Penting !!! Ini Furniture Yang Wajib Ada Di Rumah Baru

 On December 1, 2017  

Tidak hanya berhubungan dengan kehidupan yang baru, pindah ke rumah merupakan waktu yang tepat untuk kita mulai mengatur ulang furnitur yang ada. Tidak perlu beli furnitur serba mahal, kamu tetap bisa mendekor rumah dijual di Bali baru-mu dengan budget yang terbatas kok. Nah, untuk kamu yang mendekornya dimulai dari nol, yuk lihat daftar furnitur yang wajib ada di rumah baru 

SOFA

Kalau berbicara tentang furnitur yang wajib ada di semua rumah, kamu pasti setuju kalau sofa harus ada di urutan nomor satu. Adanya sofa di ruang tamu sebetulnya merupakan suatu keharusan. Kenapa? Sebab kehadiran sofa di ruang tamu juga bisa membuat tamu merasa disambut hangat oleh penghuni rumah. Meski desain ruang tamu minimalis dengan lesehan sedang menjadi tren, bukan berarti semua orang nyaman dengan gaya lesehan yang mirip dengan tatanan interior rumah ala Jepang. Makanya, lebih baik kalau kamu menaruh sebuah sofa sebagai pilihan furnitur yang aman untuk ruang tamu kamu.
Ilustrasi. Photoright: Rudy and Peter Skitterians / Pixabay.com
Untuk kamu yang memiliki ruang dengan ukuran terbatas, pilihlah sofa tanpa sandaran tangan. Selain pemilihan modelnya, kamu juga harus bisa memerhatikan ukuran serta bahan sofa. Jangan sampai salah pilih sofa yang nggak sesuai dengan kebutuhanmu.

MEJA KOPI

Selain sofa, meja kopi atau meja tamu juga menjadi salah satu furnitur yang wajib kamu punya. Kalau kamu mau punya meja yang awet, sangat sarankan kamu untuk membeli meja berbahan kayu jati dengan finishing cat duco. Tentu harganya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan meja kaki besi. Tapi, furnitur dengan bahan kayu seperti ini terhitung jauh lebih kokoh dan mudah dalam urusan perawatan. Apalagi sekarang kamu bisa membeli meja kopi atau coffee table secara online.

TEMPAT TIDUR YANG NYAMAN

Berbicara tentang kenyamanan, salah satu furnitur yang paling wajib diperhatikan adalah tempat tidur. Pernah merasa nggak nyaman karena tempat tidur yang terlalu keras atau sempit? Itu artinya kamu membutuhkan kasur yang empuk dan tempat tidur yang nyaman. Tempat tidur yang nyaman juga punya efek bagus untuk kesehatanmu, karena kasur yang baik bisa membuat tidurmu lebih nyenyak. Alhasil, badanmu terasa lebih segar di pagi hari. Kamu jadi lebih semangat menghadapi hari!

MEJA MAKAN

Adanya meja makan ternyata sama pentingnya dengan kehadiran sofa di dalam rumah. Meja makan sering kali dikaitkan dengan simbol keharmonisan keluarga. Tapi, terlepas dari anggapan tersebut, meja makan menjadi pemersatu keluarga saat makan bersama. Bukan hanya meja makan saja lho, dekorasi ruang makan juga harus diperhatikan agar bisa mendukung suasana kumpul keluarga yang harmonis. Bayangkan acara makan bersama setelah lelah beraktivitas di ruang makan yang nyaman. 

KABINET SERBA GUNA

Entah digunakan hanya sebagai tempat pajangan atau sebagai tempat penyimpanan barang, furnitur yang satu ini wajib ada di rumah dijual di Bali baru kamu beli. Bukan hanya menjadi item dekoratif yang cantik, kabinet serbaguna juga bisa membuat rumah lebih rapi! Tidak perlu memaksakan memesan kabinet custom jika dana kamu belum cukup, sekarang ini sudah banyak model-model kabinet lucu dengan warna menarik yang bisa kamu pilih. Furnitur ini juga cocok jika kamu padupadankan dengan lukisan atau pajangan dinding yang cantik. Hasilnya bukan cuma rapi, rumahmu akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan!

LEMARI DAPUR

Lemari dapur, meskipun memiliki fungsi yang penting dalam sebuah rumah, biasanya paling sering terlupakan. Masuk ke dalam daftar furnitur yang paling awet tergantung dari pemakaiannnya, lemari dapur berguna banget buat kamu yang ingin menyimpan semua perabotan dapur dengan rapi. Buat kamu yang menyukai kesan klasik, bisa memilih lemari dapur dengan warna netral seperti cokelat atau putih. Kalau kamu sesesorang yang ekspresif, kamu bisa pilih warna-warna lain yang lebih cerah seperti kuning, merah, dan hijau. Jangan lupa sesuaikan juga dengan keseluruhan tema furnitur di rumahmu.

RAK BUKU

Rumah tanpa kehadiran buku apapun mungkin bisa dibilang seperti sayur tanpa garam. Furnitur yang harus kamu pertimbangkan untuk ada di rumah baru adalah rak buku. Ketika kamu membeli furnitur ini, yang harus kamu perhatikan adalah ukuran dan efisiensi ruang penyimpanan dari rak buku. Jadikan model furnitur ini sebagai fokus kedua, yang penting rak bukumu kokoh dan mampu menyimpan koleksi buku-buku kesayanganmu.

TANAMAN HIAS/VAS BUNGA

Untuk menambah kesan alam yang asri pada interior rumah baru, kamu bisa membeli tanaman hias atau vas bunga. Kamu bebas memilih jenis tanaman hias yang kamu suka. Pastikan tanaman hias di rumahmu ini terpapar sinar matahari. Jika ruanganmu termasuk tertutup dan tidak ada jendela luar, kamu bisa membeli tanaman-tanaman yang minim perawatan seperti kaktus atau bonsai.

Nah, sekarang sudah tidak bingung lagi kan furnitur apa saja yang harus kamu persiapkan untuk di rumah baru? Furnitur-furnitur di atas merupakan furnitur yang tidak hanya berfungsi sebagai pemanis ruangan namun memiliki peranan penting dalam rumah tangga. 
Penting !!! Ini Furniture Yang Wajib Ada Di Rumah Baru 4.5 5 Sukadi December 1, 2017 Tidak hanya berhubungan dengan kehidupan yang baru, pindah ke rumah merupakan waktu yang tepat untuk kita mulai mengatur ulang furnitur yan...


1 comment:

  1. di rumah saya mengaodpsi warung lesehan, jagi gak ada maja makannya, hehehe

    ada kabar baik dari nih, untuk semua teman-teman silakan baca :

    Kabar baik tentang Herbal Labdawara

    Kabar baik kedua, untuk penderita diabetes bisa sembuh dengan Obat Diabetes Alami

    ReplyDelete