Ciri Oli Mobil yang Berkualitas Baik untuk Anda Pilih - Sukadi.net

March 28, 2018

Ciri Oli Mobil yang Berkualitas Baik untuk Anda Pilih

Oli mobil memang menjadi hal utama yang perlu diperhatikan dengan baik, termasuk melakukan pergantian dengan rutin agar performa pada mesin mobil Anda tetap berjalan dengan baik. Dengan melakukan pergantian oli dengan rutin maka performa mobil Anda pun juga akan bekerja dengan sempurna. Namun melakukan pergantian oli secara rutin pun tidak akan cukup tanpa melakukan pemilihan pada jenis oli yang berkualitas untuk mobil Anda. Sedangkan oli untuk mobil yang dijual di pasaran pun sangatlah beragam, hal ini dikarenakan untuk setiap mobil tentunya akan membutuhkan oli yang berbeda.
Ilustrasi. Photorigt: Vachagan Malkhasyan / pixabay.com
Untuk bisa menjadikan performa mobil Anda tetap nyaman dan baik tentunya Anda harus memperhatikan pada kualitas oli dengan sebaik mungkin. Untuk mengenali jenis oli yang berkualitas baik pun juga sangatlah mudah, karena Anda bisa untuk memperhatikan pada beberapa ulasan yang ada di bawah berikut ini yang akan membantu diri Anda agar bisa menemukan jenis oli terbaik dan berkualitas dan tentunya oli yang cocok untuk mobil kesayangan Anda.

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri oli mobil yang berkualitas yang dapat untuk Anda pilih, yaitu sebagai berikut ini:

1. Kekentalan Oli

Setiap oli akan memiliki kekentalan yang berbeda, untuk oli yang berkualitas dengan kekentalan yang sesuai dengan maka hal ini akan menjadikan mesin mobil Anda akan lebih terjaga dengan baik dan mampu bertahan dalam jangka waktu yang lama. Apabila oli terlalu encer, maka hal ini dapat untuk memperpendek pada usia mesin mobil Anda. 

2. Tanpa berpengaruh suhu

Oli yang berkualitas baik tentunya tidak akan terpengaruh oleh suhu yang ada disekitar. Oli yang bagus maka dapat menyesuaikan suhu yang ada di sekeliling.

3. Tidak berkarat

Oli yang berkualitas bagus maka tidak akan menimbulkan karat pada bagian mesin mobil. Karena oli yang bagus maka akan menjadikan pergerakan mesin mobil dengan kinerja mesin dapat bekerja dengan baik. 

4. Dapat memperpanjang usia mobil

Dengan menggunakan oli yang berkualitas bagus maka akan menjadikan performa mobil Anda bekerja dengan baik sekaligus hal ini juga akan menjadikan mesin mobil Anda memiliki umur yang jauh lebih panjang lagi.

Dari keempat yang ada diatas dapat untuk Anda jadikan sebagai acuan pada saat Anda akan melakukan pembelian oli untuk mobil kesayangan Anda agar mesin mobil tetap berada pada performa yang terbaik dan menjadikan Anda lebih nyaman pada saat mengendarai mobil pribadi Anda, karena mengingat mobil yang dirawat dengan baik tentunya juga akan memiliki performa yang tidak akan mengecewakan diri Anda, sekaligus akan menjadikan Anda merasa lebih nyaman dan aman pada saat berada di jalanan.

Perlu untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin bagi Anda yang berencana ingin melakukan pembelian pada jenis oli untuk mobil Anda, karena selain Anda harus mengganti oli secara rutin maka memperhatikan pada kualitas oli itu sendiri pun juga harus diperhatikan dengan sebaik mungkin. Karena apabila Anda salah dalam memilih oli pada mobil Anda, maka hal ini akan menjadikan performa mesin mobil Anda juga akan terganggu.

Memiliki mobil yang terawat dan secara rutin diganti olinya, maka pada saat Anda bepergian jauh pun tetap merasakan kenyamanan dan akan lebih merasa tenang, karena mobil Anda tidak akan rewel di jalan pada saat Anda gunakan, karena dengan mengganti secara rutin oli mobil dengan oli yang berkualitas maka akan menjadikan mesin mobil Anda tetap terjaga dengan baik.

Bagikan artikel ini

2 comments