Masih Banyak Orang Baik

 On June 14, 2017  

Jenuh sudah membaca, melihat atau mendengarkan pemberitaan di berbagai media online, media cetak maupun media elektronik yang isinya hanya mengaduk perasaan. Terlebih dalam membangkitkan emosi.

Betapa sulit membedakan kebenaran dan kesalahan, karena para pemeran dalam berita rata-rata sangat pandai dalam memutar kata, bahkan fakta.

Ah, sudahlah. Mungkin bukan saya saja yang begitu perasa.

Wonosobo, Selasa, 30 Mei 2017

Perjalanan yang cukup melelahkan saya lakukan, tanpa bermaksud mengeluh, berangkat dari Klaten kurang lebih jam 05.30 Wib, dengan sepeda motor Supra X 125 R menuju Purbalingga. Tak seperti berangkatnya yang sedikit tergesa, perjalanan pulang ini saya lakukan dengan sedikit santai, saya buat senyaman mungkin.

Klaten - Jogja - Magelang - masuk Wonosobo, belum sampai kota, setelah melewati Pasar Kertek saya merasa ada yang kurang pas dengan rantai motor, saya yakin pasti rantai kendur. Benar demikian. Setelah tengok kanan-kiri mencari bengkel, ketemulah sebuah bengkel yang bisa saya tuju.
Masih Banyak Orang Baik
"Ajeng ngencengke rantai, pak", kata saya meminta tolong. Seorang bapak paruh baya langsung mengerti, tak banyak kata, di persiapkan alat lalu dikerjakan. Saya yakin bapak tersebut telaten, tidak asal mengerjakan, padahal bisa saja dia sekenanya asal jadi.

Selesai. "Pinten, pak?", tanya saya untuk besaran biaya membetulkan rantai tersebut.

"Pun monggo", jawab bapak tersebut. Hal yang sulit untuk di perkirakan karena tak menyebutkan nominal rupiah.

Saya bingung sendiri, berapa harga yang pas, padahal asal sebut pun akan saya bayar karena saya memang sangat membutuhkan. Dengan sedikit keberanian saya menyerahkan satu lebar uang sepuluh ribu, masih takut kurang sebenarnya. Tapi nyatanya si bapak malah berkata kalau kebanyakan dan minta uang yang lebih kecil saja. Ya sudah, karena beliau yang minta maka saya ambilkan uang lima ribu, dan beliau menerimanya.

Saya heran dan sangat berterima kasih pada bapak tersebut, seandainya beliau "nakal", bisa saja minta ongkos yang lebih banyak dari yang awalnya saya berikan. Karena saya hanya orang lewat, plat motor saya juga luar kota, tapi nyatanya beliau adalah orang baik yang sebenarnya. Semoga beliau istiqomah dalam kebaikan, senantiasa diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah. Semoga masih banyak orang baik seperti beliau. Amin. 
Masih Banyak Orang Baik 4.5 5 Sukadi June 14, 2017 Jenuh sudah membaca, melihat atau mendengarkan pemberitaan di berbagai media online, media cetak maupun media elektronik yang isinya hanya ...


No comments:

Post a Comment