Bukan Cuma Pantai Aja Yang Bisa Nyegerin, Tapi Minuman Khas Bali Ini Juga, lho!

 On March 6, 2019  

Berbicara tentang paket liburan ke Bali, pasti bermacam-macam hal terlintas dipikiran kamu mulai dari pantai yang indah, kehidupan malam yang gemerlap sampai dengan beragam hidangan khas yang tentunya memanjakan lidah kalian. Ya, memang rasanya tidak lengkap jika mengunjungi suatu daerah tanpa mencicipi makanan khas daerah tersebut, makanya munculah istilah wisata kuliner yang berarti kalian berwisata sambil menikmati beragam kuliner khas daerah tersebut. Kalian tau gak sih? apa saja kuliner khas Bali, atau minimal menu makanan yang wajib dicoba jika berkunjung ke Bali? Mungkin nasi campur ayam kedewatan Ibu mangku akan masuk ke dalam daftar kuliner wajib ya, dan bagi kalian yang diperbolehkan menyantap menu non halal pasti akan langsung menyebut sate bawah pohon yang katanya memang enak banget. Terlepas dari beragam makanan khas Pulau Dewata, kalian juga harus banget nih mencicipi menu minuman khas Pulau Dewata, dijamin tenggorokan kalian akan langsung segar setelah mencicipi menu-menu ini:

1. Es Tambring
https://beritagar.id/artikel/piknik/es-tambring-khas-bali-yang-segar-dan-sehat
Es ini terbuat dari bahan-bahan sederhana yang pasti udah akrab banget di telinga kalian, diantaranya daging kelapa muda, putih telur dan tentunya es batu, ya! Kok pakai putih telur sih? emang gak bau amis? Eits, tenang dulu! Karena bahan-bahan yang digunakan tidak hanya itu aja, masih harus ditambah gula jawa dan juga asam jawa yang dipercaya mampu menghilangkan aroma amis dari putih telur. 

2. Es Loloh Cemcem
https://www.baliadvertiser.biz/loloh-cemcem-balis-take-on-jamu/
Es yang satu ini bukan hanya menyegarkan tapi juga menyehatkan, lho! karena Es Loloh Cemcem merupakan salah satu minuman herbal yang dimiliki masyarakat Bali. Beberapa khasiat yang dihasilkan dari minuman ini adalah mampu mencegah bau badan dan juga menjaga tekanan darah, selain itu masih banyak juga khasiat-khasiat lainnya yang tentunya baik untuk tubuh. Yang namanya minuman herbal, pastinya terbuat dari bahan-bahan alami, kan! Nah, minuman ini terbuat dari berbagai macam jenis daun, seperti daun sirih, daun jarak pagar, dan juga daun dhapdhap, kalau untuk rasa sih pasti udah kebayang kan ya, rasa segar khas minuman herbal.

3. Es Kolak Ancruk
http://www.kulinerankita.com/2018/05/resep-es-ancruk-khas-kota-singaraja.html
Kalau kalian berkunjung ke wilayah Singaraja, kalian akan dengan mudah menemukan minuman ini. Es Kolak Ancruk merupakan salah satu minuman yang memiliki begitu banyak isi didalamnya, seperti bubur sumsum, agar-agar, kolang-kaling, sirup, ancruk, kolak, dan tentunya kuah santan. Kalian pasti belum akrab nih sama yang namanya Ancruk, Ancruk merupakan makanan yang terbuat dari tepung ketan yang dilarutkan di air panas lalu dibentuk bulat. Pokoknya, sekilas minuman ini mirip sama jenang gerundul khas jawa.

Gimana? Menurut kalian, mana nih yang paling bisa menyegarkan tenggorokan di siang hari? Tapi yang manapun pilihan kalian, mending kalian pesan paket liburan ke Bali dulu sekarang, biar bisa mencicipi semua minuman yang sudah disebutkan tadi. Pesannya dimana? Di Mister Aladin aja, Teman Travel Terbaikmu!
Bukan Cuma Pantai Aja Yang Bisa Nyegerin, Tapi Minuman Khas Bali Ini Juga, lho! 4.5 5 Sukadi March 6, 2019 Berbicara tentang paket liburan ke Bali, pasti bermacam-macam hal terlintas dipikiran kamu mulai dari pantai yang indah, kehidupan malam y...


1 comment: