Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Cara Mudah Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Tetap Tumbuh Sehat

 On July 16, 2018  

Berita kehamilan seorang istri merupakan salah satu kabar yang membahagiakan bagi pasangannya, banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan ketika memasuki kehamilan pertama. Banyak orang yang bingung dengan perubahan yang dialami ketika hamil, meskipun setelah lakukan tes kehamilan dinyatakan sehat tetapi tetap harus melakukan perawatan yang tetap untuk menjaga janin dan calon ibu. Penyesuaian tubuh dari perubahan hormone dapat membuat tubuh kembang bayi baik selama dalam kandungan.
Ilustrasi. Photoright: raman bhardwaj / www.pixabay.com
Banyak sekali hal yang perlu dilakukan oleh seorang ibu hamil untuk menjaga kesehatan sampai dengan usia melahirkan. Nah, berikut ini panduan untuk Anda yang sedang hamil muda yaitu:

1. Atasi keluhan dan perubahan fisik.
Banyak sekali hal yang dialami oleh seorang wanita yang sedang hamil muda seperti muntah, payudara nyeri, sering buang air kecil, pusing sampai dengan ingin sesuatu diluar kendali. Cara mengatasi masalah tersebut adalah dengan tetap makan makanan sehat dalam porsi kecil dan perbanyak air minum.

2. Hindari makanan dan minuman buruk.
Hal yang harus Anda hindari selanjutnya adalah makanan dan minuman yang buruk, artinya tidak mempunyai manfaat sama sekali. Misalnya saja banyak minum alkohol, kafein berlebih, merokok dan sebagainya. Karena dengan hal itu dapat meningkatkan resiko keguguran.

3. Kendalikan emosi dengan mempererat hubungan.
Sangat normal sekali jika seorang ibu hamil mempunyai tingkat emosi yang naik turun, ini sangat mengganggu pastinya. Tetapi Anda bisa mengendalikan hal itu dengan mempererat hubungan keluarga, suami dan dukungan dari lainnya.

4. Lakukan pemeriksaan.
Yang tidak boleh ketinggalan dan perlu dilakukan secara rutin yaitu memeriksakan ke bidan atau dokter ahli. Untuk periksa kehamilan ibu pada trimester pertama umumnya mengidentifikasi apakah ada kemungkinan kelainan pada janin ataupun yang lainnya.

Hamil muda itu adalah saat dimana Anda perlu sekali untuk mendapatkan perhatian khusus, harus dijaga dengan baik sampai dengan janin benar-benar kuat. Jika memang Anda mengalami keluhan yang sangat mengganggu ada baiknya untuk langsung segera konsultasikan kepada dokter yang lebih ahli. Selalu jaga kesehatan diri, makanan dan minuman yang dikonsumsi serta lingkungan sekitar untuk menjaga kondisi dari janin tetap sehat.
Cara Mudah Menjaga Kehamilan Usia Muda Agar Tetap Tumbuh Sehat 4.5 5 Sukadi July 16, 2018 Berita kehamilan seorang istri merupakan salah satu kabar yang membahagiakan bagi pasangannya, banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan ke...


1 comment:

  1. Setuju sekali dengan poin menghindari makanan dan minuman yang berbahaya. Memang, asupan makanan kaya akan nutrisi akan sangat menentukan perkembangan janin ke depannya. Namun sebagai tambahan sekaligus berbagi pengalaman, konsumsi makanan bergizi itu tidak pernah mudah. Maka dari itu punya banyak inspirasi makanan akan sangat membantu variasi pola makan, terlebih kalau sama2 tipe gampang mual dan moody abis kalau soal makan. Dulu saja baca2 resep di https://www.nutriclub.co.id/recipe/kehamilan/ sepertinya nyaris semua dicoba. Apalagi namanya ngidam sembarangan, kalau tidak tahu masaknya terus jajan sembarangan bisa berbahaya. Untung suami pintar masak dan mau bantu jadi bisa lebih nyaman. Wah curhatnya jadi panjang hehe. Intinya, artikel yang layak dibaca!

    ReplyDelete