8 Cara Mudah Untuk Memutihkan Gigi

 On February 26, 2019  

Salah satu penunjang untuk memiliki penampilan yang maksimal adalah dengan memiliki senyuman yang manis. Sebagian besar orang memang akan lebih merasa percaya diri pada saat memiliki gigi yang lebih putih. Adanya noda pada gigi akan membuat minder dan bahkan ini bisa menjadi pertanda jika kesehatan mulut kurang baik. Ada banyak faktor yang menyebabkan gigi berubah warna seperti usia, makanan dan minuman tertentu, kebiasaan merokok, buruknya kebersihan gigi, memiliki penyakit tertentu, obat obatan, mengalami cedera, dan terlalu banyak fluoride. Ada banyak cara memutihkan gigi secara alami yang mudah sehingga kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. 
Image by Gerd Altmann on Pixabay
Berikut cara mudah untuk memutihkan gigi diantaranya yaitu :

1. Dark Chocolatea

Adanya zat didalam dark chocolate atau cokelat hitam yang dapat melapisi gigi dan memutihkannya.Cara menggunakannya adalah kamu cukup dengan mengkonsumsi coklat hitam ini setiap harinya.

2. Minyak Cengkeh 

Minyak cengkeh selain dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi sakit gigi tetapi juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi.Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak cengkeh kegigi.

3. Minyak Kelapa

Untuk memutihkan gigi secara alami juga kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa.Caranya adalah dengan menyiapkan minyak kelapa dan baking soda lalu campurkan kedua bahan tersebut dan diaduk hingga menjadi pasta.Setelah itu gunakan sebagai pasta gigi.

4. Cuka Apel

Untuk memutihkan gigi secara alami juga kamu bisa memanfaatkan cuka apel.Caranya adalah dengan menyiapkan 1 sdm cuka apel dan 1 gelas air.Setelah itu kedua bahan tersebut dicampurkan hingga merata.Gunakan cotton bud untuk mengoleskan larutan air cuka apel tersebut kearea gigi.

5. Arang

Arang memiliki sifat alkali yang berfungsi sebagai pengikis noda kuning pada gigi. Memang arang ini kelihatannya kotor tetapi tidak akan memberikan dampak yang buruk bagi tubuh jika digunakan dalam skala kecil. Cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan arang batok kelapa lalu ditumbuk hingga halus dan diayak.Setelah itu campurkan 1 sdm air perasan lemon kedalam bubuk arang tersebut.Kemudian gunakan sebagai pasta gigi.

6. Baking Soda

Dengan menggunakan baking soda kamu bisa memutihkan gigi dengan cepat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan perasan air lemon lali oleskan pada gigi.   

7. Baking Soda

Sebuah penelitian mengatakan jika baking soda dapat kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi. Dengan menggunakan baking soda ini maka akan dapat membantu didalam membersihkan noda pada permukaan gigi dan sekaligus dapat mencegah perkembangan bakteri yang ada didalam mulut. Untuk bisa memanfaatkannya adalah dengan membuat pasta baking soda.Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan baking soda sebanyak 1 asdt dengan air sebanyak 2 sdt, lalu diaduk hingga menjadi pasta.Setelah itu gunakan sebagai pasta gigi seperti biasanya. Atau juga bisa dengan cara menjadikan baking soda tersebut sebagai obat kumur. 

8. Dengan Memperhatikan Asupan Makanan 

Kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi jika kamu ingin memiliki gigi yang putih. Pasalnya makanan dan minuman yang berasa manis akan mendukung tumbuh dengan cepatnya bakteri Streptococcus mutans yaitu bakteri yang menyebabkan terjadinya plak dan penyakit gusi. Sebagai gantinya cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayur segar karena kedua makanan tersebut dapat meningkatkan produksi air liur. Sehingga nantinya dapat membantu untuk menghilangkan gula dan zat lain yang dapat merusak gigi. 

Selain itu masih ada cara mudah lainnya yaitu dengan rajin membersihkan gigi, setidaknya gigi disikat dua kali dalam sehari yaitu pada pagi dan malam hari. 
8 Cara Mudah Untuk Memutihkan Gigi 4.5 5 Sukadi February 26, 2019 Salah satu penunjang untuk memiliki penampilan yang maksimal adalah dengan memiliki senyuman yang manis. Sebagian besar orang memang akan l...


No comments:

Post a Comment