2 Cara Alami Menghancurkan Batu Ginjal - Sukadi.net

November 21, 2017

2 Cara Alami Menghancurkan Batu Ginjal

Batu ginjal atau sering disebut dikalangan medis dengan sebutan nefrolitiasis adalah adanya endapan material keras pada ginjal atau ureter berupa batu kristal. Jika batu kristal tersebut menyumbat saluran ureter, maka kondisinya akan terjadi infeksi dan pembengkakan. Sehingga orang menderita batu ginjal akan merasakan rasa sakit yang tidak tertahankan, warna urin menjadi keruh serta saat mengeluarkan cairan urin terkadang sakit bahkan sampai mengeluarkan darah akibat ureter yang teriritasi.

Material keras yang berbentuk batu keristal tersebut bisa terjadi disebabkan oleh limbah zat-zat makanan atau minuman yang mengendap pada ginjal atau ureter dan semakin lama akan membesar ketika tidak segera dihancurkan. Cara mengobati batu ginjal banyak dicari oleh pengguna internet, selain sebagai solusi alternatif pengobatan alami serta menekan biaya yang harus dikeluarkan jika yang dilakukan ialah dengan tindakan medis atau operasi pengangkatan batu ginjal. 
Ilustrasi. Photoright: Darwin Laganzon / Pixabay.com
Sebagai bahan alternatif bagi anda untuk menyembuhkan batu ginjal yaitu dengan cara menghancurkannya dengan tindakan atau pengobatan alami. Cara mengobati batu ginjal dengan menghancurkan batu yang mengendap di dalam ginjal yaitu melakukan tindakan yang sifatnya alami agar lebih aman dan hemat biaya.

1. Jus lemon

Kandungan asam sitrat yang terdapat di dalam lemon sangat efektif dalam menghancurkan batu ginjal yang berbasis kalsium. Caranya dengan dibuatkan jus lemon segar dan dikonsumsi sebanyak 125 ml perharinya.

2. Minum air putih 2,8 liter perhati

Semua kesehatan sangat bergantung pada asupan mineral lewat air putih. Air putih juga berperan sebagai penghancur batu ginjal yang mengendap di dalm ginjal atau ureter secara alami. Minum air putih dalam sehari minimal 2,8 liter. Ukuran tersebut sesuai dengan anjuran doketr untukpenderita penyakit batu ginjal. 

Dengan menghancurkan batu secara alami dengan kedua bahan tersebut diatas, maka akan lebih aman untuk kesehatan tubuh atau organ yang lain serta dapat menekan baiaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Semoga pemaparan kami ini bisa membantu anda dalam mencari solusi alternatif alami mengobati penyakit batu ginjal.

Bagikan artikel ini

4 comments

  1. informasi kesehatan yang sangat bermanfaat, ada juga yang menyarankan untuk menghancurkan batu ginjal ini menggunakan tanaman herbal kumis kucing

    ReplyDelete
  2. itu jus lemon, murni lemon atau dicampur dengan bahan lain

    ReplyDelete
  3. kalau batunya sudah gede bisa hancur gak ya?

    ReplyDelete