Featured Post

Kiat Membeli Harga Power Bank Hippo yang Terjangkau

Smartphone menjadi gadget yang hampir setiap waktu tidak pernah lepas dari penggunaannya. Ke mana pun kita berada atau di saat kesempatan a...

Apa Sih Pentingnya Memilih Susu dengan DHA untuk Anak?

 On March 20, 2019  

Sedari bayi, anak sudah sangat familiar dengan susu yaitu Asi. Asi ibu adalah makanan yang sangat baik bagi anak dan menjadi makanan utama untuk si kecil hingga ia berusia 6 bulan. Setelah itu Anda bisa memberikannya makanan pendamping lain dan tetap memberikan ASI atau susu pengganti hingga si bayi tumbuh menjadi balita. Banyak kandungan vitamin dan mineral penting yang ada di dalam susu untuk melengkapi kebutuhan nutrisi di kecil. Di pasaran sendiri, banyak jenis susu anak yang beredar dengan berbagai kelebihannya.
Image by candice_rose from Pixabay.com
Salah satu susu anak yang populer adalah susu ber-DHA yang diklaim dapat mencerdaskan otak anak. Apakah hal tersebut benar? Lalu apakah peran dha untuk kecerdasan otak anak tersebut sehingga susu dengan dha dijual dengan harga yang lebih tinggi? Dha adalah asam lemak omega 3 yang tidak diproduksi di dalam tubuh namun memiliki manfaat besar untuk perkembangan otak anak. Otak anak sendiri akan mengalami perkembangan di awal usia kehidupannya hingga berusia 3 tahun. Peran DHA adalah menstimulasi dan menguatkan sel neuron otak dan meningkatkan fungsi syaraf. Selain itu dha juga memiliki efek anti inflamasai untuk penyembuhan penyakit kronis.

Dengan memberikan kecukupan dha untuk kebutuhan anak balita, proses perkembangan otak dan syarafnya akan lebih optimal. Otak dan syaraf yang dibentuk saat si kecil balita tersebut akan digunakan hingga ia dewasa sehingga memiliki bekal yang terbaik dapat menjadikan si kecil menjadi anak yang lebih unggul. Berikut ini adalah beberapa manfaat pemberian dha yang telah dibuktikan oleh banyak penelitian kesehatan:
  • Anak memiliki ketrampilan dan kepekaan sosial yang lebih baik.
  • Mengurangi resiko keterlambatan perkembangan pada anak.
  • Mengurangi resiko autisme dan penyakit cerebral palsy.
Untuk mendapatkan susu berDHA, Anda bisa langsung membelinya di apotek ataupun mini market. Selain itu kini dengan cara belanja online, Anda juga bisa memesannya secara online di apotek online. Selain susu, beli obat online yang harus selalu ada di kotak P3K juga dapat dilakukan sebagai upaya menjaga kesehatan keluarga.
Apa Sih Pentingnya Memilih Susu dengan DHA untuk Anak? 4.5 5 Sukadi March 20, 2019 Sedari bayi, anak sudah sangat familiar dengan susu yaitu Asi. Asi ibu adalah makanan yang sangat baik bagi anak dan menjadi makanan utama ...


No comments:

Post a Comment