Tips Memilih Hotel Backpacker Bandung

 On September 19, 2018  

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang saat ini akan berencana untuk berlibur ke Bandung dengan cara backpacker? Jika benar, sudah bisa dipastikan Anda membutuhkan penginapan yang murah. Nah, untuk mencari penginapan ini, lebih baik dilakukan sebelum melakukan liburan. Mengapa demikian? karena ketika Anda sudah sampai di bandung, Anda tinggal menempatinya. Bayangkan saja jika Anda tidak memesan hotel terlebih dahulu, sudah dipastikan Anda akan kebingungan, karena Bandung mempunyai banyak hotel backpacker.  Nah, untuk informasi lebih lengkap tentang tips memilih hotel backpacker Bandung, simak terus ulasannya di bawah ini.

Berlibur Ala Backpacker ke Bandung Sangat Menyenangkan


Bandung menjadi salah satu tempat di Indonesia yang menjadi sasaran utama para backpacker. Mengapa demikian? karena  Bandung mempunyai segudang tempat-tempat wisata menarik dan sangat menggoda untuk didatangi. Maka dari itu, sebaiknya sebelum Anda berangkat ke Bandung, tentukan tujuan Anda daripada bingung ketika sudah di Bandung. Selain itu, Anda juga harus menyiapkan semua kebutuhannya jauh-jauh hari. Selain tujuan wisata, Anda juga harus menyiapkan tiket pulang pergi, biaya selama di Bandung dan yang terpenting adalah penginapan selama di Bandung.
Ilustrasi. Photoright: Free-Photos-242387 / www.pixabay.com
Banyak yang mengira, bahwa berlibur harus mekanyiapkan banyak uang. Padahal berlibur bisa murah meriah dengan cara backpacker. Bahkan, liburan ala backpacker sangatlah menyenangkan. Bisa bertemu dengan orang-orang baru. Meskipun menyenangkan, tetapi Anda tetap harus menyiapkan segala keperluannya dari jauh-jauh hari. karena, sesuatu yang disiapkan jauh-jauh hari, biayanya akan jauh lebih terjangkau. Bayangkan jika Anda tidak menyiapkan tiket atau tempat menginap mulai dari sekarang, pasti akan mendapatkan harga yang mahal dan tidak akan mendapatkan yang sesuai keinginan.

Persiapan yang Harus Disiapkan Sebelum Backpacker ke Bandung


Selain beberapa hal diatas yang harus disiapkan, masih ada beberapa hal penting yang harus Anda siapkan ketika akan melakukan perjalanan backpackeran ke Bandung. Berikut ulasannya:

1. Teman yang semisi

Perjalanan backpacker ke bandung akan terasa membosankan jika sendirian. Maka dari itu, mengajak salah seorang teman yang juga bersemangat untuk melakukan perjalanan ke Bandung secara backpacker akan terasa menyenangkan. Memang tidak semua orang menyukai liburan ala backpacker. karena liburan ala backpacker ini lebih banyak membutuhkan tantangan dan juga pengorbanan.

2. Niat yang kuat

Sebelum berangkat ke Bandung secara backpacker, sebaiknya Anda benar-benar menguatkan niat. Karena perjalanan ala backpacker ini hanya dengan fasilitas yang ala kadarnya. Tentunya hal ini akan membuat Anda putus asa selama di perjalanan jika Anda tidak mempunyai niat yang kuat.

3. Tabungan yang cukup

Meskipun perjalanan ala backpacker yang ala kadarnya. Tetapi, Anda tetap harus mempunyai tabungan yang cukup. karena, perjalanan Anda akan lancar jika tabungan yang Anda miliki mencukupi. Sehingga Anda harus mempunyai kalkulasi yang jelas jika ingin melakukan perjalanan liburan ke Bandung ala backpacker.

4. Tujuan yang jelas

Ketika ingin berlibur ke Bandung, Anda harus mempunyai tujuan yang jelas. Mulai dari kendaraan cocok untuk menuju tempat wisata, biaya perjalanan, tempat menginap dan lain sebagainya.

5. Informasi yang banyak

Mencari informasi sebanyak-banyaknya seputar Bandung merupakan hal yang sangat penting untuk Anda lakukan sebelum berangkat berlibur ke Bandung dengan cara backpacker. informasi akan membantu kelancaran berlibur Anda selama di Bandung. 

