Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online

 On August 1, 2016  

Sebenarnya sudah lama cerita ini, tapi tidak ada salahnya bila saya ceritakan pengalaman saya mendapatkan HP Xiaomi Redmi 2 Prime yang saat ini saya gunakan dan juga alasan kenapa saya berganti HP.

Sebelum saya berganti alat komunikasi, ada dua HP yang saya gunakan, yaitu Samsung GT-C3320 dan Blackberry 8520, dengan kedua HP ini saya sudah bisa memenuhi keperluan saya dalam berkomunikasi, baik itu telepon, SMS, WA, BBM, Line, dan yang lainnya. Namun, sayangnya ada saja kekurangannya, saya tidak bisa pasang aplikasi layaknya HP android, dan tentu saja layar yang kurang lebar membuat kurang nyaman dimata.

Tapi, yang lebih membuat saya tidak nyaman adalah ribetnya membawa dua HP, karena akan memakan banyak tempat, terutama di saku baju atau celana. Oleh karenanya saya ingin yang lebih simpel, saya ingin membeli satu ponsel yang bisa mempermudah saya dengan banyak manfaat, baik dalam komunikasi, menjelajah dunia maya, dan tidak membuat saya ribet. Tentu saja dengan fitur yang lebih kekinian.

Awalnya saya kepikiran untuk memilih Lenovo sebagai ponsel yang saya beli, berbagai tipe say abaca fitur dan harganya, tentu saja selain kekesuaian dengan kebutuhan juga perlu saya sesuaikan dengan kondisi keuangan. Tapi, setelah baca review sana sini, akhirnya malah terfikir oleh saya untuk membeli ponsel keluaran dari Xiaomi, meski terbilang belum sepopuler Lenovo, tapi keduanya sama-sama dari China, dan dari referensi yang saya baca, kecenderungannya lebih mantab Xiaomi dibanding dengan Lenovo. Entahlah, saya tidak ingin memperdebatkan, tapi saya sudah mantab memilih Xiaomi.

Sebenarnya saya mengira bahwa Xiaomi yang banyak beredar dipasaran itu keluaran resmi dari pabrik, nyatanya dugaan saya keliru, hanya ada dua distributor resmi Xiaomi di Indonesia, Trikomsel dan Erajaya, sedangkan yang banyak beredar adalah dari diluar kedua distributor tersebut. Bisa dibilang barang selain dari dua distributor tersebut adalah barang tidak resmi, meskipun secara tampilan dan fitur yang tersedia sama persis.

Tak mudah ternyata untuk mendapatkan ponsel dari dua distributor tersebut, tanya ke counter di kota saya ternyata tersedianya dari distributor selain dua diatas. Kunjungi toko online juga stok kosong semua, hingga akhirnya saya harus rela menunggu, “meminta” toko online blibli.com untuk mengabari saya bila stok sudah tersedia.
Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online
Tanggal 1 Juni 2016 siang saya mendapatkan email pemberitahuan dari blibli, intinya bahwa barang yang saya inginkan sudah tersedia. Tanpa berfikir lama akhirnya pada sore harinya saya langsung melakukan order, tak ingin kalah cepat maka malam harinya pembayaran dilakukan dan langsung saya konfirmasikan. Ternyata, blibli.com adalah toko online yang cepat dalam pelayanan, karena pagi harinya barang langsung dikirimkan. Pada minggu sore barang sudah sampai ketangan saya, lewat JNE barang datang dengan selamat, karena packing menggunakan peti kayu.
Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online
Kalau dirunut sesuai alur yang ada di dashboard saya kurang lebih seperti yang digambar berikut:
Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online
Sebenarnya saya agak mikir-mikir ketika memutuskan membeli HP lewat toko online, bukan apa-apa, soalnya barang yang akan saya beli termasuk jenis barang elektronik yang mudah rusak, bila dalam proses packing dan pengiriman tidak hati-hati maka barang bisa rusak. Belum lagi terkait dengan keaslian dan juga bila sampai terjadi apa-apa dengan barang tersebut maka akan memakan proses yang cukup rumit untuk mengurusnya.
Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online
Tapi syukurlah, kekhawatiran saya tersebut terbantahkan, karena selain transaksi yang mudah, barang dikirim dengan packing yang sangat kuat dengan menggunakan papan, seperti peti. Barang juga resmi garansi TAM dari distributor Erajaya. Sampai saat saya tuliskan postingan ini, saya merasa puas dengan kualitas dan fitur dalam ponsel. Meski Xiaomi bisa dibilang belum setenar merek lain, tapi saya merasa sangat puas, tidak menyesal saya memilih Xiaomi Redmi 2 Prime.

Bagi Anda yang juga ingin memiliki HP keluaran Xiaomi dengan garansi resmi TAM dan dari distributor resmi, saya sarankan untuk mencari ditempat terpercaya, pastikan distributornya Erajaya atau Trikomsel, karena selain dari dua distributor ini kemungkinan besar ponsel tersebut tidak asli keluaran Xiaomi. 

Sulit memang menemukan di pasaran, kebanyakan dari distributor tidak resmi, oleh karenanya bisa mencari dan membeli lewat toko online. Kalau saya jelas, blibli.com sudah terbukti menyediakan barang asli, jangan lupa cek distributornya sebelum membeli. Kemarin saya membeli dengan penyedia barang dan pengirim dari blibli.com, karena banyak yang jual disana, bisa cek garansinya, resmi atau distributor, jangan sampai keliru.
Beli HP Xiaomi Redmi 2 Prime di Toko Online 4.5 5 Sukadi August 1, 2016 Sebenarnya sudah lama cerita ini, tapi tidak ada salahnya bila saya ceritakan pengalaman saya menda...


1 comment: