Fatin Shidqia, Billy Simpson, dan Ikon Ajang Pencarian Bakat

 On June 3, 2013  

Tanpa terasa acara ajang pencarian bakat The Voice Indonesia season pertama sudah usai semalam, dengan Billy Simpson yang akhirnya keluar sebagai pemenangnya. Meski singkat, namun tak mengurangi kesukaan saya untuk menyaksikan tayangan cara ini setiap minggunya. Jujur saja, mulai dari babak blind audition, babak battle, hingga babak final semalam, hampir tak pernah saya melewatkan acara ini. Bukan apa-apa, saya merasa menikmati, para kontestan acara ini memiliki kualitas yang hampir sama rata.
Fatin Shidqia, Billy Simpson, dan Ikon Ajang Pencarian Bakat
Fatin & Billy / tribunnews.com
Beberapa pekan sebelum The Voice usai, acara serupa, X Factor Indonesia terlebih dahulu menghadirkan Fatin Shidqia sebagai pemenangnya. Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya Fatin mampu membuktikan kalau apa yang dia miliki bisa mengantarkan dia menjadi juara.

Lalu, apa hubungan antara kedua ajang dan kedua juara dimasing-masing ajang tersebut?, tidak ada, saya merasa semua berbeda. Tak usah dibandingkan, karena memang dari masing-masing acara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hanya saja, satu hal yang menurut saya sama, semenjak awal saya sudah memperkirakan kalau Fatin dan Billy akan menjadi pemenang di masing-masing ajang kompetisi yang mereka ikuti. Tanpa mengecilkan keberadaan peserta lainnya, Fatin dan Billy serasa menjadi ikon dari masing-masing ajang, tak mengherankan kalau mereka akhirnya yang keluar sebagai pemenangnya.

Tak berlebihan, semenjak video Fatin tambil di situs milik Bruno Mars, ketenaran gadis ini pun sudah mulai terbaca, banyak pujian dan sanjungan yang dialamatkan kepadanya. Dan saya merasa yakin kalau dia bakal jadi juaranya. Sama halnya dengan Billy, semenjak babak blind audition sudah banyak sanjungan yang dia dapat, tak mengherankan kalau penampilannya banyak ditunggu saat babak live show. Kemenangannya pun rasa-rasanya sudah bisa di prediksi.

Tak perlu membandingkan, tak usah dibandingkan. Hanya perlu disadari bersama bahwasannya setelah ajang ini bakal diketahui siapa kontestan yang bakal bisa bertahan dan menghasilkan karya. Tak melulu bicara soal siapa yang menang, tapi siapa yang mempunyai jalan dan juga keberuntungan untuk melanjutkan karier mereka di dunia musik Indonesia. Sudah banyak contoh sebelumnya, banyak pemenang ajang pencarian bakat yang karier bermusiknya kurang berkembang, bahkan mereka yang tidak keluar sebagai juara pun malah tetap bisa eksis sampai saat ini. Selamat.
Fatin Shidqia, Billy Simpson, dan Ikon Ajang Pencarian Bakat 4.5 5 Sukadi June 3, 2013 Tanpa terasa acara ajang pencarian bakat The Voice Indonesia season pertama sudah usai semalam, den...


8 comments:

  1. Saya suka menyaksikan acara The Voice Indonesia, penyanyinya bagus-bagus, favorit saya Ferdinand, tapi sayang gagal masuk ke grand final. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat, banyak yang berkualitas dan bagus. Saya juga masih ingat dengan Sasongko yang sudah harus tersingkir di babak battle :)

      Delete
  2. Saya tidak mengikuti The Voice, Pak. :)
    Tapi, kalau Fatin, saya mengikuti dari awal.

    Sukses untuk winners dan hidup musik Indonesia. ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apapun programnya, ujung-ujungnya tetap menggunakan SMS terbanyak hehe..

      Sukses musik Indonesia :)

      Delete
  3. Terus terang sampai sekarang saya masih terus memikirkan itu, kira-kira bagaimana yah tanggapan dunia musik tentang Fatin ini, yang harus nyanyi sambil mengenakan jilbab... mungkin ini yang pertama kali yah... kecuali lagu-lagu qasidah :)

    Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk penyanyi berjilbab, Mungkin dia bukan yang pertama, sebelumnya juga sudah ada meski tidak banyak (misal: yg nyanyi bareng kangen band itu loh.. :D)

      Kita nantikan saja kelanjutan kisah mereka :)
      Salam kenal

      Delete
  4. hmmmm,,,, sebenarnya Indonesia punya
    cuman kadang kala Negara kita hanya dipandang sebelah mata

    oleh tetangga sebelah,,
    banyak penyanyi Indonesia yang sudah bertaraf Internasional seperti Anggun, Agnes Monica, dll
    okeyyy sukses lah untuk para juara saat ini

    salam kenal(((()))bapak

    ReplyDelete
  5. mungkin pemenang the voice kurang terkenalnya karena di siarkan di indosiar coba aja di ttv or yang lain pasti terkenal .
    tpi saya tetep dkung fatinnnnnnnnn.

    ReplyDelete