6. Energy penuh

Ketika memutuskan untuk memulai perjalanan ala backpacker, anda harus memastikan bahwa Anda dalam keadaan energy penuh. Tidak sedang sakit atau tidak sedang terhalang suatu hal. Karena energy yang penuh sangat berpengaruh terhadap lancarnya pernjalanan Anda.

Tips memilih Hotel Backpacker Bandung yang Nyaman


Selain menyiapkan beberapa hal sebelum berlibur secara backpacker ke Bandung seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Anda juga harus tau bagaimana cara memilih hotel backpacker agar mendapatkan harga yang murah dengan fasilitas yang sangat nyaman. Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih hotel backpacker Bandung dengan fasilitas yang baik dan dengan harga yang terjangkau.

1. Cari tahu lewat artikel dan situs-situs bertanggung jawab

Untuk mendapatkan hotel backpacker yang murah dan berfasilitas nyaman, Anda bisa mencarinya melalui artikel-artikel atau situs lain yang membahas tentang hotel backpacker di Bandung yang murah. Sedangkan, untuk mendapatkan informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengeceknya langsung di situs resmi hotel yang bersangkutan.

2. Hindari memilih hotel saat dekat dengan hari H berangkat

Kita sudah tau bahwa Bandung sangat diminati banyak para backpacker untuk menghabiskan hari liburnya di sana. Maka dari itu, jangan memilih hotel di hari-hari mendekati hari libur. Pesan hotel mulai jauh-jauh hari setelah Anda sudah menentukan tujuan dan tanggal keberangkatan.

3. Minta petunjuk pada orang-orang yang lebih berpengalaman

Jika Anda kesulitan mendapatkan hotel backpacker yang sesuai dengan kebutuhan, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi dari teman atau saudara yang pernah ke Bandung dengan cara backpacker. Dengan mendapatkannya dari keluarga atau teman dekat, maka informasi yang didapatkan tentu lebih akurat lagi.

4. Pilih hotel yang sesuai dengan kantong

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa bandung merupakan salah satu tempat yang digunakan sebagai pilihan para backpacker untuk menghabiskan waktu liburan. Sehingga Bandung mempunyai banyak hotel-hotel murah yang berjajaran. Anda tinggal memilih hotel mana yang paling sesuai dengan budget yang Anda sediakan. Ingat, dalam memilih penginapan jangan memaksakan untuk memilih penginapan yang akan mengeluarkan budget yang tinggi. Kamu juga harus ingat bahwa kebutuhan selama di Bandung juga sangat banyak. tidak hanya sebatas membutuhkan penginapan.

5. Jangan terburu-buru saat menentukan hotel

Menyesal memang datang di akhir. Seperti halnya, banyak orang yang menyesal karena terburu-buru memesan tiket. Maka dari itu, cari informasi sebanyak-banyaknya sebelum tentukan hotel yang akan dipilih. jika Anda menemukan sewa hotel yang murah karena sedang discount, Anda bisa langsung memesannya dengan sigap. Namun, Anda harus tetap mencari informasi selengkapnya. Terlebih dahulu.

Bagi backpacker yang ingin merasakan sensasi bermalam yang sedikit unik, bisa mencoba menginap di hotel kapsul Bandung, dimana kenyamanan pengunjung tetap diutamakan walaupun dengan konsep kamar minimalis. Konsep hotel semacam ini sudah populer di Jepang, tapi saat ini di Bandung juga sudah bisa Anda temukan konsep hotel yang sama.

Demikian beberapa tips memilih hotel backpacker Bandung. Semoga tips yang diulas pada artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin ke Bandung dengan cara backpacker. Namun perlu Anda ingat, tetap siapkan segala kebutuhannya dari jauh-jauh hari. Jangan sampai Anda gigit jari karena kehabisan kamar ketika sudah berada di Bandung.
Tips Memilih Hotel Backpacker Bandung 4.5 5 Sukadi September 19, 2018 Apakah Anda merupakan salah satu orang yang saat ini akan berencana untuk berlibur ke Bandung dengan cara backpacker? Jika benar, sudah bis...


No comments:

Post a Comment