Lowongan Mimpi

 On November 19, 2010  

Sekarang ini sedang marak dibicarakan perihal lowongan pekerjaan yang sangat diminati oleh banyak orang, lowongan yang sangat sulit menembusnya dan kadang perlu pengorbanan yang tak sedikit. Ya, "lowongan mimpi" datang lagi!.

Mulai tanggal 16 kemarin, sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Tengah resmi membuka lowongan CPNS, tapi entah mengapa gaungnya tidak senyaring tahun kemarin, mungkin karena formasi yang dibutuhkan tidak terlalu banyak seperti tahun kemarin, mungkin juga sudah pada males untuk mengikutinya..he.he

Saya merasa untuk lowongan pekerjaan yang satu ini tak ubahnya seperti mengejar mimpi, satu orang yang dibutuhkan yang daftar ratusan, dan yang paling bikin males adalah terkadang ada yang pakai 'tes dibelakang'. Tapi sudahlah, bagi saya ini adalah fenomena, dan sudah beberapa kali saya ikut terlarut dalam arus lowongan mimpi ini (walau selalu gagal he.he). Karena bagaimanapun juga saya harus berfikir positif, karena tidak selalu penerimaan CPNS berakhir kekecewaan, banyak faktor yang berpengaruh, salah satu diantaranya adalah keberuntungan.

Ada kalanya mimpi buruk, namun tidak jarang pula mimpi indah. Disadari atau tidak, mimpi itu (katanya) bisa menjadi kenyataan. Yang penting berdo'a, berusaha dan untuk hasil akhir pasrahkan saja sama DIA. Semoga saya mimpi indah kali ini... amin :)
Lowongan Mimpi 4.5 5 Sukadi November 19, 2010 Sekarang ini sedang marak dibicarakan perihal lowongan pekerjaan yang sangat diminati oleh banyak orang, lowongan yang sangat sulit menembus...


26 comments:

  1. Jadi, ikut test-nya nggak mas ?
    Semoga berhasil ya :)

    ReplyDelete
  2. @Mbak Winny: nggak tahu Mbak, formasi yang sesuai dengan jurusan saya sangat sedikit, kabupaten saya tinggal juga tidak mengadakan penerimaan CPNS untuk tahun ini, mau ikut di kabupaten lain masih mikir-mikir nih...he.he..
    Terimakasih...

    ReplyDelete
  3. Betul mas sukadi, istilah "Lowongan Mimpi" lumayan tepat untk menggambarkan itu. Hanya bebarapa lowongan yg ikut tes ratusan, itu klo terima ga masalah > capek selama proses itu bs terobati.

    Tp birokrasi di negri indon ini sgt menyulitkan rakyatnya yg ingin maju, misalkan sudah lulus tes pun > di belakangnya ada oknum yg minta imbalan utk urusan SK cepat turun. Pokoknya ada ajaaaaaaaaaaaaaaa :D

    ReplyDelete
  4. @eko susilo: Beginilah negeri ini mas, terkadang terlalu berbelit belit dan intinya adalah uang (walau tidak selalu).

    Sayangnya Purbalingga tahun ini tidak mengadakan ya mas.. :)

    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. wah.... mas gak ikut2an mimpikan?
    yang bersih ja mas main na..
    hehehe...

    visit me ya mas..
    http://www.danu-puspito.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum wr wb,
    beberapa kali saya menemukan di instansi pemerintahan pegawai yang tidak paham terhadap tugas dan kewajibannya. Saya berpikir kalau kualitasnya seperti itu dengan cara apa mereka diterima. Sementara banyak diantara yang benar-benar berkualitas dan profeional harus gigit jari
    bagaimana mau maju negeri ini kalau profesionalisme diletakkan pada urutan 999

    ReplyDelete
  7. lowongan mimpi? ga juga ah mas ^_^

    *sudah di taut --> Sukadi Net

    ReplyDelete
  8. @Danu Puspito: Semoga saya mimpi indah... amin
    kepinginnya main yang bersih-bersih saja, biar sehat he.he

    @Sapi Jantan: Walaikumsalam Wr Wb..
    harus diterima dengan lapang dada Kang, beginilah kondisi negeri ini, walau nggak suka tapi harus dipaksakan suka he.he

    @Blogging Basic: Ya begitulah (menurut saya he.he..)
    terimakasih sudah ditaut balik.. :)

    ReplyDelete
  9. kalau aq mah biarpun gratis tp aq sama sekali g ada niat jd PNS, secara mang sih setelah pensiun ada dana pensiunnya setiap bulan, tp sebenar uang yg di berikan itu adalah uangnya sendiri yg diberikan dengan cara dicicil tiap bulan gt, katanya

    ReplyDelete
  10. @Rizky2009: Kalau murni test/sesuai prosedur saya mau mas, tapi kalau harus pakai bayar saya mikir-mikir dulu he.he
    Terimakasih

    ReplyDelete
  11. iya mas... kalo masuknya sehat, anak istri juga sehat.. ya gak?
    tapi yang nama na manusia pasti pernah silap, bahkan sering silap..hehehhe...
    ane doain mas sukses selalu...
    ane juga mau menjurus kesana,
    karena bentar lagi wisuda...
    doain ya mas, awas kalo gak??
    hehehehe...

