Tips untuk Memandikan Bayi tanpa Rewel dan Mudah

 On December 14, 2018  

Saat baru memiliki bayi penting untuk Anda memiliki pengetahuan ilmu parenting yang baik. Manfaatnya tentu saja untuk memberikan perawatan terbaik kepada bayi. Termasuk cara memandikan bayi dengan mudah tanpa membuatnya rewel. Anda bisa menerapkan tips berikut ini. 

1. Kondisi Air di Dalam Bak

Memandikan bayi akan lebih mudah dengan menggunakan bak mandi. Kondisi air yang dibutuhkan cukup dengan menyediakannya setinggi 5 cm saja. Lalu cek kondisi suhu air yang akan digunakan. Suhunya tidak boleh terlalu panas atau pun terlalu dingin. 
Photoright: trang huyền / www.pixabay.com
Anda perlu merasakannya dengan menyelupkan siku ke dalam air untuk memastikan suhunya sudah aman untuk bayi. Cara mengatur suhu air dengan mudah adalah memasukkan air dingin terlebih dahulu, baru memasukkan air panas. Maka, kondisi air di dalam bak mandi bayi akan ideal untuk digunakan. 

2. Menyiram dengan Perlahan-Lahan

Kulit bayi masih sangat sensitif ketika terkena air, sehingga Anda perlu menyiram bayi dengan perlahan-lahan. Mulailah dengan menyiram bagian kaki, badan, baru bagian kepalanya. Gunakan sabun all in one sesuai dengan kebutuhan. Jangan terlalu banyak, cukup dengan mengandalkan busa dari sabun. 

Setelah selesai disabun ke seluruh bagian tubuh bayi termasuk bagian lipatan-lipatannya, maka kembali siram secara perlahan-lahan. Pastikan tidak ada busa sabun yang tertinggal di kulit bayi. Jangan lupa juga untuk membilas bayi setelah selesai menyiram sabun yang digunakan tadi. 

3. Pilihan Waktu Memandikannya

Cara memandikan bayi agar tidak rewel juga dapat dilakukan dengan memilih waktu yang tepat. Jangan memandikannya ketika sedang dalam kondisi yang kepanasan. Mandikanlah bayi di pagi hari beberapa jam setelah bayi bangun tidur. 

Saat sore hari mandikanlah bayi sebelum jam 5 sore agar tidak merasa kedinginan karena hari yang mulai menjelang malam. Saat memandikan bayi Anda, sebaiknya tidak dimandikan dalam kondisi yang lapar. Setidaknya berikanlah ASI terlebih dahulu untuk mencegah bayi mengalami masuk angin. 

Anda bisa mendapatkan sabun all in one untuk bayi dengan mudah secara online di sleekbaby.co.id. Spesifikasi produk yang diinginkan bisa dilihat langsung. Kualitas yang dimiliki sudah terjamin aman untuk digunakan pada kulit bayi Anda.  
Tips untuk Memandikan Bayi tanpa Rewel dan Mudah 4.5 5 Sukadi December 14, 2018 Saat baru memiliki bayi penting untuk Anda memiliki pengetahuan ilmu parenting yang baik. Manfaatnya tentu saja untuk memberikan perawatan...


1 comment:

  1. terima kasih atas info y bagus sekali .. bermanfaat buat ibu ibu muda yang baru punya anak

    ReplyDelete