Mengatur Meja Direksi Ala Ilmu Feng Shui - Sukadi.net

December 28, 2017

Mengatur Meja Direksi Ala Ilmu Feng Shui

Source: www.pixabay.com
Menurut wikipedia, feng shui adalah ilmu topografi kuno dari tiongkok yang mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air. Qi baik, disebut juga dengan istilah napas kosmik naga. Jenis Qi ini dipercaya sebagai pembawa rezeki dan nasib baik. Namun, ada pula Qi buruk yang disebut Sha Qi, yang dipercaya sebagai pembawa nasib buruk. Feng shui biasa digunakan untuk menentukan letak maupun bentuk furniture pada suatu rumah atau kantor. Salah satunya adalah letak meja direktur dalam ruangan. Lalu, bagaimana posisi meja direktur yang baik menurut feng shui? Artikel berikut akan mengulasnya untuk Anda.
  • Agar produktivitas kerja Anda semakin baik dan selalu seimbang, berikut ini adalah beberapa cara menata meja direksi menurut ilmu feng shui yang bisa Anda coba.
  • Meja harus bersandar pada dinding dan lantai yang stabil. Meja tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu masuk atau membentuk posisi tusuk sate.
  • Kursi dan meja direktur tidak boleh dalam posisi membelakangi jendela. Selain itu, Anda juga tidak boleh menaruh kursi pada posisi yang akan membelakangi meja. Tetapi jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan tirai yang tebal atau menutup jendela hingga rapat. Selain itu posisi meja  juga tidak boleh lurus searah dengan jendela, Anda harus menggesernya sedikit ke samping.
  • Posisi meja direktur sebaiknya tidak segaris dengan pintu masuk dan tempatnya harus menunjukkan karismanya sebagai seorang pemimpin.
Itu tadi beberapa cara menata meja direksi berdasarkan ilmu feng shui yang dapat Anda terapkan di ruangan direksi Anda. Masih ada beberapa cara lainnya yang akan dipaparkan dalam artikel selanjutnya. Percaya atau tidak ilmu feng shui terkadang memiliki makna yang mendalam sehingga beberapa orang yakin bahwa dengan mengikuti ilmu feng shui dapat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang dalam bekerja.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda