4 Desain Sederhana Untuk Rumah Kecil Dengan 2 Kamar Tidur

 On February 23, 2019  

Untuk membeli property seperti rumah, biayanya memang naik secara gila gilaan tidak seperti pada tahun tahun yang sebelumnya. Dengan kondisi yang seperti itu bagi pasangan yang baru menikah keinginan memiliki sebuah rumah seperti angan angan yang sulit untuk dicapai. Meski begitu bukan berarti memiliki sebuah rumah adalah hal yang tidak mungkin bisa dilakukan. Karena sekarang ini untuk memiliki sebuah rumah sudah tersedianya banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya saja dengan menggunakan fasilitas KPR dan rumah dibangun sedikit demi sedikit. Dalam arti misalnya dengan membeli tanahnya terlebih dahulu lalu dibangun secara bertahap. Bagi mereka yang sudah ada rencana akan segera menikah dan bersama pasangannya akan membangun sebuah rumah sederhana, maka pilihan yang paling tepat untuk mereka adalah kapling sederhana dengan dua kamar tidur. Karena pasangan baru belum membutuhkan kamar dalam jumlah yang banyak.
Ilustrasi. Photoright: Alexander / www.pixabay.com
Jika butuh ide desain rumah kecil sederhana dengan dua kamar tidur maka kami akan memberikan referensinya. Berikut 4 desain sederhana untuk rumah kecil dengan 2 kamar tidur diantaranya yaitu :

1. Rumah Minimalis Dengan 4 Ruangan

Rumah minimalis bisa dibangun dengan hanya menyediakan 4 ruangan saja yang terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang tamu. Jika kamu memiliki tanah yang tidak begitu luas maka bisa dengan menggunakan desain 4 ruangan tersebut. Tetapi jika kamu masih memiliki beberapa lahan maka bisa dengan membuat taman dan ruang hijau pada hunian yang akan kamu dirikan nanti. Jika kamu belum memiliki anak maka kamar yang satunya bisa kamu gunakan sebagai gudang penyimpanan. 

2. Konsep Taman Ditengah Rumah 

Jika kamu memiliki tanah yang agak lebar maka bisa dimanfaatkan untuk dijadikan taman ditengah rumah. Dengan begitu kamu akan menghadirkan nuansa hijau dirumah. Coba bayangkan pada saat kamu telah menghuni rumah ini, disaat kamu terbangun dipagi hari kamu akan melihat suasana hijau semerbak dari taman yang berada ditengah rumah. Didalam desain ini penempatan taman tidak selalu ditempatkan pada bagian depan rumah atau belakang saja. Karena taman pun bisa ditempatkan di bagian tengah rumah. Dan akan lebih menarik lagi jika kamu menambahkan gemericik air kolam yang dapat menenangkan hati dan rasa penat setelah seharian lelah bekerja. 

3. Lahan Lebih Dijadikan Dapur Atau Kamar Mandi Bath Tub 

Jika kamu memiliki ruangan yang lebih bisa dimanfaatkan untuk dijadikan dapur atau kamar mandi bath tub. Wujudkan impian kamu untuk memiliki bath tub sebagai arena untuk berendam merilekskan hati dan pikiran. Dengan menyisakan ruangan kamu bisa memanfaatkannya untuk mewujudkan bath tub yang menjadi impianmu. 

4. Desain Rumah Berlantai Kayu

Dengan menggunakan lantai kayu pada hunian yang akan dibagun nanti maka akan dihadirkannya suasana yang hangat dan nyaman dirumah. Terlebih jika kamu tinggal di tempat yang dingin. Di Indonesia material kayu memang belum banyak digunakan sebagai bahan pembuatan lantai. Tetapi tidak ada salahnya kamu memanfaatkan kayu ini untuk mempercantik tampilan rumah dan juga meningkatkan kenyamanannya. 

Itulah 4 desain sederhana untuk rumah kecil dengan 2 kamar tidur. Selain masih ada desain yang lainnya yaitu dengan menambahkan taman pada bagian belakang rumah. Dengan menggunakan desain dua kamar ini maka kamu akan memiliki ruang hijau yang dapat dijadikan sebagai tempat ampuh untuk mengusir stress. 
4 Desain Sederhana Untuk Rumah Kecil Dengan 2 Kamar Tidur 4.5 5 Sukadi February 23, 2019 Untuk membeli property seperti rumah, biayanya memang naik secara gila gilaan tidak seperti pada tahun tahun yang sebelumnya. Dengan kondis...


No comments:

Post a Comment