    ReplyDelete
  12. @Danu Puspito: Betul, kalau pas silap pura-pura saja nggak tahu he.he.he
    terimakasih do'anya Mas..
    saya do'akan semoga sukses dengan kuliahnya trus dapat kerjaan yang enak, sukur2 jadi PNS :)
    terimakasih

    ReplyDelete
  13. sayapun mikir lagi untuk ikutan test seperti itu.

    ReplyDelete
  14. wah, kalau artikel diatas ditambah dengan Emoticon2 yg lucu2 dan sangat Ekspresif yg ada diblog saya, makin manteb deh blognya, jadi lebih hidup artikelnya :thumbs up

    ReplyDelete
  15. Denuzz ucapkan terima kasih kepada pembukaan lowongan CPNS, karena warnet denuzz makin rame ... hehe


    Salam BURUNG HANTU

    ReplyDelete
  16. hehe.. ada2 aja istilahnya bos.. tapi bener juga ya, apalagi banyak kabar yg menggosipkan jika mau jadi pns harus punya dp dulu :D

    ReplyDelete
  17. bagi saya bukan mimpi.. namun mahal!!

    ReplyDelete
  18. mimpi memang perlu utk memicu kreativitas dan motivasi ya Mas .
    Walau utk CPNS yg selalu kelebihan quota , kayaknya masih layak juga dimimpikan, walaupun kans nya sangat kecil .
    yang penting ikhtiar, hasilnya serahkan padaNYA.

    Semoga mereka yg sedang berjuang utk meraih mimpinya menjadi PNS dimudahkan oleh Allah swt,amin
    salam

    ReplyDelete
  19. Belum rejekinya saja kali, Bung.. Tapi upaya di tempat lain juga tidak putus asa, kan..? Semoga lekas mendapat yang terbaik dan nyaman di hati :)

    ReplyDelete
  20. Walah.. aku wes ngtest 2 kali nda keterima2 Sob.. jadi sekarang mending tak nikmati ae kerjaanku yg sekarang.... seng penting wes pernah ng'rasain daftar haha....

    Met akhir pekan Sob.. happy blogging :P

    ReplyDelete
  21. yang meyebalkan adalah banyaknya kebocoran di sana-sini, lewat jalur belakang dan suap...

    ReplyDelete
  22. lowongan cpns? bagi yang tidak punya chanel jangan harap terlalu banyak, karena yang sukwan/magang saja sudah terlalu banyak dan mereka juga menunggu giliran, bahkan ada yang pensiun kurang satu tahun saja belum diangkat jadi pegawai negeri.

    ReplyDelete
  23. selain keberuntungan, katanya ni mas..ini yg sempet aku denger, hrs ada koneksi di dalemnya..hehe..dan kl mas ikutan test, hapalin lagu2 ciptaan SBY ya mas..:d

    ReplyDelete
  24. @asep.gelo: berarti hampir sama ya... :)

    @Facemot: iya ya, pasti tambah keren. terimakasih ya, tapi mungkin tidak untuk sekarang.. :)

    @Denuzz: rupanya ada yang diuntungkan nih...he.he
    selamat untuk bertambahnya penghasilan warnet Denuzz... semoga tambah laris he.he

    @Goyang Karawang: Walau tidak mutlak benar, namun saya pun masih mendengar kalau ada yang masih pakai cara2 kurang terpuji, seperti pakai DP dulu misalanya...he.he..

    @Jaya: berarti mimpi yang mahal dong..he.he

    @bundadontworry: walau sangat sulit tapi harus tetap ber-ikhtiar ya bunda... ibarat sebuah mimpi, tak selamanya mimpi itu buruk dan adakalanya bisa jadi kenyataan...
    semoga saya mimpi indah dan dapat mewujudkan mimpi itu..amin
    terimakasih Bunda.. :)

    @mpokb: mungkin belum rejeki, atau mungkin juga belum terlalu maksimal usaha saya... :)
    terimakasih

    @Ferdinand: aku malah lebih dari 2 kali Mas, tapi semuanya gagal. kalau dibilang putus asa sih tidak, tapi menunggu momen yang tepat saja untuk kembali berjuang...he..he
    terimakasih Mas

    @joe: yup, bukan rahasia lagi...he.he

    @pakde sulas: mungkin yang dibutuhkan adalah channel dan sedikit 'oli' ya Pakde, karena mekanisme yang katanya bersih masih saja ada titipan.. kasihan juga yang sudah lama nunggu nggak diangkat-angkat...

    @windflowers: ya, semua faktor berpengaruh Mbak, keberuntungan, koneksi dan tetu saja "pelicin" he.he
    saya malah nggak tahu mana lagunya SBY, bagaimana mau menghafal mbak...he.he

    Terimakasih

    ReplyDelete
  25. iya mas..soale ada tmenku udah dua kali ikut test CPNS gagal terus..ternyata memang harus ada 'pelicin'nya..oalah..

    makanya, aku kasi tau cluenya, trus mas cari lagu2 yg diciptakan sm SBY..krn pertanyaan itu keluar di soal testnya mas..hehe

    ReplyDelete
  26. @windflowers: saya sudah beberapa kali gagal Mbak, dan temenku ada yang bisa lolos dengan "syarat" he.he

    coba, nanti tanya sama mbah gugel tau nggak ya..hehe
    terimakasih Mbak...

    ReplyDelete