Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb

 On February 25, 2016  

Mempunyai blog merupakan sesuatu yang tak terbayangkan bagi saya, dulu tak pernah menyangka kalau bakal punya blog, bahkan lebih dari satu seperti sekarang ini. Bila dirunut kebelakang, tahun 2008 merupakan awal dimana saya mulai mengenal blog, waktu itu masih menggunakan blog gratis dari blogger.com dan juga wordpress.com. Secara otodidak saya belajar membuat blog, dengan proses trial and error, bahkan blog di wordpress.com di banned gara-gara ketidaktahuan saya dalam memasang script yang sebenarnya tidak diperbolehkan.

Dengan berbagai pertimbangan, pada tahun 2009 saya coba menggunakan blog berbayar, saya sewa domain sukadi.com lengkap dengan hosting. Tapi sayang, karena satu dan lain hal akhirnya blog tersebut hanya mampu bertahan selama satu tahun. Sewa domain dan hosting tidak saya perpanjang. Naik turun semangat ngeblog sangat berpengaruh, sempat hiatus ngeblog, hingga di tahun 2010 saya kembali menemukan semangat baru.

Saya kembali memulai dari awal, membuat blog baru lagi di blogger.com, dengan segala keyakinan, tanggal 2 Juli 2010 saya putuskan untuk menyewa domain lewat Rumahweb. Blog yang awalnya menggunakan blogspot.com, saya custom domain dengan sukadi.net, sebuah domain yang saya sewa dari Rumahweb. Hingga saat ini saya punya beberapa blog, dan masih memiliki tiga domain aktif di Rumahweb.
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb
Domain Aktif di Rumahweb
Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Rumahweb untuk menyewa domain hingga saat ini, diantaranya:

Harga Bersaing

Pertimbangan seseorang memilih tempat sewa domain adalah harga yang diberikan, demikian juga dengan saya. Tapi, setelah membaca referensi di sana-sini, keputusan saya memilih Rumahweb rupanya tidak sia-sia, ada imbalan sebanding dari kepercayaan saya menggunakan jasa Rumahweb. Harga sewa domain di Rumahweb bisa dikatakan lebih murah, bisa dibandingkan dengan tempat lain.
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb
Domain Murah di Rumahweb
Dalam perkembangannya, dari awal saya menyewa domain hingga sekarang memang ada beberapa hal yang mengalami perubahan aturan, tapi bagi saya itu bukanlah sebuah masalah, karena memang aturan tersebut berlaku menyeluruh bagi penyedia layanan sewa domain. Namun, soal harga Rumahweb masih relatif lebih murah, sebanding dengan fasilitas dan kemudahan yang diberikan.

Pelayanan Memuaskan

Saya merasakan selama hampir enam tahun di Rumahweb nyaris tak pernah merasa di kecewakan dalam hal pelayanan. Setiap keluhan dan pertanyaan di respon dengan cepat, 1x24 jam para petugas siap memberi solusi. Fasilitas kontak yang ada bisa menggunakan email, telephon, livechat, atau kontak via web.
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb
Kontak Rumahweb
Layanan yang sering saya gunakan adalah livechat, karena biasanya selalu ada CS yang merespon dengan cepat pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan. Pernah juga suatu ketika saat melakukan setting custom domain mengalami kesulitan, CS Rumahweb membantu dalam setting sampai kendala terselesaikan, saat itu juga.

Mudah Proses Transaksinya

Setiap akan habis masa kontrak, fihak Rumahweb selalu mengirimkan email pemberitahuan. Tak perlu ribet dalam mengurus proses transaksi, cukup bayar lalu konfirmasikan. Untuk domain baru, cukup order, bayar, lalu konfirmasikan. Metode pembayaran bisa menggunakan transfer bank, Paypal, atau Kartu Kredit. Konfirmasi bisa dilakukan dengan SMS ataupun lewat form konfirmasi di website. Saya biasa menggunakan fasilitas SMS banking untuk melakukan pembayaran, konfirmasi pun juga menggunakan SMS. Proses aktivasinya pun juga cepat.
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb
Metode Pembayaran di Rumahweb

Banyak Promo Menarik

Rumahweb juga sering mengadakan promo menarik, khususnya untuk domain. Pernah saya sewa domain saat promo, meskipun hanya untuk satu tahun pertama, tapi lumayan bisa menghemat. 
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb
Promo di Rumahweb
Saat ini pun juga sedang ada promo domain yang cukup “gila”, tapi sayangnya saya belum terfikir untuk nambah blog lagi. Lain kali masih banyak kesempatan, karena selama ini memang sering ada promo menarik dari Rumahweb.

Kesimpulannya adalah saya merasa puas dengan layanan dari Rumahweb, bukan apa-apa, nyatanya saya merasa nyaman meskipun banyak penyedia layanan sewa domain lainnya. Buktinya?, tahun ini adalah tahun ke-6 saya menggunakan jasa dari Rumahweb. Domain yang dulu saya pesan di tempat lain kini sudah saya transfer ke akun saya di Rumahweb. Semoga saja dengan bertambahnya usia Rumahweb bisa mempertahankan pelayanan konsumen seperti selama ini saya alami. Semoga Rumahweb semakin sukses, dengan demikian akan semakin banyak kawan-kawan lain yang turut merasakan pelayanan prima dari Rumahweb.
Bahagia Menjadi Blogger, 6 Tahun Bersama Rumahweb 4.5 5 Sukadi February 25, 2016 Mempunyai blog merupakan sesuatu yang tak terbayangkan bagi saya, dulu tak pernah menyangka kalau b...


No comments:

Post a Comment