Nilla Gustian, Tiba-Tiba Saja Saya Mengingatnya

 On May 1, 2013  

Entah, tiba-tiba saja saya teringat seorang teman yang saya kenal lewat blog, ketika saya membaca pada blogroll terhenti pandangan pada sebuah link blog yang dulu berkali saya mengunjunginya. Saat masih sering blogwalking dulu saya sempat kenal dia, ya, mbak Nilla Gustian yang punya blog Aku Ingin Pulang Di Kala Senja. Meski belum pernah ketemu langsung, tapi serasa "dekat", saya tidak lupa sampai saat ini.
Aku Ingin Pulang Di Kala Senja
Seperti ada "kerinduan", ketika saya membuka blognya, saya langsung mendapati sebuah tulisan yang membuat saya merinding, sungguh, saya merasakan sesuatu yang berbeda pada diri saya. Rasa yang menggugah, bercampur tak karuan rasa dalam hati saya. Kematian, demikian judul tulisan yang dipublikasikan pada tanggal 3 April 2012, setahun yang lalu. Berikut ini saya kutipkan tulisannya:

Kematian hanya sebuah perlintasan menuju hidup yang sesungguhnya.

Bukan sekumpulan riuh duka yang mengalir jatuh sebagai air mata.

Meski tak dipungkiri, selalu ada air mata di sana.

Setahun sudah blog tersebut tidak di update, rupanya mbak Nilla Gustian sedang hiatus menulis. Kemudian saya mencari teringat sebuah arsip tulisan di blog ini, dan saya menemukan satu posting Award: Aku Ingin Pulang Di Kala Senja, disana tertulis sedikit penafsiran saya tentang blog mbak Nilla, berikut:

Aku ingin pulang dikala senja. Sebuah kecintaan pada satu waktu yang meng-analogikan jalinan cinta kasih antar tautan waktu.
Ketika perjalanan hampir sampai di jeda, terik berlalu bersama angin yang menyisir, pantulan cahaya emas membiaskan cerita penghantar mimpi. Kembali ke sujud, bersyukur pada Pemilik Kehidupan.

Ah, rupanya saya terhanyut. Buat mbak Nilla Gustian, mohon maaf bila kurang berkenan dengan tulisan ini, bagaimana kabarnya?, kapan update posting lagi?. :)
Nilla Gustian, Tiba-Tiba Saja Saya Mengingatnya 4.5 5 Sukadi May 1, 2013 Entah, tiba-tiba saja saya teringat seorang teman yang saya kenal lewat blog, ketika saya membaca p...


8 comments:

  1. Apresiasi buat mbak Nilla Gustian ya

    ReplyDelete
  2. Mbak Nila baik baik saja Kang, malah aktif di kompasiana cuman saya kehilangan URLnya. Kadang WA dengan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukurlah kalau begitu, Kang.
      Semalam saya coba cari dari google, ketemu profilnya di kompasiana tapi sepertinya tidak ada tulisan disana, mungkin saya salah buka profil.

      Delete
  3. Mb Nilla juga sahabat hati saya, sering saling menyapa di blog lama saya. Semoga mb Nilla baik2 saja ya, bisa bersilaturahmi lagi dg mas Sukadi yg merindukannya, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja demikian, Mbak.
      Tiba-tiba saja semalam saya kepikiran untuk membuka blog mbak Nilla, tapi nyatanya lama tidak diupdate.
      Terimakasih, Mbak. :)

      Delete
  4. berkunjung lagi ni
    wah ternyata ada yang lagi ingat sama teman dekat blogger
    hmm
    bener juga siy
    walau tak saling kenal di dunia nyata, kadang kita berasa dekat di dunia blogger karena pikiran-pikiran kita ada yang saling bersentuhan dengan uniknya..
    tak terlupakan dan tak tergantikann
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, banyak sebenarnya yang saya ingat, tapi isi dari blog mbak Nilla menjadi pembeda, inilah mungkin "keanehan" ngeblog hehe..

      Salam

      Delete