Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Ini Dia 4 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Bibir Yang Kering

 On September 4, 2018  

Kondisi kulit bibir yang kering tentu tidak sangat mengenakan bagi siapa saja yang mengalaminya. Adapun mengenai beberapa hal yang menjadi penyebab dari bibir menjadi kering seperti dehidrasi, kekurangan vitamin C, sariawan, dan lain sebagainya. 
Ilustrasi. Photoright: Anemone123-2637160 / www.pixabay.com
Nah, berbicara soal cara mengatasi bibir kering, berikut dibawah ini ada 4 cara alami yang ampuh untuk mengatasi bibir kering:

1. Menggunakan Madu Murni

Cara alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masalah bibir yang kering, yakni dengan menggunakan madu murni. Mengapa harus dengan madu murni? Pasalnya, madu murni ini memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melembapkan kulit bibir lho. Cara penggunaannya juga sangat mudah, dimana kamu hanya perlu mengoleskan madu murni tersebut kebagian bibir secara merata, diamkan sekitar 2 menitan, kemudian bilas lagi dengan air hangat sampai bersih. 

2. Memperbanyak Minum Air Putih

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa kurangnya minum air putih dikarenakan tubuh yang kekurangan cairan, sehingga kulit bibir menjadi kering. Ya, biasanya kondisi ini sering disebut dengan dehidrasi. Maka dari itu, kamu harus memperbanyak minum air putih. Dalam hal ini, kamu disarankan untuk meminum air putih sebanyak 6 – 8 gelas per harinya. Namun akan lebih baik lagi, jika kamu meminum segelas air putih setiap 2 jam sekali.

3. Menggunakan Mentimun

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan jenis sayuran yang satu ini? Ya, mentimun ini kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan dan melembapkan kulit bibir yang kering. Mengenai cara penggunaannya : siapkan 1 buah mentimun, kemudian tumbuk atau blender hingga halus. Setelah itu oleskan pada kulit bibirmu secara merata, diamkan kurang lebih sekitar 3-5 menitan, kemudian bilas lagi bibirmu dengan air sampai bersih.

4. Menggunakan Buah Strowberi

Sama halnya dengan mentimun, buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan dan melembapkan kulit bibir yang kering. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya : siapkan 1 buah strowberi, kemudian belah menjadi 2 bagian. Gosokkan potongan buah strowberi tersebut pada bibirmu secara merata, diamkan selama 3 menitan, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih.

Itulah 4 cara alami yang ampuh untuk mengatasi kulit bibir yang kering. Bagaimana, tertarikkah kamu untuk mencobanya?
Ini Dia 4 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Bibir Yang Kering 4.5 5 Sukadi September 4, 2018 Kondisi kulit bibir yang kering tentu tidak sangat mengenakan bagi siapa saja yang mengalaminya. Adapun mengenai beberapa hal yang menjadi ...


1 comment:

  1. banyak minum dan makan buah yang banyak vitamin C

    ReplyDelete