Kelebihan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Matahari dari Sewatama - Sukadi.net

January 14, 2019

Kelebihan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Matahari dari Sewatama

Perlu Anda ketahui, sumber tenaga listrik konvensional yang saat ini digunakan ternyata tidak baik untuk lingkungan karena menyumbangkan tingkat emisi karbon yang saat ini meningkat dengan kecepatan yang mampu melebihi dari kemampuan bumi dalam mengelolanya. Maka dari itu, sudah seharusnya kita beralih pada sistem yang lebih baik yaitu sistem pembangkit listrik tenaga surya yang sudah dapat kita gunakan untuk kebutuhan pasokan listrik rumah. 
Ilustrasi. Photoright: skeeze / www.pixabay.com
Salah satu perusahaan yang menawarkan sumber kelistrikan ini adalah Sewatama yang mana telah menawarkan berbagai keunggulan sebagai berikut untuk pembangkit listrik tenaga matahari yang ditawarkannya.
  1. Sistem otomatisasi pembangkit listrik yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut tidak hanya memberikan solusi untuk sumber listrik perumahan saja, namun sangat cocok juga dan bisa disesuaikan untuk kebutuhan perusahaan yang bergerak dalam berbagai macam industri seperti pertambangan. Untuk perusahaan yang tengah mengembangkan proyeknya di daerah-daerah terpencil yang minim atau tidak ada pasokan listrik sama sekali, perusahaan yang satu ini bisa diandalkan sebagai sumber kelistrikan perusahaan yang Anda miliki.
  2. Menawarkan layanan maintenance untuk setiap produk generator yang ditawarkannya. Perawatan dan pemeliharaan melalui orang-orang yang dapat diandalkan dan juga memiliki tingkat profesionalitas yang tinggi dalam menjaga generator yang digunakan untuk kebutuhan industri atau perusahaan pertambangan yang sedang membutuhkan pasokan listrik yang cukup dalam menggerakan berbagai perangkat listrik yang biasa digunakan.
  3. Sewatama memberikan solusi sumber listrik yang ramah lingkungan karena penggunaan energy tenaga matahari ini tidak akan menghasilkan emisi karbon yang sama dengan penggunaan yang menggunakan BBM. Oleh karena itu, tenaga surya bisa dikatakan sebagai solusi sumber kelistrikan alternative yang dapat digunakan untuk lingkungan yang lebih baik dan tentunya dapat mencegah pemanasan globa.
  4. Sumber listrik ini hanya memerlukan sedikit perawatan saja dimana nantinya setelah instalasi dioptimasi, panel surya akan menciptakan sumber listrik dengan luasan hanya beberapa milimiter dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Panel surya bahkan mampu memproduksi energy dalam diam sehingga tidak mengeluarkan kebisingan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda