Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Cara Praktis Membersihkan Furniture Dari Bahan Kayu

 On January 18, 2018  

Sumber Foto : www.pinterest.com
Dalam memilih furniture untuk kantor, sebagian orang lebih memilih furniture dari bahan kayu ketimbang yang terbuat dari material lainnya. Sifat kayu yang tahan lama, klasik dan mudah dipasangkan dengan furniture lain membuatnya kerap menjadi favorit bagi perkantoran.

Namun sayangnya, merawat furniture kayu tidak semudah merawat furniture dari bahan lain seperti dari metal atau plastik. Hal ini disebabkan sifat kayu yang mudah lapuk dan kusam jika tidak ditangani dengan tepat. Karenanya, pada beberapa toko penjual furniture perkantoran di kota-kota besar, seperti toko jual furniture kantor Jakarta, seringkali diberikan catatan khusus bagi Anda pembeli furniture kayu, tentang bagaimana merawat furniture berbahan kayu dengan baik dan benar.

Nah, jika Anda termasuk penggemar furniture kantor berbahan kayu, berikut ini cara praktis membersihkan furniture kayu yang Anda wajib tahu.

1. Bersihkan Secara Berkala

Seringkali orang menganggap furniture kayu tidak perlu dibersihkan, karena jarang sekali terlihat kotor. Padahal furniture kayu justru membutuhkan pembersihan berkala agar tetap awet dan cemerlang. Usahakan untuk membersihkan furniture kayu dengan lap basah minimal seminggu sekali dan menggunakan polish (semir) sebulan sekali.

Jika Anda bingung bagaimana cara pembersihannya, karena furniture yang sudah dipernis tentu berbeda pembersihannya dengan yang masih alami, Anda bisa langsung menanyakan kepada penjual furniture di toko langganan atau di toko jual furniture kantor Jakarta, bagi yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya.

2. Bersihkan Segera Noda Air

Noda bekas gelas minuman seringkali tertinggal di meja kantor berbahan kayu. Jika dibiarkan, tentu noda akan semakin sulit dibersihkan dan merusak tekstur kayu. Karenanya, segera bersihkan noda air dengan lap kering sampai bersih. Namun jika nodanya cukup sulit dibersihkan, Anda bisa menggunakan campuran pasta gigi dan baking soda, lalu bersihkan dengan lap kering dari kain lembut.

Bagi Anda penggemar furniture kayu dan sedang mencari furniture kayu untuk kantor yang berkualitas namun harga tetap terjangkau, jangan ragu menghubungi Oscar Furniture Store, toko furniture terbaik dan termurah di Jakarta.

3. Bersihkan Dengan Bahan Pembersih Alami

Meski banyak dijual di pasaran cairan pembersih khusus kayu, namun Anda bisa kok membuatnya sendiri. Caranya pun cukup mudah, seperti berikut :
  • Bersihkan bekas telapak tangan pada furniture kayu dengan menaburkan tepung kanji (maizena). Diamkan selama beberapa menit, lalu lap tepung hingga benar-benar bersih.
  • Bekas tetesan lilin pada furniture kayu juga mudah dibersihkan, tidak perlu mencungkil atau menggosoknya keras-keras. Panaskan saja bekas lilin dengan hairdryer hingga meleleh, lalu gosok dan angkat lelehan dengan kain lembut. Selanjutnya, lap dengan kain yang dibasahi campuran air dan cuka hingga noda hilang.
  • Bersihkan bekas krayon atau pensil warna pada perabot kayu dengan mayonaise. Caranya, oleskan mayonaise pada noda lalu diamkan selama beberapa menit. Selanjutnya gosok dengan lap basah hingga bersih dan keringkan dengan lap kain lembut.

Itu dia beberapa cara praktis membersihkan furniture dari bahan kayu. Ingat, sebelum membeli furniture kantor berbahan kayu di toko furniture langganan atau di toko jual furniture kantor Jakarta bagi Anda yang berlokasi di Jakarta, pastikan Anda mendapatkan informasi yang benar tentang perawatan furniture kayu yang tepat.
Cara Praktis Membersihkan Furniture Dari Bahan Kayu 4.5 5 Sukadi January 18, 2018 Sumber Foto : www.pinterest.com Dalam memilih furniture untuk kantor, sebagian orang lebih memilih furniture dari bahan kayu ketimbang ...


No comments:

Post a Comment