Pemilukada Jakarta 2012

 On June 6, 2012  

Pemilukada Jakarta 2012
Gambar hasil polling detik.com sampai 6-6-12
Saya bukan warga Jakarta, datang ke Jakarta pun saya belum pernah, hanya sebatas tahu dari cerita, berita atau waktu pelajaran sekolah dulu. Tapi, melihat sepintas polling di detik.com membuat saya menjadi penasaran tentang calon gubernur yang akan maju dalam pemilukada Jakarta 2012 ini.

Rupanya sangat luar biasa menurut saya, ada enam pasang calon yang maju dalam pemilukada kali ini, dan bisa dibilang, semua sudah 'punya nama'. Lihat saja nama-nama enam pasang calon di bawah ini:
  1. Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli
  2. Hendardji Soepandji - Ahmad Riza Patria
  3. Joko Widodo - Basuki Tjahaja Purnama
  4. Hidayat Nur Wahid - Didik J Rachbini
  5. Faisal Basri - Biem Benyamin
  6. Alex Noerdin - Nono Sampono
Dari nama-nama di atas, tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian kita, karena saking seringnya muncul dalam pemberitaan. Masyarakat tentu di buat bingung dalam memilih, atau malah sebaliknya, meski nama-nama yang muncul adalah nama yang sudah beken, masyarakat malah acuh dengan pemilukada tahun ini. Hal ini wajar, mengingat seringnya harapan yang tak kunjung jadi kenyataan.

Sebagai warga non-jakarta, saya hanya ikut menyimak, siapapun yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta nantinya, semoga saja bisa memenuhi harapan warga Jakarta pada khususnya, dan tentunya Indonesia pada umumnya. Bagaimanapun juga Jakarta merupakan ibu kota negara yang sedikit banyak berperan dalam perkembangan aspek kehidupan di negeri ini.

Ah, saya tak ingin ikut latah, seperti hal yang sudah biasa, media dan lembaga tertentu kerap mengadakan polling setiap ada pemilihan kepala daerah maupun kepala negara hampir selalu ada polling atau jajak pendapat. Menyimak hasil polling  di detik.com, sampai saat ini pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli masih unggul, di ikuti pasangan Hidayat Nur Wahid - Didik J Rachbini, tapi ini hanya sebatas jajak pedapat dan masih bersifat sementara, dan yang ikut di sana tak menyeluruh warga Jakarta yang punya hak pilih, jadi, tuggu saja hasil pemungutan suara pada 11 Juli 2012 nanti.

Dari ke-enam pasang calon di atas ada satu pasang yang sebenarnya ingin saya pilih, tapi sayangnya saya bukan warga Jakarta. he.he... Seandainya Anda punya hak pilih di Jakarta, kira-kira pasangan mana yang Anda pilih?.
Pemilukada Jakarta 2012 4.5 5 Sukadi June 6, 2012 Gambar hasil polling detik.com sampai 6-6-12 Saya bukan warga Jakarta, datang ke Jakarta pun sa...


8 comments:

  1. Kalau jadi warga sana mungkin akan saya pilih pak hidayat mas, alasanya kenapa? saya sendiri ga tau yu hahaha...

    ReplyDelete
  2. saya juga bukan warga jakarta, kalau misalkan suruh milih, saya juga bingung :D

    ReplyDelete
  3. Betapa sulitnya sekrang memilah dan memilih pemimpun yang amanah. Tapi sbagai warga negara,kita juga berkewajiban memilih pemimpin. Kalo seandainya saya warga DKI, saya juga milih Pak Nur eh Pak Hidayat. Halah podo aaee

    ReplyDelete
  4. @eko susilo: sebenarnya Pak Hidayat itu tetangga saya, sama-sama dari Klaten haha..

    @Riffrizz: sama, beruntung kita bukan warga jakarta, jadi tidak bingung :D

    @Djangkies: Beliau berkampung halaman sama dengan saya lho Kang hehe..

    ReplyDelete
  5. saya juga bukan warga jakarta,,dan gak pernah mikirin hasil pemilu ini,,hehehe..
    ternyata fauzi bowo masih jadi nomor satu ya

    ReplyDelete
  6. sebenarnya saya ingin Jokowi, nyalon gubernur jawa tengah saja pak.... :D

    ReplyDelete
  7. Kalau jokowi kayaknya juga bagus..
    low profile and merakyat.

    Tapi gak tau detailnya sih..

    Trims infonya bermanfaat masbro.

    ReplyDelete
  8. sy jg non DKI tp juga peduli karena ibukota negara kita...yg amanah??

    ehmm..

    insya Allah Pak HNW

    ReplyDelete