Laki-laki Wajib Punya 5 Aksesoris Ini Agar Penampilan Jadi Makin Keren

Walaupun penampilan bukanlah segalanya akan tetapi, terlihat menarik di mata sendiri maupun di mata orang lain adalah modal berharga yang b...

Mengapa Anda Tetap Perlu Berinvestasi Meskipun Memiliki Penghasilan Tetap?

 On October 24, 2018  

Setiap orang tentu ingin memiliki pendapatan yang cukup setiap bulannya. Untuk bisa menghasilkan pendapatan atau uang, maka bekerja menjadi salah satu cara yang paling umum dilakukan. Karena, dengan bekerja Anda akan menghasilkan pendapatan yang tetap setiap bulannya sehingga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Ilustrasi. Photoright: Nattanan Kanchanaprat / www.pixabay.com
Ketika Anda mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya, uang tersebut tentu bisa dialokasikan untuk berbagai jenis kebutuhan hidup mulai dari konsumsi, tabungan dan investasi. Ya, investasi juga merupakan salah satu hal yang harus Anda penuhi ketika memiliki penghasilan tetap. Tapi, mengapa Anda harus tetap melakukan investasi meskipun sudah memiliki penghasilan tetap setiap bulannya? Inilah 2 alasan yang bisa meyakinkan Anda mengapa harus melakukan investasi.

Sebagai Passive Income tambahan

Ketika Anda memiliki penghasilan tetap dari bekerja, maka penghasilan tersebut dikatakan sebagai active income atau pendapatan yang didapatkan secara aktif. Karena, Anda menghabiskan waktu dan tenaga untuk menghasilkan pendapatan dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Di sisi lain, ketika Anda melakukan investasi, maka Anda akan mendapatkan pendapatan secara pasif atau pendapatan yang didapat tanpa harus mengorbankan waktu ataupun tenaga.

Karena Anda mendapatkan income tambahan secara pasif dari investasi bagus yang Anda jalani, maka secara tidak langsung Anda bisa melipatgandakan penghasilan yang didapat setiap bulannya dengan cara yang praktis. Hal ini akan sangat bermanfaat terutama jika Anda memiliki pendapatan tetap yang kurang memadai setiap bulannya. Jika dilakukan secara disiplin passive income yang Anda dapatkan bahkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setiap bulannya.

Berguna untuk masa depan

Penghasilan yang Anda dapatkan secara rutin setiap bulannya mungkin cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Namun, bagaimana dengan masa depan finansial Anda? Jika ingin lebih aman, Anda tentu membutuhkan investasi masa depan yang bisa memberikan jaminan soal kondisi finansial Anda. Ya, investasi yang Anda lakukan memang bisa menjadi aset masa depan yang akan memberikan rasa aman mengenai kondisi finansial pada masa yang akan datang. Jadi, tidak ada salahnya untuk berinvestasi meskipun Anda memiliki penghasilan rutin setiap bulannya.
Mengapa Anda Tetap Perlu Berinvestasi Meskipun Memiliki Penghasilan Tetap? 4.5 5 Sukadi October 24, 2018 Setiap orang tentu ingin memiliki pendapatan yang cukup setiap bulannya. Untuk bisa menghasilkan pendapatan atau uang, maka bekerja menjadi...


1 comment:

  1. Jika ada lebih tidak ada salahnya investasi beli tanah.

    ReplyDelete