih jelas tentang dahsyatnya abu Merapi bisa dilihat di sini

*Turut berduka cita atas bencana yang silih berganti datang di negeri ini, SEMOGA COBAAN INI SEGERA BERAKHIR.
Semoga ALLAH SWT memberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran bagi sudara-saudara kita yang tertimpa bencana… amin
Hujan Abu 4.5 5 Sukadi November 5, 2010 Hari ini hujan abu sampai ke Purbalingga, padahal kemarin-kemarin belum pernah te...


24 comments:

  1. semoga Merapi kembali ramah seperti dulu mas, walau lagi tidak berada di Jogja saya turut merasakan kecemasan dan duka sahabat-sahabat kita disana, semoga mereka mampu menghadapi situasi sekarang ini amin..

    ReplyDelete
  2. Jogja sekarang seperti kota mati pak. Saya merasakan betul dampak akan hujan abu ini di jogja.


    Salam.

    ReplyDelete
  3. @Dwi: Amin... Semoga semua bencana ini segera berakhir Mas...

    @Artta: Betapa keadaan ini telah membuat ribuan manusia menjadi cemas dan memilih berdiam diri dirumah untuk menghndari abu dari merapi...

    Terimakasih

    ReplyDelete
  4. tak bisa membayangkan apa yang terjadi di Jogja, hanya mampu memandang miris dan tertunduk sambil terus mengucap doa untuk mereka.... T.T

    ReplyDelete
  5. iyo...info terakhir...jembatan sebelah timur malioboro ditutup karena luapan lahar dingin

    ReplyDelete
  6. kemaren malam hujan pasir, abu dan krikil itu mejamah kandang kediaman kami. terimakasih atas do'anya kisanak..

    salam hangat.

    ReplyDelete
  7. DANGER banget gaaannnn......^^

    ReplyDelete
  8. Makhluk Allah yang halus dan mungil itu sudah sampai juga ke Bogor mas

    ReplyDelete
  9. Salam
    Hanya bisa berdoa dan berdoa yg saya lakukan...
    Semoga bencana yg terjadi di Indonesia tak memakan korban jiwa lebih byk lagi..

    Salam kawan

    ReplyDelete
  10. yup..dr kemarin langit bandung jg pekat..awan2 itu membawa pula abu itu, dan menaburkannya sangat tipis dan halus...

    ReplyDelete
  11. Wah jauh juga ya bisa sampe purbalingga abunya. Di jogja (khususnya tempat saya) lumayan abunya, bikin mata dan pernafasan sakit

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum Kang,
    semoga banyak banyak hikmah terambil dari semua cobaan ini untuk semakin mendekatkan diri pada Allah dan semoga juga semua ini berakhir dengan banyak kemudahan, dan yang meninggal semoga menjadi syahid/da. Para sukarelawan dan donatur de\iberikan keikhlasan dan kekuatan lahir dan batin amiin

    ReplyDelete
  13. mari kita semua mendoakan saudara² kita yang tertimba musibah merapi, semoga diberi kesabaran dan keihlasan serta keselamatan amin...

    ReplyDelete
  14. kemarin juga udah lihat di tipi
    katanya di jawa barat juga udah kena abu dari merapi
    duh semoga aja merapi cepet sembuh ya...

    ReplyDelete
  15. Turut berduka cita juga sob buat korban merapi..
    semoga bencana ini berakhir dan tak ada lagi korban yang berjatuhan..
    tetap semangat sob..

    ReplyDelete
  16. amin, moga saudara2 kita dberi kekuatan dan kesabaran...

    ReplyDelete
  17. Semoga semuanya cepat berakhir. Disamping melakukan penanggulangan bencana, Akan lebih baik klo pemimpin kita mengajak rakyatnya ntuk sama-sama melakukan 'Tobat Nasional'
    Salam sobat :)

    ReplyDelete
  18. Bener kang,tempat ku (cilacap) jg terkena abu dr merapi..Bisa di bayang kan betapa dahsyat nya ledakan itu

    ReplyDelete
  19. Negeri ini terus-terusan diterpa musibah dasyat. Tapi tuhan gag akan diem. Tuhan pasti melindungi kita semua. :)

    ReplyDelete
  20. salam kenal, kunjungan balik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. kemaren dan hari ini abu merapi sudah sampai di jakarta. banyak sekali penerbangan dari dan ke jakarta dibatalkan. untuk hari ini beberepa maskapai sudah kembali membuka penerbangan dari dan ke jakarta. tapi nggak tau deh kalo tiba-tiba kondisi membahayakan lagi :(

    salam

    ReplyDelete
  22. Semoga musibah ini segera berlalu ,amin
    dan, semoga saudara2 kita tetap diberikan kesabran dan ketabahan olehNYA,amin
    salam

    ReplyDelete
  23. ngeri bnget...........mga2 gak kejadian di malang...amiin....

    ReplyDelete